11 Tokoh Anime yang Memiliki Kekuatan Mata

Anime merupakan serial atau film animasi khas Jepang. Anime biasanya diadopsi dari manga atau komik khas Jepang. Pecinta anime terdiri dari berbagai kalangan, tua atau muda, pria dan wanita, semuanya menyukai anime. Dalam anime, biasanya tokoh-tokohnya mempunyai kekuatan masing-masing. Entah itu didapatkan dari lahir atau pun hasil dari latihan selama hidupnya. Berikut ini merupakan daftar tokoh anime yang memiliki kekuatan mata yang hebat.

 

Naoi Ayato (Angel Beats!!)

www.zerochan.net
www.zerochan.net

Naoi Ayato merupakan wakil OSIS dalam serial anime berjudul Angel Beats. Setelah meninggal, Naoi mengembankan kemampuan hipnotis yang membuat dirinya dapat mengendalikan orang lain dan juga membuat orang-orang memasuki keadaan seperti dalam mimpi.

Misa Amane (Death Note)

www.wallconvert.com
www.wallconvert.com

Dalam serial anime Death Note, Misa Amane memiliki kemampuan dapat mengetahui nama asli seseorang yang baru ditemuinya hanya dengan melihat wajah orang tersebut. Kemampuan ini didapatkan dari shinigami sang pemilik death noteĀ atau catatan kematian. Mata shinigami tidak gratis, Misa mendapatkannya setelah membayar dengan separuh sisa hidupnya.

Kyo (Samurai Deeper Kyo)

samuraideeperkyo.wikia.com
samuraideeperkyo.wikia.com

Kyo memiliki mata iblis yang membuatnya menjadi lebih kuat atau dikenal dengan Berserk. Setelah mengalahkan 1000 orang dalam sebuah perang seikigahara, Kyo menjadi terkenal.

Saya Otonashi (BLOOD+)

black-avenger.deviantart.com
black-avenger.deviantart.com

Otonashi mempunyai mata yang dapat meningkatkan kemampuannya. Tapi agar dapat meningkatkan kemampuannya tersebut, Otonashi harus membantai monster-monster raksasa kemudian menyerap darahnya.

King Bradley (Fullmetal Alchemist)

pl.fma.wikia.com
pl.fma.wikia.com

Raja Amestris menggunakan penutup mata di mata kirinya bukan untuk gaya biar terlihat keren. Namun itu semua untuk menutupi mata kirinya yang mempunyai kekuatan ultimate eye. Kekuatan ini membuatnya dapat melihat apa yang tidak dapat dilihat manusia lain misalnya gerakan musuh hingga arus angin.

Itsuki Iba (Rental Magica)

www.zerochan.net
www.zerochan.net

Di mata kanan Itsuki terdapat glam slight yang membuat dirinya mampu melihat sihir serta kelemahannya. Namun Itsuki merasakan sakit saat menggunakan kekuatan matanya tersebut. Untuk itu Itsuki menutup matanya dengan eyepatch.

Yokumo SeitouĀ (Shinrei Tantei Yakumo)

dulcecaltabiano.deviantart.com
dulcecaltabiano.deviantart.com

Sejak lahir Yokumo memiliki mata yang berwarna merah. Mata merah tersebut bukan karena sakit, namun sebaliknya memiliki kemampuan untuk melihat hatu atau roh gentayangan.

Lelouch Lamperouge (Code Geass)

bulgogichan.wordpress.com
bulgogichan.wordpress.com

Kekuatan mata yang dimiliki Lelouch ini cukup keren. Siapapun lawan yang menatap matanya akan dapat diperintah semaunya. Namun kekuatannya tersebut tidak berlaku kepada orang yang pernah terkena kekuatan mata ini sebelumnya.

Misaki Mei (Another)

another.wikia.com
another.wikia.com

Misaki Mei merupakan tokoh dari anime yang berjudul Another. Mata kiri yang dimiliki Misaki merupakan mata boneka dari ibunya. Mata boneka ini awalnya sebagai ganti mata Misaki yang terkena tumor di mata waktu kecil. Namun dengan mata boneka tersebut membuat Misaki dapat melihat orang yang sudah mati. Untuk menyembunyikan matanya, Misaki menutupinya dengan eyepatch.

Sasuke Uchiha dan Beberapa Tokoh di Naruto

www.comicvine.com
www.comicvine.com

Siapa yang tidak tau anime yang berjudul Naruto? Anime ini sangat populer tidak hanya di Jepang, tetapi juga hampir di seluruh dunia. Salah satu tokohnya, yang juga merupakan teman kecil tokoh utama, yaitu Sasuke Uchiha mempunyai kekuatan Sharingan di kedua bola matanya. Kekuatan tersebut membuat dirinya mampu meniru jutsu lawannya, mendeteksi cakra, memecah ilusi dan juga berpindah tempat. Selain itu ada lagi kemampuan lainnya hanya saja harus memiliki sharinga level tinggi. Tokoh lainnya yang mempunyai sharingan level tinggi yaitu Tobi dan Madara Uchiha.

Violet (One Piece)

mangacomzone.blogspot.com
mangacomzone.blogspot.com

One Piece merupakan anime yang menceritakan petualangan sebuah kelompok bajak laut yang ingin mencapai mimpinya masing-masing. Di Arc Dressrosa yang belum lama ini baru selesai, ada seorang tokoh yang memiliki kekuatan Giro Giro no Mi (menatap) yaitu Violet. Kekuatan ini membuat Violet dapat melihat segala sesuatu entah itu masa lalu atau tempat yang cukup jauh. Kekuatan ini juga dapat membaca pikiran orang lain dan juga membuat orang lain dapat melihat kenangannya. Selain itu, air matanya juga dapat berubah wujud menjadi paus raksasa untuk menyerang musuhnya.

Tinggalkan komentar