in

Pengertian Jaringan Topologi Hybrid beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Topologi Hybrid merupakan salah satu diantara wujud topologi jaringan fisik yang pada sekarang ini, sudah amat umum digunakan. Pada berbagai jenis jaringan komputer lainnya seperti jaringan point-to-point, topologi bus, topologi ring, dll.

Klasifikasi topologi dibuat berdasarkan hubungan pada node berbeda didalam jaringan, Pilihan untuk memanfaatkan topologi khusus tergantung pada berbagai faktor. Masing-masing topologi ini punyai berlebihan dan kekurangan.

Topologi Hybrid merupakan keliru satu topologi jaringan komputer yang terkenal, dikarenakan beberapa kelebihan topologi Hybrid punyai nilai and dibanding topologi lainnya. Karena sudah terbukti jadi keliru satu wujud paling baik untuk keperluan jaringan komputer skala besar.

Pengertian Topologi Hybrid

Topologi Hybrid

Pengertian Topologi Hybrid adalah Kombinasi dari dua atau lebih topologi berbeda berpadu jadi satu wujud baru pada sistem jaringan komputer. Bila topologi berbeda terhubung ke satu sama lainnya, tidak menampilkan satu karakteristik topologi khusus, maka wujud desain jaringan ini disebut topologi jaringan hybrid.

Pilihan pada topologi hybrid, bisa digunakan pada saat ketika ada lebih dari dua dasar topologi, bekerja pada satu area yang perlu dihubungkan satu sama lainnya. Jika topologi bintang yang terhubung ke topologi bintang lainnya, perihal ini masih topologi star.

Namun, apabila topologi star dan topologi bus terhubung ke satu sama lainnya maka didefinisikan sebagai topologi Hybrid. Seringkali ketika topologi terhubung satu sama lainnya sehingga tata letak topologi yang dihasilkan, susah difahami meskipun topologi yang baru bekerja selanjutnya mungkin tanpa masalah.

Keuntungan dan juga keterbatasan keterbatasan tiap tiap wujud topologi, sehingga senantiasa ada yang membandingkan dari masing-masing wujud topologi. Keuntungan dan Kelebihan tiap tiap wujud berkisar pada arus transmisi sinyal, tingkat keruwetan kabel jaringan, dan hitungan secara ekonomis .

Kelebihan Topologi Hybrid

Topologi Hybrid

Salah satu keuntungan yang menonjol topologi hybrid adalah fleksibilitas. Topologi jaringan hybrid dirancang sedemikiana rupa sehingga dapat diterapkan untuk sejumlah lingkungan jaringan yang berbeda.

Hybrid mengkimbinasikan konfigurasi yang berbeda namun dapat bekerja bersama prima untuk kuantitas lantas lintas jaringan yang berbeda.

Menambahkan koneksi perifer lain memadai mudah, seperti node baru dan/atau periferal dapat terhubung antar topologi berbeda. Jika dibandingkan dengan style topologi komputer lainya, topologi ini terpercaya, memiliki sedikit kesalahan yang lebih sedikit. ketika sejumlah topologi berbeda terhubung ke satu sama lain

Kelemahan Topologi hybrid

Topologi Hybrid

Karena merupakan penggabungan beberapa wujud jadi topologi hybrid, maka pengelolaan topologi dapat jadi lebih sulit. Dari aspek ekonomisnya jaringan hibrid sukar dipertahankan gara-gara membutuhkan cost yang lebih topologi tinggi dibandingkan topologi jaringan yang murni didalam satu bentuk.

Faktor cost dapat dihubungkan bersama cost menambahkan hubungan serta penambahan biaya dalam proses pengkabelan yang meningkat untuk membangun wujud topologi ini, sehingga penggunaan lebih sedikit yang menggunakannya.

Terlepas dari keuntungan dan kerugian topologi hibrid perlu diakui bahwa tidak ada kekhawatiran untuk membuat perubahan topologi yang udah ada kalau keperluan perluasan jaringan diperlukan. Jika dibandingkan berlebihan dan kekurangan dari topologi komputer lain, boleh dikatakan bawa topologi hybrid adalah yang terbaik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bakteri

Bakteri Yang Menguntungkan Beserta Jenis-jenisnya

MPR

Tugas Dan Wewenang MPR Pada Negara Republik Indonesia