Sekarang Kamu Bisa Transfer Uang Antar Bank Gratis Tanpa Biaya, Pakai Flip!

Buat kamu yang memiliki intensitas bisnis yang tinggi, tentunya kamu akan melakukan banyak lalu lintas keuangan. Salah satunya adalah kesibukan keuangan secara realtime terima dan kirim uang.

Barangkali buat kamu yang harus sering mengirimkan banyak uang kepada banyak orang, melakukan transfer uang ke banyak rekening berbeda bisa jadi sangat menyebalkan.

Mengapa? Tentu saja karena ada biaya transfer uang antar bank yang berbeda dengan charge kurang lebih sebesar Rp 6.500. Nah, kalau selama sehari kamu harus melakukan transfer antar bank sebanyak 10 kali, artinya kamu kehilangan Rp 65.000.

Jadi, kalau ada cara lain agar biaya transfer antar bank yang kamu lakukan menjadi Rp 0, apa kamu akan menggunakan fasilitas tersebut? Nah, Flip memiliki fasilitas tersebut, berikut ulasan lengkap tentang Flip.

Flip

goflip.me

Mungkin bagi kamu ide layanan transfer uang gratis antar bank terdengar sangat aneh. Bagaimana mungkin? Bagaimana caranya? Tentunya tidak mungkin melakukan kerjasama dengan korporasi perbankan yang telah terikat aturan nasional.

Maka jikapun memang ada cara seperti itu, yang paling mungkin terpikirkan adalah dengan memiliki banyak akun bank sekaligus. Lalu meneruskannya lewat akun bank lainnya yang sama atau satu bank dengan bank tujuan.

 

Konsep Sederhana, Niat Mulia

goflip.me

Nah, konsep itulah yang digunakan Flip dalam menjalankan fasilitas transfernya. Jadi, semisal kamu memiliki rekening Bank BNI dan ingin transfer ke BRI. Maka caranya kamu transfer ke rekening BNI milik Flip.

Kemudian, rekening Flip lainnya yang tentu saja rekening BRI akan melakukan transfer ke nomor rekening BRI tujuan kamu. Konsep yang sederhana bukan? Namun butuh komitmen dan niat yang bulat untuk memberikan pelayanan seperti ini.

Dan komitmen mulia itulah yang terus dipegang oleh tiga orang alumnus Universitas Indonesia dalam mengembangkan Flip. Mereka adalah Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin.

Selama mengembangkan Flip ini, Rafi, Luqman dan Ginanjar dibina oleh dua orang yang bukan main-main suksesnya. Pertama adalah Agung Nugroho, COO kudo.co.id dan yang kedua adalah mantan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi.

 

Flip Punya Rekening Apa Saja?

goflip.me

Setidaknya Flip memiliki enam rekening sementara ini, artinya jika kamu memiliki salah satu dari enam rekening ini, kamu bisa melakukan transfer uang gratis ke salah satu dari lima rekening bank yang berbeda dari rekening yang kamu miliki.

Saat ini rekening yang dimiliki oleh Flip adalah rekening bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, BNI Syariah dan Mandiri Syariah (BSM). Bahkan saat ini Flip tengah menggalang dukungan untuk membuka satu lagi rekening bank baru yang berbeda.

 

Berapa Nominal Maksimal, Amankah?

goflip.me

Kalau kamu bertanya tentang keamanannya, Flip merupakan salah satu startup yang dinaungi oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia. Alamat resmi PT Flip ada di jalan Amonia V, Kavling A, Depok, Jawa Barat.

Nah, karena masih dalam tahap pengembangan, saat ini maksimal nominal uang yang bisa difasilitasi oleh Flip dalam sekali transaksi transfer adalah Rp 2.000.000.

Jadi, kalau kamu ingin melakukan transfer uang antar bank sebanyak 10 juta misalnya, maka kamu harus membaginya menjadi lima kali transaksi transfer via Flip. Tentu saja seiring berjalannya waktu, kapasitas transfernya akan ditambah.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Flip?

goflip.me

Kalau kamu sudah tidak sabar untuk menggunakan Flip, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar pada situs resmi flip, goflip.me. setelah pendaftaran, lakukan verifikasi dan kamu bisa langsung menggunakan jasa Flip.

Masa kerja Flip adalah setiap hari senin-jumat pukul 09.00-20.00 dan sabtu pukul 09.00-1700. Setiap transaksi, kamu diberikan waktu 60 menit untuk melakukan transfer ke rekening Flip.

Sedangkan rekening Flip membutuhkan waktu 10 menit setiap satu transaksi transfer ke nomor rekening tujuan kamu. Waktu ini bergantung pada banyak antrian transfer yang sedang load pada sistem Flip.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo pakai Flip!

Tinggalkan komentar