Ingin Travelingmu Semakin Berkesan? 6 Travel Blogger Indonesia Ini Wajib Kamu Follow Sekarang

Sudah menjadi rahasia umum, traveling adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Dalam perjalanannya pun, tentu kita akan menemukan sesuatu hal yang baru, menyenangkan, dan hal-hal yang bisa kita ambil pelajaran. Nah, sebagian para travel sering mengisahkan perjalanannya yang ditulis di blog mereka.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai 6 orang travel blogger yang pengalamannya bisa menginspirasi kamu. Mereka bukan hanya melakukan traveling untuk liburan atau bersenang-senang saja, namun ada beberapa perjalanan yang bisa kita ambil pelajaran hidup darinya.

Langsung saja, yuk kita simak bersama 6 travel blogger Indonesia yang perlu kamu ketahui perjalanannya.

A Border That Breaks

satujam.com

Blog ini mengisahkan tentang perjalanan seorang dokter asal Makassar yang mendedikasikan hidupnya untuk tinggal di Afrka. Sebagai seorang dokter serta traveler, ada banyak sekali pegalaman menarik yang dia bagikan di blog ini.

Gaya tulisan dokter Husni bernada melankolis serta mampu membuat kita semua merenung. Selain itu, akan ada banyak hal-hal yang kamu jumpai di blog ini yang menguras emosi. Sang dokter sendiri ternyata bukan hanya mengeksplor Afrika saja, namun juga tempat-tempat jauh seperti di Amerika Latin


Agustinus Wibowo

satujam.com

Hanya sedikit orang yang mungkin memiliki keberanian seperti Agustinus. Pada tahun 2005, hanya dengan uang USD$2.000 dia memulai perjalanan daratnya dari Beijing menuju Afrika Selatan. Perjalanan panjangnya ini membawa dia melewati pegunungan Himalaya, Iran, Asia Selatan, serta negara-negara pecahan Uni Soviet.

Karena keberaniannya inilah, dia pernah dijuluki sebagai ‘nabi’ para backpacker. Petualangan nekadnya sudah membuat dia memasuki dimensi filosofis dari perjalanannya itu sendiri, yakni saat dia justru memilih untuk memilih wilayah terpencil yang jarang diketahui oleh manusia.


Trinity

satujam.com

Ada satu kelebihan yang sangat unik yang dimiliki oleh blog ini. Yakni, saat kita memilih artikel apapun, saat membaca kalimat pertamanya, maka kamu akan terus ketagihan membacanya sampai akhir. Artinya, bahasa yang digunakan di blog ini sangat menarik.

Hingga pada akhirnya, dia memperoleh gelar sebagai salah satu figur berpengaruh di sosial media untuk kategori travel. Adapun blognya sendiri berisi kisah seputar perjalannya yang sudah dibukukan dan kelak nanti akan di filmkan.

Pengalaman yang dimilki traveler ini sangat banyak sekali. Mulai dari perjalanannya yang sudah menaklukkan Machu Pichu hingga sudah bergaul dengan kepala suku di pedalaman Amazon. Selain itu, di blog ini juga terdapat tips-tips seputar traveling.


Ransel Kosong

satujam.com

Blog ini adalah milik seseorang yang bernama Yunaidi Joepoet. Dia adalah seorang fotgrafer dan penulis yang memenangi banyak penghargaan. Kini dia bekerja sebagai seorang staf fotografer di majalah National Geographic Indonesia serta National Geographic Traveler Indonesia

Saat mengunjungi blog ini, maka kamu akan disajikan dengan berbagai jepretan hasil foto perjalanan dia yang menakjubkan. Adapun isi dari blog ini adalah kisah perjalanan Yunaidi di Indonesia, Timor Leste, Australia, dan Malaysia.

Selain menceritakan tentang perjalanannya, dia juga akan sering memerikan tips seputar fotografi. Salah satunya adalah “5 tips foto underwater dengan pocket camera”.


Pergi Dulu

satujam.com

Blog keren ini dikelola oleh pasangan pecinta traveling. Wanitanya berasal dari Indonesia sedangkan prianya berasal dari luar negeri. Mereka menikah tahun 2012 di bali. Uniknya mereka mengaku tidak memiliki tempat tinggal tetap dan pekerjaan tetap. Yang dimiliki hanya paspor, laptop, serta kecintaan mereka pada traveling.

Sampai sekarang, mereka berdua ini sudah menjelajah Australia, Selandia Baru, Laos, Yordania, Armenia, Georgia, Turki, dan Laos. Ada keseruan tersendiri saat kamu membaca blog ini, karena saat kamu membacanya mereka berdua sedang dalam perjalanan ke tempat lainya.

Kelebihan lainnya dari blog ini adalah terdapat panduan buat para pembacanya supaya bisa membuat blog seperti pergidulu.com ini. Yang lebih kerennya lagi, semua panduannya dijelaskan dalam bahasa Indonesia sehingga membuat para pembaca lebih mudah mengerti.


Wira Nurmansyah

satujam.com

Blog ini cukup terkenal serta masuk ke dalam 17  travel blogger terseru di Indonesia. Penulisnya sendiri mengaku lebih suka traveling sendirian serta tidak pernah membekali dirinya dengan itinerary. Hingga pada akhirnya dia menemukan sesuatu yang unik dan menarik untuk diabadikan melalui jepretan kameranya.

Walaupun ditulis dalam bahasa yang cukup mudah dipahami, namun blog ini berisi mengenai informasi yang mendalam loh. Contohya saat dia menulis tentang Lombok yang merupakan salah satu penghasil tembakau terbesar di Indonesai serta dunia.

Demikian sedikit informasi tentang travel blogger Indonesia yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.


Tinggalkan komentar