6 Tren Ubin Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi Desain Dinding dan Lantai Rumah Kamu

Salah satu unsur desain rumah yang paling penting adalah lantai dan dinding. Terlebih lagi karena dua bagian rumah yang satu ini cukup sulit untuk diganti suatu saat karena membutuhkan perombakan fisik yang besar dengan biayang tidak sedikit.

Nah, daripada kamu kecewa pada pilihanmu sendiri di masa lalu, sebaiknya kamu memutuskan dengan seksama dan penuh pertimbangan, tipe ubin dan lantai apa yang ingin kamu gunakan.

Berikut ada beberapa tren desain ubin (tile) yang dipamerkan pada Cersaie, pameran seni keramik tahunan di kota Bologna, Italia. Pameran keramik ini digelar selama 5 hari pada bulan September setiap tahunnya.

 

Dinding 3D

contemporist.com

Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, berbagai bentuk keramik dapat dibuat sesuai keinginan. Salah satunya adalah corak tiga dimensi dengan menggabungkan berbagai bentuk ubin menjadi satu.

Dari gambar di atas, empat desain ubin dari kiri ke kanan dinamakan Meteors karya Sicis, Frame karya Fap, 3D Wall Design karya Atlas Concorde dan More karya Piemme.

 

Chevron Chic

contemporist.com

Nah, kalau kamu ingin membuat dinding atau lantai berpola, beberapa pola ubin di atas bisa menjadi inspirasi kamu. Karya desain ubin dengan pola sederhana seperti pada gambar di atas sangat khas desain jadul dan kuno.

Dari kiri ke kanan, desain bernama Shadewood yang dibuat oleg Sant’Agostino. Kemudian Firestobe yang merupakan desain Novabell, Rigo yang dibuat oleh 41zero42 dan Etic Pro kayu berpola sederhana karya Atlas Concorde.

 

Fragments

contemporist.com

Kalau kamu menyukai pola – pola yang tak beraturan, beberapa desain ubin pada gambar di atas pastinya pas buat kamu. Desain random seperti ini memang cukup unik dan akan menghasilkan corak yang menarik.

Dari kiri ke kanan, desain bernama Tangram oleh Bardelli. Kemudian desain yang diberi judul Labyrinth karya Refin. Desain yang ketiga adalah SICIStone yang dibuat oleh Sicis dan yang terakhir diberi nama Frames karya Ornamenta.

 

Life Aquatic

contemporist.com

Kamu mungkin memikirkan desain dinding dan lantai yang sesuai dan klop untuk kamar mandi kamu. Cobalah pilih desain ubin berwarna biru cerah seperti pada gambar di atas. Warna biru cerah akan memberikan nuansa relaksasi saat kamu mandi.

Desain pada gambar di atas dar kiri ke kanan adalah buatan Atlas Concorde yang dberi judul Dwell. Kemudian Details yang didesain oleh Tagina. Desai ketiga adalah Sardinia oleh Cerasarda dan yang terakhir Shades oleh Imola.

 

Supersized

contemporist.com

Nah, untuk desain ubin dan lantai berukuran besar, beberapa desain di atas mungkin bisa kamu pilih. Dengan desain yang yang panjang dan lebar, kamu tidak akan menghabiskan banyak bahan pendukung untuk memasang dinding atau lantai.

Pertama, desain paling kiri adalah dinding dengan kayu serupa lempeng yang cukup sederhana dan memanjang ke atas, bernama Komi, dibuat oleh Fondovalle. Desain kedua adalah desain lantai taman berukuran besar bernama Aextra30 karya Caesar.

Kemudian desain ketiga adalah desain marmer berukuran besar yang bahkan ditempelkan pada pintu, bukan hanya lanta dan dinding, bernama I Marmi oleh Ava. Desain yang terakhir adalah keramik berukuran besar bernama Nautra 6.0 karya Casamood.

 

Soft Spot

contemporist.com

Barangkali kamu adalah pribadi yang yang menyukai warna – warna yang soft seperti krem dan abu – abu muda. Beberapa desain di atas mungkin dapat memuaskan selera kamu pada warna muda yang menentramkan.

Dari kiri ke kanan, desain bernama Painter_Wood yang dibuat oleh Fioranese, kemudian desain bernama Infinito 2.0 karya Fondovalle, lalu desain bernama Context oleh Astor dan Do-Up karya ABK.

Tinggalkan komentar