Trik Menulis Cepat dan Tanpa Beban

theodysseyonline.com
theodysseyonline.com

Menulis. Ada beberapa anggapan terkait menulis. Diantaranya ada yang beranggapan bahwa menulis itu hobby. Menulis itu untuk mencari uang. Menulis itu sebagai salah satu wujud kontribusi kepada masyarakat. Terakhir, ada pula yang menganggap bahwa menulis adalah kebutuhan.

Bagi yang merasa bahwa menulis adalah kebutuhan, sehari saja tidak menulis tentu akan terasa kurang hidupnya. Bak penari yang setiap hari melakukan lebih dari seribu gerakan, begitu pula dengan seorang penulis, ide dan gagasannya harus diluapkan melalui tulisan.

Bila itu tak terpenuhi, bisa saja orang tersebut akan merasa pusing sebab ide dan gagasannya masih terendap di pikirannya. Bisa jadi jug aide dan gagasan tersebut akan cepat hilang seperti cepat larinya seekor kuda. Oleh sebab itu, ide ataupun gagasan hendaklah diikat. Dan ikatannya adalah tulisan.

Itulah prolog sekaligus trik bagaimana cara menulis cepat. Bila menulis itu sudah menjadi sebuah kebutuhan, cara menulisnya bukanlah dengan cara yang tulis hapus-tulis hapus. Tidak demikian! Tulisan yang berasal dari kebutuhan tentu saja tulisan yang mengalir apa adanya.

So, bila Anda ingin menulis jitu dan cepat cobalah sesekali abaikan kesalahan. Luangkan semua pikiran ide dan gagasan Anda sepenuhnya sampai habis tak tersisa. Bila sudah, tutuplah tulisan Anda dan bukalah di waktu yang berbeda.

Nah, lakukan editing di waktu berbeda itu. Anda saya jamin akan lebih merasakan kemudahan dan menulis serasa tak ada beban. Ok, selamat mencoba!

Tinggalkan komentar