3 Trik Sederhana Ini Bisa Bikin Kreatifitas Kamu Meningkat

Sebenarnya menyerah dan putus asa merupakan hal yang manusiawi, semua orang pasti pernah merasakannya. Namun yang jadi masalah adalah jika hal ini bisa membuhuh kamu dari dalam. Sedangkan, kamu sendiri tau bahwa kamu tidak ingin menyerah.

Semua orang di dalam dirinya punya potensi kreatif, hanya saja potensi tersebut masih terkubur dan menunggu untuk dikeluarkan. Jika kemauan kamu kuat untuk mengeluarkannya, maka pasti hal tersebut bisa terjadi. Tinggal MAU atau TIDAK melakukannya.

JIka kamu berusaha keras ingin mengeluarkan kreatifitasmu, maka kamu sedang berada di tempat yang sangat tepat. Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai trik sederhana agar kreatifitas kamu bisa meningkat. Yuk, simak dengan seksama.

 

Pantang Beralasan

caafootball.wordpress.com

Alasan bisa menghilangkan kemampuan luar biasa kamu lebih dari apapun. Bahwa kamu tidak sadar bahwa alasan yang kamu buat itulah yang menyeret kamu mundur. Contohnya seseorang yang ingin menjadi pengusaha. Lalu ada temannya yang bertanya kepada dia “Apa kamu yakin usaha yang akan kamu jalani ini akan berhasil?

Saat ditanya seperti ini, biasanya orang-orang banyak mengartikan pertanyaan tersebut sebagai, “kamu tidak ada bakat menjadi pengusaha, oleh karena itu usaha yang akan kamu jalani kayanya akan gagal“.

Pertanyaan semacam ini sebenarnya mengartikan bahwa dia sedang mengetes keyakinanmu. Apakah kamu sudah yakin dengan usaha yang akan kamu jalani ini? Jika kamu yakin kamu pasti akan selalu berusaha semaksimal mungkin. Sehingga kreatifitas kamu pun bisa keluar dengan maksimal. Namun jika kamu beralasan, maka kamu akan menyerah begitu saja karena perkataan temanmu yang belum tentu benar juga.

Dapatkan Informasi dan Tools yang Diperlukan

blogs.managementconcepts.com

Nggak jarang banyak calon pengusaha yang takut dan ragu. Ketika akan memutuskan jadi pengusaha, ada pikiran yang membuat dia menjadi takut dan ragu untuk melangkah. Jika kamu terbawa oleh pikiran negatifmu, maka dipastikan kamu tidak akan menjadi seorang pengusaha sampai kapanpun.

Untuk mengatasi hal ini, maka berpikir kreatif lah bagaimana caranya supaya ketakutan dan keraguan itu hilang. Langkah yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan informasi dan tools yang diperlukan untuk mencapai tujuan kamu itu. Langkah ini dilakukan untuk membantu kamu keluar dari masalah yang sedang kamu hadapi.

Adapaun maksud informasi di sini adalah cari informasi kepada orang-orang yang sudah terjun di dunia usaha. Ceritakan masalah kamu kepadanya. Tanyakan juga kepada dia bagaimana cara mengatasi ketakutan dan keraguan yang sering muncul dalam benak pikiran.

Untuk tools sendiri diperlukan sebagai alat untuk mempercepat sampai kepada tujuan. Dalam konteks menjadi seorang pengusaha, maka tools tepat yang bisa kamu lakukan adalah dengan memiliki mentor, mengikuti kajian bisnis, dan sering-sering berkumpul dengans sesama pengusaha yang sudah sukses.

Ambil Langkah Nyata

virtuallinda.com

Jika kamu sudah mengetahui dan mengerti tentang dua poin sebelumnya. Maka langkah sangat penting selanjutnya adalah dengan mengambil langkah nyata alias action.

Kalau kamu ingin menjadi pengusaha, maka mulailah saat ini juga. Jangan terlalu banyak pikiran ketika baru memulai usaha. Jika kamu sudah mulai mengambil langkah nyata, maka otak kamu akan berkerja dengan sendirinya bagaimana usaha tersebut bisa untung dan tidak mengalami kerugian. Ide-ide kreatif pun bisa muncul begitu saja jika kamu sudah mengambil langkah nyata.

Kebanyakan orang sering mempertimbangkan banyak hal sebelum memulai usaha. Sering dari mereka bertanya tentang apa yang harus dilakukan, mengapa melakukan ini, bagaimana memulai dengan baik, dan masih banyak yang lainnya. Padahal sebenarnya jika pikiran terlalu sering dikontrol, kreativitas yang yang kamu miliki bisa terkikis.

Jika kamu terlalu mengontrol kreativitas anda dan menunggu sampai mendapat rencana, ide, atau apapun yang sempurna. Bisa dibilang kamu akan menunggu selamanya. Jadi, mulai saja dari yang sudah ada dan mulai dari sekarang.

Tinggalkan komentar