Tanaman Air yang Sangat Indah dan Mempesona

Pasti kamu pernah melihat tanaman yang hidup diar ketika melihat kolam air di taman-taman. Dan kali ini akan membahas materi tentang tumbuhan yang hidup di air. Nah pada artikel yang satu ini atau kali ini kita hanya fokuskan  tentang tumbuhan yang hidup di dalam air. Salah satu contoh tumbuhan yang hidup di air ialah enceng gondok

Sebenarnya ada banyak sekali tumbuhan-tumbuhan yang hidup di air tetapi pada artikel kali ini hanya akan membahas beberapa saja. Dan tumbuhan air yang dijelaskan dapat kalian temui di sekitar lingkungan rumah kamu. Berikut ini penjelasannya:

Eceng Gondok

www.manfaatecenggondok.blogspot.com
www.manfaatecenggondok.blogspot.com

Tumbuhan eceng gondok merupakan salah satu tumbuhan air yang sering kamu temui, karena banyak sekali tumbuh di Indonesia. Kamu bisa temukan enceng gondok di sungai, danau rawa- rawa, atau waduk-waduk buatan. Tanaman enceng gondok ini memiliki daun yang berwarna hijau cerah. Tanaman ini dianggap menjadi gulma Karena perkembangannya sangatlah pesat. Ada banyak sekali manfaat dari tumbuhan eceng gondok seperti misalnya sebagai bahan kerajinan pembuatan tas eceng gondok dan tikar, lalu juga dimanfaatkan sebagai pakan ternak.

Lotus

www.playbuzz.com
www.playbuzz.com

Jenis tumbuhan air yang kedua ialah Tumbuhan Lotus. Tumbuhan lotus ini memerlukan media air dan tanah untuk tumbuh. Lotus memiliki bunga yang begitu besar, serta warna bunga lotus ada yang berwarna putih dan merah. Daun lotus berwarna hijau dan besar, tapi ada juga yang kecil. Tinggi tangkai lotus bisa mencapai hingga 1 meter. Tumbuhan Lotus juga biasanya digunakan sebagai perlambang acara keagamaan tertentu. Nelumbo nucifera merupakan nama latin dari tanaman Lotus.

Melati Air

www.pernikdunia.com
www.pernikdunia.com

Nelumbo nucifera merupakan nama latin dari tanaman melati air. Tanaman ini mempunyai bunga yang berwarna putih tumbuh dan berderet pada tangkai yang panjang dengan jumlahnya beberapa kuntum bunga. Saat pagi hari bungan melati air akan menguncup secara bergantian.

Masih ada banyak sekali tumbuhan yang hidup di air yang ada disekitar kita. Kamu bisa menemukannya dengan mengunjungi habitat aslinya, yaitu adalah di air. Jika kamu menemukan tanaman seperti diatas, maka kamu telah menemukan tumbuhan yang hidup di air. Selamat mencari.

Tinggalkan komentar