Ukuran Postcard Berbagai Jenis Beserta Pengertian

Ukuran postcard sendiri memiliki standarnya sendiri dan bagi para pecinta postcard bisa memilih. Postcard pada umumnya lebih diketahui dengan nama kartu pos yang berbentuk kartu serta biasanya juga dikirim lewat pos. Biasanya Pada postcard terdapat isi pesan singkat yang memang dikirim dari pengirimnya dan normalnya dibikin di acara-acara spesial maupun waktu spesial yang membutuhkan kartu pos untuk  media mengirimkan pesan.

Kartu pos tersebut mempunyai ukuran yang standar, yakni berkisar 4 x 6 inci serta ukuran tersebut bikin postcard jadi berupa persegi panjang yang simpel dan pada umumnya kita sering mendapati kartu pos di pasaran yang bisa digunakan sebagai salah satu sarana dalam menyampaikan ucapan atau pesan.

Di negara Amerika, ada ketentuan bahwa seandainya ada seseorang yang melakukan pengiriman kartu pos disertai ukuran yang tak memenuhi ukuran standarnya, maka ditetapkan kalau pengirim tersebut bisa dikenai charge yang berbentuk tambahan khusus dengan nilai yang telah ditetapkan lewat ukuran kartu pos yang dikirimnya, serta ketetapan ini dipunyai oleh perusahaan pos pemerintah Amerika.

Mayoritas warganya mengirim kartu pos yang memang ukurannya tidak memenuhi dengan ukuran standar kartu pos yang sudah ditentukan oleh perusahaan pos pemerintah.

Namun begitu, perihal tersebut termasuk bukti kalau kebanyakan warga Amerika lebih gemar mengirim dengan ukuran postcard yang tidak memenuhi standar, demikian juga pembuat kartu pos yang sebagian besar membuat kartu pos dengan ukuran berbeda.

Ukuran Postcard Standar

ukuran postcard

Pembuatan kartu pos yang tidak memenuhi ukuran yang standar, bisa jadi dilakukan dengan berbagai jenis alasan, diantaranya adalah keunikan produk kartu pos serta juga selera pelanggan yang kebanyakan suka kartu pos yang dibikin dengan tidak memenuhi ukuran postcard standar.

Disamping itu, alasan keeksklusifan produk juga termasuk faktor yang mampu meningkatkan pembuatan kartu pos tanpa memenuhi ukuran standarnya. Untuk salah satu contoh ukuran kartu pos yang dibuat serta berbeda dibandingkan ukuran standarnya ialah kartu pos yang berukuran 4,3 inci x 6 inci. Bagi negara Indonesia, kartu pos pada umumnya buat dengan menggunakan gambar-gambar yang berbau Indonesia.

Tinggalkan komentar