Ini Dia 7 Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Ada

Ular merupakan sejenis hewan bersisik yang mempunyai tubuh yang panjang dan tidak memiliki kaki. Hewan ini merupakan salah satu jenis hewan yang banyak sekali keberadaannya di dunia karena perkembangannya yang begitu pesat. Ular ini bisa kamu temukan di berbagai tempat seperti sawah, hutan, kebun, gunung dan masih banyak tempat-tempat yang lainnya.

Ular mempunyai berbagai macam ukuran tubuh, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai 7 ular terbesar di dunia yang pernah ada. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

Anaconda Raksasa dari Brazil

rjsyahrulloh.blogspot.com
rjsyahrulloh.blogspot.com

Anaconda tinggal di sungai Abuna yang berada di Brazil. Adapun panjang tubuh ular ini mencapai 45 kaki atau sekitar 13 meter. Ular ini akan menyerang apapun yang dianggap mengganggu lingkungannya. Namun dengan badannya yang begitu besar, ular ini mampu menelan hewan-hewan yang cukup berukuran besar seperti kerbau, sapi dan masih banyak yang lainnya. Dengan genggamannya yang kuat, ular ini mampu mematikan mangsanya dengan sekejap. Perlu diketahui, ular ini tidak memiliki bisa yang mematikan, namun tetap kamu harus memiliki tingkat waspada yang tinggi dengan keberadaan ular ini.

Ular Titanoboa dari Colombia

durangoherald.com
durangoherald.com

Ular Titanoboa ini termasuk dalam hewan purba. Spesies ular ini diperkirakan hidup sekitar 55-65 juta tahun yang lalu. Fosil ular ini ditemukan oleh tim ilmuwan internasional di kawasan tambang batu bara di wilayah Cerrejon, Kolombia. Sehingga para ilmuwan memperkirakan ular ini hidup di kawasan Amerika Selatan. Bisa dikatakan ular ini merupakan ular terbesar di zamannya. Besarnya melebihia Anaconda, yakni 14 meter.

Ular Piton Guihua dari Sumatera

gelerigambarhewan.net
gelerigambarhewan.net

Ular Piton Guihua ditemukan di Sumatera yang mempunyai berat 447 kg dan panjang ± 14,86 meter. Menurut cerita masyarakat sekitar, ular piton ini mampu menelan bulat-bulat seekor binatang yang berukuran besar dan manusia hanya dalam hitungan detik. Jadi, jika ingin melihatnya langsung kamu harus hati-hati yah. Kamu juga bisa mengetahui tentang fakta ular piton di artikel kita yang lainnya.

Inyakamba dari Afrika

rivanputra.wordpress.com
rivanputra.wordpress.com

Ular raksasa ini bernama Inyakamba dan mempunyai panjang sekitar 15 meter. Terlihat dalam gambar ini, seekor ular sedang memakan hidup-hidup seekor tikus yang cukup berukuran besar. Gambar ini berhasil diabadikan oleh seorang turis yang sedang berwisata di kawasan Afrika. Kalau diperhatikan, serem juga yak ketika ular ini memakan sang tikus.

Ular Boa dari Cina

sosboks.blogspot.com
sosboks.blogspot.com

Terlihat seekor ular sedang melilit seekor sapi atau kerbau yang lumayan berukuran besar. Pantas saja ular ini mampu meilitnya, karena ternyata panjangnya mencapai 16 meter. Ular ini bernama ular Boa. Kejadian ini dsaksikan oleh para pekerja yang akan membangun jalan baru di China. Hal ini sempat menimbulkan keresahan di kalangan warga sekitar.

Ular Nabau dari Kalimantan

ivanildosantos.blogspot.com
ivanildosantos.blogspot.com

Ular Nabau berasal dari Kalimantan yang kononnya memilki panjang 30 meter dan merupakan ular terbesar kedua di dunia versi Idzsn News. Ular ini berhabitat di Sungai Baleh, Kalimantan.

Yacumama dari Belantara Amazon

youtube.com
youtube.com

Ular Yacumama yang terdapat di sungai Amazon terdapat di wilayah Peru. Ular ini merupakan ular terbesar yang ada di dunia. Memang belum ada yang tau pasti berapa panjang ular ini. Namun warga sekitar meyakini panjanganya mencapai 40 meter dengan diameter tubuhnya mencapai 2 meter.

Demikian penjelasan mengenai 7 ular terbesar yang ada di dunia. Semoga bisa menambah wawasan kamu ya. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar