Untuk Pengantin Baru, Inilah Barang-barang yang Perlu Kamu Persiapkan di Dapur

Pernikahan adalah awal dari kehidupan yang sesungguhnya. Ketika seorang wanita sudah menikah, maka ada satu ruang di dalam rumah yang akan rajin ia kunjungi, yaitu dapur. Walaupun ada yang berdalih bahwa istri tidak wajib memasak, namun alangkah baiknya jika dari tangannya lah tercipta hidangan lezat untuk suami dan anak-anaknya kelak.

Dengan memasak, selain bisa menyenangkan hati suami, kita pun bisa menekan pengeluaran untuk membeli makan. Karena dengan memasak, biaya yang dibutuhkan untuk makan akan jauh lebih sedikit dibandingkan ketika kita beli di luar.

Nah, karena kebutuhan kita untuk memasak inilah, maka sebelum menikah maupun setelah menikah, kita harus sudah memikirkan untuk menyiapkan peralatan-peralatan untuk memasak. Kira-kira apa saja sih yang wajib kita lengkapi di awal-awal pernikahan. Langsung kita lihat yuk!

Kompor dan Tabung Gas

cahbrogo.wordpress.com

Kalau kamu mau memasak, maka dua benda ini harus ada di dapur kamu. Apakah itu? Benda ini adalah kompor beserta tabung gasnya. Kebayang kan kalau kamu mau masak tapi nggak ada kompor gas? Nggak mungkin kan kamu pakai kayu bakar? Nyari kayunya aja susah.

Gimana kalau masaknya pakai rice cooker? Wah kayaknya bakal rempong dan nggak efisien, secara jenis masakan yang dimasak bakal terbatas dan kalau maksain menggoreng pakai rice cooker, nanti yang ada rice cooker-nya cepet rusak. Jadi, kompor gas wajib ada deh!

Kulkas

daftarhargabaru.info

Kalau kamu baru menjadi istri dan masih harus bekerja di luar rumah, tentunya kamu akan sangat terbantu sekali dengan kehadiran kulkas di rumah kamu. Dengan adanya kulkas, kamu bisa menyimpan persediaan sayuran untuk semingguan.

Jadi, kamu hanya perlu belanja keperluan dapur seminggu sekali saja saat kamu libur. Kalau pulang kerja kamu mau masak, kamu tinggal gunakan persediaan sayuran dan lauk pauk yang ada. Praktis dan menghemat waktu kan?

Panci

vienta.co.id

Panci merupakan salah satu barang yang harus ada di dapur. Jika kamu mau masak air atau mau masak sayur yang berkuah, maka kamu membutuhkan panci. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan panci untuk merebus bahan makanan seperti kentang, kacang, ubi dan lain sebagainya.

Wajan

aparumah.com

Mau menggoreng tempe, tahu, ikan, ayam dan menggoreng apapun, tentunya kamu butuh penggorengan. Nggak harus penggorengan yang anti lengket kok, yang penting ada penggorengan di dapur kamu. Dengan tersedianya alat-alat dapur dengan lengkap, maka makin banyak saja masakan yang bisa kamu masak.

Piring, Sendok dan gelas

tokopedia.com

Untuk menyuguhkan makanan kita piring, begitupula ketka kita makan, kita juga perlu piring. Begitupula dengan gelas dan sendok. Walaupun kamu tergolong pengantin baru, tapi usahakan untuk menyediakan benda-benda ini dalam jumlah yang cukup banyak, supaya jika ada tamu yang berkunjung, kamu bisa menjamunya dengan baik.

Saringan Minyak

id.aliexpress.com

Setelah menggoreng sesuatu, misalkan saja menggoreng ikan, supaya minyaknya tidak terlalu banyak nempel di ikannya, maka kita perlu meniriskan ikan tersebut setelah digoreng. Nah, untuk meniriskannya, kita butuh saringan minyak seperti yang ada pada gambar.

Kalau bisa sih, kita pilih saringan minyak dengan ukuran yang berbeda-beda. sehingga saat kita menggoreng sesuatu dalam jumlah banyak, saringan minyaknya cukup untuk menampung semua yang kita goreng.

Cobek dan Ulekan

id.wikipedia.org

Kalau kamu penyuka sambel dan suamimu juga suka sambel, maka kamu perlu memiliki cobek dan ulekan ini. Selain untuk membuat sambel, cobek dan ulekan pun berfungsi juga untuk mengulek bumbu, misalnya saja bumbu sop, bumbu ungkep, bumbu pecel dan lain sebagainya.

Pisau

oxone-shop.com

Mau masak ikan, maka kita perlu membelah ikan dengan pisau. Mau masak sayur, kita pun perlu memotong-motong sayur dengan pisau, mau masak tumis kangkung, cabe dan bumbu-bumbunya pun perlu dipotong. Oleh karena itu, keberadaan pisau didapur kamu sangatlah penting.

Kalau bisa sih, kamu perlu menyediakan pisau dalam beberapa ukuran. Kenapa? Karena masing-masing pisau ini punya fungsinya masing-masing. Tapi kalau nggak juga nggak papa sih. Satu pisau pun juga cukup.

Spatula untuk Menggoreng

amazon.com

Benda terakhir yang harus ada di dapurmu adalah spatula untuk menggoreng. Kenapa kamu butuh benda ini, karena saat menggoreng, kita perlu membolak-balik makanan yang kita goreng, kalau nggak nanti bisa gosong.

Gimana kalau pakai sendok? Kalau kamu pakai sendok, tangan kamu akan sangat besar beresiko terkena minyak panas saat menggoreng. Kamu mau tangan kamu melepuh? Nggak mau kan? Jadi beli deh spatula untuk menggoreng, nggak mahal kok!

Tinggalkan komentar