7 Alasan Kenapa di Usia 20-25 Tahun Saat Tepat Untuk Menikah

Menikah adalah hal sakral yang dilakukan pasangan ketika saling mencintai. Banyak rumor yang mengatakan bahwa usia muda merupakan usia terbaik untuk menikah, baik dilihat dari sisi psikologis maupun kesehatan.

Namun, tidak ada patokan pasti kapan usia ideal seseorang untuk menikah. Jika  dirasa sudah memiliki kemampuan dan kematangan, tidak ada salahnya untuk menyegerakan menikah.

Kalau saat ini usia kamu 20-25 tahun dan merasa masih terlalu muda untuk menikah, sebaiknya mempertimbangkan alasan kenapa kamu harus segera menikah.

1. Lebih Terjaga dari Dosa

Fitnah dunia saat ini sudah mencapai tahap mengkhawatirkan, khususnya fitnah terhadap lawan jenis. Untuk itu dengan menikah di usia muda insya-Allah bisa menjaga kita dari fitnah khalwat dengan lawan jenis yang bukan mahram.

2. Mudah Beradaptasi dengan Pasangan

Pengantin muda memiliki sikap toleransi yang tinggi terhadap pasangannya dan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

3. Belajar Kedewasaan

Ketika awal menikah tentu kita tidak langsung menjadi pribadi yang matang dan dewasa. Dengan menikah di usia muda kita bisa mengasah kedewasaan kita, karena kita sudah memiliki tanggung jawab baik sebagai suami ataupun istri. Kita bisa belajar menjadi dewasa bersama pasangan kita, bukankah hal tersebut sangat menyenangkan?

nikah muda
www.aliexpress.com

4. Emosi Lebih Terkontrol

Menikah di usia muda terbukti lebih cepat mendewasakan pasangan tersebut, Sehingga emosinya bisa lebih terkontrol. Hal tersebut dipengaruhi oleh ketenangan yang hadir sejalan dengan adanya pendamping hidup.

5. Bisa Mengejar Mimpi Bersama Pasangan

Jika kamu memiliki mimpi, kamu bisa mendapat dukungan penuh dari pasanganmu, sehingga kamu akan lebih semangat menggapai mimpi tersebut.

7. Faktor Reproduksi

Peluang memperoleh keturunan lebih tinggi, karena rentang usia 20-25 merupakan usia dimana masa subur wanita sedang dalam tahap maksimal.

Nah, bagi kamu yang sudah siap berumah tangga, persiapkan dengan baik agar dimudahkan prosesnya, dan jangan lupa banyak berdoa agar diberi yang terbaik.

Tinggalkan komentar