9 Vespa Paling Unik yang Membuatmu Kagum

Vespa berasal dari Italia. Enrico Piaggio merupakan penemu pertama vespa. Ketika ia pertama kali melihat skuter rancangan koleganya yang berbentuk menggembung yang mirip dengan perut lebah sontak dia berkata “Sambra Una Vespa” yang artinya “kok mirip tawon ?” , ┬ásampai akhirnya skuter itu diberi nama dengan Vespa.

Desain vespa terinspirasi dari model pesawat terbang. Sistem suspensi depan vespa mirip dengan roda depan pesawat terbang. Badan vespa pun mirip sekali dengan lambung pesawat terbang.

Vespa menggunakan pretelan besi dari bom udara sebagai tuas pada awal perancangan di tahun 1945.

Vespa “Congo” merupakan vespa yang pertama kali terkenal di indonesia. Pemerintah indonesia meberikan Vespa ini kepada pasukan penjaga perdamaian indonesia di congo sebagai penghargaan atas jasa jasa mereka.

Setelah vespa Congo populer di jalanan indonesia, barulah Importir lokal mulai mengimpor vespa dari Italia. Semakin lama Vespa semakin digemari sebagai kendaraan pribadi.

Vespa masih eksis hingga kini. Berbagai varian vespa sering kita temui di jalanan indonesia. Mulai dari yang tua sampai vespa dengan varian terbaru. Muncul nya club club penggemar vespa juga semakin menegaskan bahwa kendaraan ini masih eksis hingga kini.

Vespa Gandeng

brilio.net

kalo biasanya kita melihat truk gandeng, sekarang vespa juga bisa gandeng lho, vespa ini cukup kok buat 4 orang. tentunya yang dibelakang gak perlu capek capek ngayuh pedal dong !

Vespa Spion ++

brilio.net

Pasti yang punya vespa ini ngerasa ganteng deh, dia butuh banyak spion buat ngecek gantengnya masih ada apa nggak. mungkin harga total spion sama vespanya bisa mahalan spionya nih..

Vespa Knalpot ++

brilio.net

Vespanya cukup ramping, beberapa bagian bodi dihilangkan buat menambah kesan minimalis. Tapi ada satu yang agak nyeleneh nih, knalpotnya kok gede amat ya bang? ntr kalo ada yang bonceng bijimane?

Vespa x VolksWagen

brilio.net

Kamu pengen naik vespa? atau kamu pengen naik mobil VW yang terkenal unik itu ? kenapa g dua duanya sekalian ! hehe

Vespa x Segway

Kamu ingin memadukan kendaran klasik dan modern?si Segway yang didesain mirip dengan vespa bisa menjadi kendaraan impian kamu.

Vespa Kayu

Vespa kayu ini di desain sangat elegant, kesan klasik minimalis cocok banget buat kamu yang hobi jalan jalan pake vespa. Awas dimakan rayap lho vespanya … hehe

Vespa Batik

Vespa ini cocok banget kalo di ajak jalan jalan pas hari batik kemarin, cocok banget sama temanya.Vespa ini Indonesia bangetlah pokoknya !

Vespa Manten

Pas berangkat ke lokasi akad nikah pake mobil? basiiii .. sekarang waktunya kamu buat lebih kreatif dikit, biar selalu terkenang sepanjang hidupmu, kamu boleh mencoba vespa ini sebagai kendaraan pengantin kamu.

Vespa Ular

Desain vespa yang sangat unik ini terinspirasi dari ular yang sedang meliuk liuk di batang sebuah pohon. Tentunya vespa ini gak bakalan bisa kamu pake jalan jalan, cukup jadi pajangan saja.