Wajah Kamu Jerawatan? Coba Disembuhin Pakai Diet Ini Yukk

Buat remaja-remaja yang lagi memasuki masa puber, pasti ada yang mendapati jerawat tumbuh di wajahnya secara tiba-tiba. Hal ini wajar saja kok, karena jerawat yang muncul di wajahmu itu didapat dari hormon kesuburan.

Nah, tapi disamping hormon, ada juga lho jerawat yang kemunculannya itu dipengaruhi oleh konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat ke tubuh kita. Sebab, makanan itu memang memiliki pengaruh yang cukup besar pada kesehatan kulit kita juga.

Kalau kamu pergi ke dokter kulit atau klinik kecantikan, mungkin dokter akan memberimu obat jerawat dan perawatan lain yang diperlukan untuk mengatasi jerawat itu, ya kan? Tetapi, ternyata tak sekedar obat saja yang kamu butuhkan untuk menyembuhkan jerawat lho.

Apalagi untuk jerawat yang sudah masuk ke dalam kategori kronis, para ahli kulit dan nutrisi bahkan menganjurkan mereka untuk melakukan diet. Well, kalau kamu penasaran dengan diet yang dianjurkan itu, mari simak bersama yuk. Check this out.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

sehat.hasilakhir.com

Seperti yang telah kebanyakan orang tahu. Air putih adalah minuman paling sehat yang harus kita cukupi kebutuhan hariannya secara teratur. Kamu tak boleh kekurangannya dan terlalu banyak mengonsumsinya.

Guna meminum air putih 2-3 liter per hari ini dimaksudkan untuk menjaga agar kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, air putih pun dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dengan sangat baik.

Hindari Konsumsi Makanan Manis

banyumasnews.com

Sedikit peringatan untuk kamu yang gemar untuk mengonsumsi segala makanan manis, kini mulailah untuk menguranginya secara perlahan. Karena insulin dalam darahmu akan meningkat jika masih saja makan makanan manis.

Dan kenaikan level insulin itu bisa menyumbat pori-pori kulit dan aktivitas dari kelenjar minyak. Bila kamu ingin tetap mendapat asupan makanan dengan rasa yang manis, lebih baik konsumsi saja buah-buahan yang manisnya sudah pasti alami.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Antioksidan

kulitputihdansehatglucogen.com

Tubuhmu harus sering dinutrisi dengan makanan yang mengandung antioksidan. Karena antioksidan itu mampu menjaga kesehatan tubuhmu  dari segala penyakit.  Salah satu jenis bahan makanan yang bisa kamu pilih adalah tomat.

Di dalam tomat diketahui terdapat kandungan lycopene yang akan meningkatkan SPF pada kulit yang dibutuhkan untuk membantu menangkal munculnya jerawat.

Minumlah Teh Hijau

www.acneeinstein.com

Teh hijau yang memiliki banyak manfaat ini ternyata bisa membantumu mengatasi masalah jerawat guys. Minumlah setidaknya 2 cangkir teh hijau dalam satu hari agar kesehatan kulitmu lebih terjaga.

Teh hijau ini dapat berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit. Maka dari itu, mengonsumsi teh hijau sama dengan memberikan nutrisi baik yang dibutuhkan kulit.

Cukupi Asupan Omega 3 Pada Tubuh

realmealrevolution.com

Mulai sekarang, buatlah menu makanan yang sehat dan mengandung lebih banyak omega 3. Kamu bisa memasukkan ikan dan biji-bijian dalam menu makanan harianmu untuk mendapatkan asupan omega 3 alami.

Produksi leukotrien B4 yang menyebabkan peradangan dan pertumbuhan jerawat akan terkontrol dengan baik oleh omega 3 tersebut.

Nah, itu tadi cara lain untuk menghilangkan jerawat di wajah dan tubuh kamu. Gimana caranya? Lain dari yang lain kan? Ternyata menghilangkan jerawat itu nggak melulu dengan sabun atau cairan pembersih wajah. Ya memang sih, membersihkan wajah itu perlu, tapi dengan melakukan diet di atas, kamu juga bisa menjaga kebersihan wajah kamu.

Tinggalkan komentar