Inilah Bukti Bahwa Wanita Bersolek Itu Memerlukan Uang yang Banyak Dalam Hidupnya

Sungguh beruntung laki-laki yang menikahi wanita sholihah. Wanita sholihah yang gaya hidupnya mengkuti aturan yang disampaikan oleh Allah dalam Alquran  dan sunnah Nabi, sehingga ia amanah dalam menjaga harta suaminya dan menggunakannya dengan bijak atas izin suaminya.

Selain itu, wanita sholihah yang hanya berdandan di depan suaminya, tentunya tidak membutuhkan banyak uang untuk membeli alat make up yang berlebihan dengan harga selangit. Istri sholihah hanya memerlukan kosmetik yang berfungsi untuk perawatan kulit, selebihnya mereka cukup mengenakan bedak tipis agar terlihat cerah di depan suami dan anak-anaknya.

Sekali waktu, cobalah tengok kehidupan artis-artis yang setiap hari tidak pernah ketinggalan untuk mengenakan make up di wajahnya. Belum lagi kebutuhannya untuk perawatan kulit di salon.

Selain mereka sudah melanggar aturan yang disyariatkan Allah untuk tidak berdandan di depan suaminya, gaya hidup seperti itu pun membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dan mirisnya, hal ini diikuti oleh banyak wanita lainnya.

Kalau para laki-laki mau bukti, bahwa wanita yang bersolek itu memerlukan uang banyak dalam hidupnya, maka kita bisa rinci peralatan dan produk-produk yang digunakan untuk mereka make up. Ini baru untuk make up aja lho! Belum untuk produk perawatan kulitnya dan produk-produk untuk bagian tubuh lainnya.

Foundation

magazine.foxnews.com

Apakah kamu tahu kenapa muka wanita yang berdandan itu tampak mulus? Tidak terlihat bekas jerawat atau pun kulit kusam? Nah, untuk kamu yang belum tahu, foundation-lah yang membuatnya tampak seperti itu. Kalau wajah diibaratkan kursi atau tembok, maka foundation ini adalah dempulnya.

Apakah harga foundation ini mahal? Untuk harga sebenarnya bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang mahal, mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tapi tentunya, kalau mau kualitasnya bagus dan foundation-nya lebih bertahan lama, maka harga yang lebih mahal seringkali menjadi pilihan sebagian wanita.

Bedak

id.ozcosmetic.com

Setelah Foundation, lapisan kedua yang biasa diaplikasikan ke wajah adalah bedak. Sama halnya dengan foundation, harga bedak pun bervariasi. Jika kita beli bedak dengan harga yang murah, maka seringkali bedak itu akan terasa panas di wajah, selain itu, butiran bedaknya pun akan nampak terpisah dengan foundation-nya. Jadi, kalau yang mau hasil make up-nya bagus, maka membutuhkan biaya yang lebih besar.

BB Cream

beautybanter.com

BB cream? Apa lagi ini? Ini merupakan produk kosmetik sejenis foundation, tapi sifatnya lebih ringan. Biasanya dipakai sebelum memakai bedak, namun produk ini juga bisa diaplikasikan tanpa menggunakan bedak. Kulit wajah yang menggunakan BB cream ini akan terlihat lebih cerah.

Eye Shadow

womenshealthmag.com

Dengan memakai foundation dan bedak saja ternyata belum cukup, perlu produk kosmetik lainnya untuk digunakan di wajah. Hal ini diperlukan agar wajah tidak terlalu pucat, karena sifat foundation dan bedak membuat wajah jadi lebih putih. Untuk itu diperlukan eye shadow yang berfungsi mewarnai kelopak mata.

Lipstick

thegeoffrey.com

Jika mata sudah diwarnai, tentunya kurang lengkap kalau bagian bibir pun tidak diwarnai. Waduh! Makin banyak aja dong pengeluarannya? Memang butuh banyak uang, tapi menurut mereka, ya bagaimana lagi, karena seringkali pekerjaan sebagian wanita pun menuntutnya untuk bersolek atau mengenakan make up.

Pensil Alis dan Maskara

pnj-shop.com

Wajah sudah mengenakan foundation dan bedak, sudah mengenakan eye shadow dan lipstick, berarti sudah dong prosesi dandannya? Wah! Tentunya belum dong! Kan alis dan bulu matanya belum ditebelin. Oleh karena itu, diperlukan uang lagi untuk membeli pensil alis dan maskara.

Blush On

skindeepmakeup.wordpress.com

Kalau pensil alis dan maskara sudah dipasang, sepertinya beres nih prosesi make up-nya dan tentunya nggak perlu ada lagi yang harus dibeli.  Tapi ternyata masih ada satu produk lagi yang perlu disiapkan, yaitu blush on. Produk ini fungsinya agar pipi terlihat merah merona. Bagaimana terbukti kan kalau wanita bersolek itu lebih menghabiskan banyak uang?

Tinggalkan komentar