Inilah 6 Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga

Bagi umat Islam bisa masuk surga di akherat kelak merupakan dambaan semua orang. Tetapi untuk meraih hal tersebut tentu tidaklah mudah, di dunia ini banyak sekali godaan dan rintangan yang harus dihadapi.

Apalagi bagi seorang muslimah sudah pasti menginginkan ridho dari Allah dan suami agar bisa masuk surga.

Tetapi tidak semua akan masuk surga, ada banyak yang akan dimasukan ke dalam neraka karena banyaknya dosa serta kemungkaran yang dilakukan selama hidup di dunia.

Bahkan akan ada 6 golongan wanita yang tidak bisa masuk surga, bahkan mencium bau surga pun juga tidak bisa. Padahal bau surga bisa dicium dari jarak 70 tahun perjalanan. Berikut adalah 6 golongan wanita yang tidak akan mencium bau surga.

 

Wanita yang Berpakaian Tapi Telanjang

Wanita yang Berpakaian Tetapi Seperti Telanjang
legalmarket.nl

Sekarang ini banyak sekali wanita yang berpakaian tetapi tidak menutup auratnya dengan sempurna.

Para ulama menjelaskan arti dari wanita yang berpakaian tetapi telanjang adalah mereka yang memakai pakaian yang masih memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh dan cenderung menggoda kaum laki-laki.

Wanita seperti ini kelak tidak akan bisa mencium bau surga.

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini. (HR. Muslim)

Wanita yang Menuntut Ilmu Akhirat untuk Tujuan Duniawi

Mencari Ilmu Akhirat Untuk Kepentingan Dunia
evanbumiayu.wordpress.com

Sejatinya menuntut ilmu adalah kewajiban setiap insan. Dalam mencari ilmu tersebut sudah seharusnya diniatkan karena Allah semata.

Tetapi ada kalanya seseorang mempelajari suatu ilmu agama hanya untuk kepentingan dunia semata, bahkan cenderung tidak mempercayai adanya akherat. Orang yang seperti ini tidak akan bisa mencium bau surga seperti yang disebutkan dalam hadist berikut.

مَنْ تَعَلَّمَ عِلْمًا مِمَّا يُبْتَغَى بِهِ وَجْهُ اللَّهِ لَا يَتَعَلَّمُهُ إِلَّا لِيُصِيبَ بِهِ عَرَضًا مِنْ الدُّنْيَا لَمْ يَجِدْ عَرْفَ الْجَنَّةِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يَعْنِي رِيحَهَا

Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga. (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

Wanita yang Memiliki Sifat Sombong

Muslim yang Sombong
bersamadakwah.net

Salah satu sifat buruk dan tidak disukai oleh Allah adalah sifat sombong. Karena sifat sombong hanya Allah sajalah yang boleh melakukannya karena hanya Allah yang memiliki dan menguasai segala yang ada di dunia maupun di akherat.

Oleh karena itu apabila ada seseorang yang memiliki kesombongan di dalam hatinya maka haram baginya masuk surga.

لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مَنْ كَانَ فِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ كِبْرٍ

Tidak masuk surga, seseorang yang di dalam hatinya ada kesombongan, meskipun seberat biji sawi. (HR. Muslim)

Wanita yang Mengaku Keturunan Orang Lain

Memalsukan Nasab
donbass-info.com

Nasab merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam agama Islam. Hal ini sering terjadi pada anak angkat yang mengganti dan mengaku ayah angkatnya sebagai ayah kandung.

Bagi wanita yang mengganti atau mengaku keturunan orang lain yang bukan ayahnya akan dijauhkan dari surga serta mendapat ancaman tidak akan mencium bau surga.

Selain itu Islam juga melarang penisbatan (bin atau binti) kepada orang tua angkatnya.

مَنْ ادَّعَى إِلَى غَيْرِ أَبِيهِ لَمْ يَرَحْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ قَدْرِ سَبْعِينَ عَامًا أَوْ مَسِيرَةِ سَبْعِينَ عَامًا قَالَ وَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ

Barangsiapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan. (HR. Ahmad; shahih)

Wanita Minta Cerai dengan Tanpa Alasan

Cinta Tidak Selalu Bisa Bersama
hdwallpaperspretty.com

Sesuatu yang halal tetapi dibenci oleh Allah adalah perceraian, apalagi orang yang bercerai dengan alasan yang bertentangan dengan Islam.

Perceraian merupakan pilihan terakhir bila jalinan rumah tangga memang sudah tidak bisa dipertahankan dan hanya menyebabkan kesengsaraan kedua belah pihak.

Oleh karena itu bagi seorang wanita yang minta diceraikan tanpa alasan maka diharamkan baginya masuk surga.

أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا الطَّلَاقَ مِنْ غَيْرِ مَا بَأْسٍ فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الْجَنَّةِ

Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya. (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

Wanita yang Mewarnai Rambutnya dengan Warna Hitam

Dilarang Mewarnai Rambut
themag.pl

Pada zaman sekarang mewarnai rambut seolah menjadi trend dikalangan tertentu. Mereka ingin terlihat gaya, lebih muda atau biar dibilang gaul. Padahal menyemir rambut dengan warna hitam itu dilarang, seperti yang disebut dari hadist berikut.

يَكُونُ قَوْمٌ يَخْضِبُونَ فِي آخِرِ الزَّمَانِ بِالسَّوَادِ كَحَوَاصِلِ الْحَمَامِ لَا يَرِيحُونَ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ

Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga. (HR. Abu Daud; shahih)

Satu pemikiran pada “Inilah 6 Wanita yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga”

Tinggalkan komentar