6 Website dengan Harga Termahal di Dunia

Di balik suatu nama terkadang memiliki makna tersendiri. Termasuk jika ditinjau dalam urusan bisnis. Memiliki nama perusahaan atau nama suatu produk yang mengesankan tentu memiliki keuntungan tersendiri. Nama yang khas dan berkarakter bisa membuat orang-orang lebih cepat mengenalnya.

Hal ini ternyata juga berlaku di dunia Internet. Memiliki nama domain yang mudah dikenal dan familiar akan sangat bisa membantu perusahaan dalam mengenalkan produk mereka ke target marketnya. Hal ini juga yang membuat orang-orang akan dengan mudah mengunjungi website mereka.

Demi mendapatkan domain yang elegan, maka beberapa perusahaan terkadang harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam. Karena sebenarnya, dalam membeli domain itu berlaku hukum ‘siapa cepat dia depat’.

Nah, dari jutaan domain yang tersedia, terselip 6 domain yang dibeli dengan harga fantastis. Tujuannya jelas, yakni sebagai media marketing yang efektif kepada orang-orang. Lantas, nama domain apa sajakah yang dibeli dengan harga fantasis tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Shopping. de

satujam.com

Pada tahun 2008, Unister GmbH yang merupakan suatu perusahaan yang beroperasi di sektor online ini menggelontorkan dana sebesar USD$2,8 juta atau sekitar Rp 27 miliar. Uang sebesar ini digelontorkan hanya untuk membeli domain bernama Shopping.de.

Perusahaan yang berasal dari Jerman ini memang sudah berniat membeli domain ‘.de’. Alasannya adalah untuk melengkapi portofolio website dana service mereka yang masing-masing terbagi dalam Credit. de, Auto. de, Geld. de, dan News. de.

Untuk websitenya sendiri merupakan website seperti sebuah mall online yang menawarkan berbagai macam produk untuk dijual. Tentu bahasa yang digunakan adalah bahasa Jerman karena perusahaan ini berasal dari Jerman.

Candy. com

satujam.com

Nama candy yang memilki makna permen bukan hanya manis dalam makna sesungguhnya. Di dunia Internet, nama candy juga diperebutkan oleh banyak perusahaan untuk dijadikan nama domain Candy.com.

Pada tahun 2009, nama domain Candy.com dibeli oleh G&J Holdings yang berani membayarnya hingga USD$3 juta atau sekitar Rp 29 miliar. Sesuai dengan namanya, website ini ditujukan untuk menjual berbagai macam jenis permen dengan cara online.

Clothes.com

satujam.com

Zappos adalah perusahaan lapak sepatu online. Pada tahun 2008 sempat membuat geger dunia maya karena sepakat membeli suatu website dengan harga selangit.

Adapun website yang dimaksud adalah Clothes.com yang dibeli dari Perusahaan IdeaLab dengan harga USD$4,9 juta atau sekitar Rp 48 miliar. Kemudian, domain ini diarahkan menuju website Zappos yang menjual berbagai macam pakaian dan fashion yang lainnya.

Toys. com

satujam.com

Toko mainan yang cukup populer berasal dari Amerika Serikat yakni ToysRUs, mulai masuk ke dunia internet untuk memperluas pasarnya. Tentu nama domain yang berkarakter sangat mereka idamkan. Alhasil tercetuslah sebuah nama yakni Toys.com.

Dengan nama domain tersebut, diharapkan para pengguna internet bisa dengan mudah masuk ke websitenya karena nama Toys sudah cukup diketahui banyak orang. Untuk bisa mendapatkan domain itu, ToysRUs harus membayarnya dengan harga USD$5 Juta atau sekitar Rp 49 miliar.

Fund.com

justrenttoown.com

Pada tahun 2007, sebuah perusahaan bernama Clek Media Inc berhasil merampungkan pembelian domain bernama Fund.com dengan harga fantastis yakni USD$9,9 juta atau sekitar Rp 98 miliar.

Website ini dipakai utuk tawaran layanan yang berhubungan dengan perbankan online. Sampai saat ini, domain ini masih ditetapkan sebagai website nomor dua termahal di dunia.

Seks. com

kompas.com

Inilah website termahal di dunia sampai saat ini, yakni website dengan nama domain Seks.com. Website ini masuk ke dalam Guiness Book of World Records sebagai website termahal di dunia. Sungguh menakjubkan, website ini laku terjual seharga USD$14 juta atau sekitar Rp 136 miliar yang dibeli oleh Escom LLC.

Itulah beberapa daftar domain yang memiliki harga sangat fantastis. Memang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa para perusahaan tersebut rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikt. Namun yang pasti, hasil yang akan diperoleh pun tidak akan jauh dari usaha yang diperbuat.

Tinggalkan komentar