6 Tempat Wisata Bandung Terpopuler di Tahun 2016

Bandung memang selalu menawan hati. Saking indahnya, orang-orang di luar sana menjuluki Bandung sebagai Paris Van Java. Semua hal yang ada di Paris, hampir dimilikinya. Begitu pula dengan wahana wisatanya yang kian hari kian memukau wisatawan di seluruh dunia.

Cobalah mengisi waktu di akhir pekan kamu dengan berkunjung ke kota kembang tersebut. Nikmati setiap detil romantisme kota dan kecantikan alamnya. Dijamin, kesedihan yang kamu rasakan akan berubah menjadi kebahagiaan dan kelegaan.

Tahun 2016 ini, Bandung kembali menjadi destinasi favorit untuk wisata keluarga, study tour sekolah sampai wisata warga satu RW. Berikut 6 tempat wisata yang paling populer di tahun 2016.

Trans Studio Bandung

infojalanjalan.com

Beberapa waktu lalu, anak-anak SMA dari berbagai wilayah di tanah air menjadikan Trans Studio sebagai destinasi andalan di tahun ini. Trans Studio terletak di pusat Kota Bandung. Posisinya yang strategis sangat membuka kesempatan untuk dikunjungi banyak orang.

Trans Studio punya fasilitas lengkap yang dapat dijadikan wahana rekreasi, seperti wahana permainan, theme park, mall dan beberapa pertunjukan utama dari judul film ternama. Soal akomodasi, jangan resah, karena Trans Studio menyediakan hotel terdekat dengan harga murah.

Tangkuban Perahu

tempatwisataterbaik.com

Dua bulan terakhir, Tangkuban Perahu sering dikunjungi rombongan siswa-siswa SMP dari luar Bandung. Sepanjang tahun, Tangkuban Perahu memang selalu menjadi destinasi wisata favorit. Belum ada pesona serupa yang bisa menandingi kemolekan kawah ini.

Letak wisata eksotis ini sekitar 20 km dari Kota Bandung, Jawa Barat. Gunung tersebut menyimpan seribu kecantikan alam beserta legenda di dalamnya.

Tangkuban Perahu ini memiliki ketinggian 2084 mdpl dan merupakan gunung aktif. Beberapa kali pernah meletus kemudian menghasilkan sembilan buah kawah.

Ada tiga kawah yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Kawah Ratu, Domas, dan Upas. Selepas menikmati panorama tiga kawah di Tangkuban Perahu, kamu bisa membeli cinderamata yang di jual di sekitar kawasan wisata.

Kawah Putih

jayanjayan.com

Kawah Putih menjadi obyek wisata paling romantis di Bandung. Pasalnya, pemandangan yang disuguhkan bak tempat-tempat di film Korea. Air danau yang berwarna hijau keputihan dan hamparan pasir putih membuat kawasan ini terlalu elok dipandang.

Terlebih lagi saat kamu melihatnya dari kejauhan, nampak seperti hujan salju yang menitik di atas pasir. Tidak heran kalau banyak orang yang betah memandangi panorama di Kawah Putih.

Floating Market

sheratonbandung.com

Ingat pasar apung di Banjarmasin? Ternyata Bandung juga punya lho. Bedanya, kalau di Banjarmasih, pasar apungnya terletak di sungai besar, sedangkan Floating Market terletak di atas sebuah danau besar.

Kamu dapat menikmati keindahan danau sejak memasuki lobby Floating Market. Setelah itu kamu akan menemui deretan penjual aneka jajanan yang berjualan di atas perahu. Makanan khas Bandung juga bisa kamu dapatkan di sini lho.

Kampung Gajah

sekilasharga.com

Wahananya keluarga dan anak-anak ada di Kampung Gajah. Kamu dapat menikmati berbagai fasilitas disana, seperti wahana dan atraksi modern, waterpark, waterboom dan lain-lain. Tiket masuknya hanya Rp10.000, kecuali akhir pekan menjadi Rp20.000.

Kampung Daun

phribandungbarat.com

Pengelola Kampung Daun sukses menyulap lembah yang dikelilingi bukit menjadi tempat wisata kuliner terindah. Hasilnya, Kampung Daun pun menjadi sangat menarik dengan memadukan konsep alam dan budaya.

Saung-saung bambu dan jalan yang elok dibangun di kawasan tersebut. Namun, tidak hanya itu sisi menariknya, di Kampung Daun juga sangat kental dengan budaya sundanya. Desau angin dan gemericik air terjun dapat kamu nikmati secara leluasa di Kampung Daun.

Tinggalkan komentar