6 Destinasi Wisata Kuliner di Jogja yang Harus Kamu Kunjungi

WISATA JOGJA – Berwisata tidak harus melulu melihat air, batu atau makam, jajan makanan juga termasuk wisata. Wisata jajan atau biasa disebut wisata kuliner adalah jenis wisata yang kegiatan utamanya berburu makanan-makanan enak dan unik. Keasyikan dari jenis wisata ini adalah saat menemukan tempat makan yang khas dengan makanan yang cantik untuk diabadikan.

Salah satu kota dengan wisata kuliner yang seperti itu adalah Jogja. Kota yang terkenal ramah dan penuh unsur budaya ini sangat kaya akan kuliner yang enak dan khas. Jika kamu punya kesempatan untuk berkunjung ke sana, ada baiknya kamu mencoba datang ke tempat-tempat berikut ini.

Bakmi Shibitsu

bakmi-goreng-jogja
www.njogja.co.id

Salah satu kuliner yang harus kamu coba ketika datang ke sini adalah bakmi Shibitsu. Bakmi Shibitsu merupakan kuliner berjenis mie yang hampir sama dengan bakmi Jawa.

Namun bedanya disini bakmi disajikan dengan penataan hidangan seperti di restoran. Jadi jika kamu ingin mencicipi makanan yang nikmat dan dipresentasikan dengan cantik maka di sinilah tempatnya.

Bakmi Shibitsu berada di Jl. Bantul No. 106, Bantul, Jogjakarta. Sedikit catatan saja, meski bakmi ini mempunyai nama Jepang, namun penyajiannya bukan seperti kuliner mie Jepang, hanya namanya saja.

Jejamuran

IMG-20130814-01110
roomvi.blogspot.com

Wisata kuliner berikutnya datang dari olahan segala macam jamur yang sangat nikmat. Di sana aneka macam masakan dibuat dengan bahan dasar jamur tiram putih. Jadi untuk kamu yang merasa vegetarian bisa mencoba makanan yang satu ini.

Lokasi dari Jejamuran sendiri berada di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Jogjakarta. Di sana kamu akan disambut dengan ramah oleh suguhan menu andalan seperti jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur dan menu lainnya.

Bungong Jeumpa

Bungong-Jeumpa-FILEminimizer (konsepindonesia.co.id)
konsepindonesia.co.id

Jogjakarta memang istimewa, tidak hanya makanan Jawa saja yang ada di sana, makanan luar pulau juga ada di sana. Salah satu dari menu itu adalah Bungong Jeumpa.

Ya, makanan khas Aceh ini juga tak kalah enak dari masakan daerah lainnya. Sehingga untuk kamu yang biasa melakukan wisata kuliner harus mencoba yang satu ini. Jarang-jarang kan bisa makan makanan Aceh di luar daerah asalnya?

Bungong Jeumpa di Jogja bisa kamu temukan di Ruko Demangan Niaga Jl. Demangan Baru, Jl. R.W. Monginsidi No. 12, Ruko Sagan Square dan juga Jl. Prof. Yohannes, Ruko Seturan Square atau Jl. Raya Seturan dan Jl. Kaliurang KM 5. Rumah makan ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam dengan hidangan andalan seperti Martabak, Roti Cane, Mie Aceh, Nasi Goreng, Kopi, Ayam Goreng dan menu lainnya.

Ayam Geprek Bu Rum

IMG-20130906-00472
www.hungerranger.com

Satu lagi yang merupakan destinasi kuliner nikmat yang harus dikujungi di Jogjakarta adalah Ayam Geprek Bu Rum. Ayam Ge[rek di sini sangat nikmat dan bikin nagih, selain karena kaya bumbu rempah juga harganya yang masih bisa terjangkau kantong pas-pasan.

Tempat makan satu ini bisa kamu jumpai di Jl. Wulung Lor, Papringan Depok, Yogyakarta. Menu andalan dari rumah makan ini adalah ayam tepung dengan sambal yang bisa kamu tentukan seberapa pedasnya. Kuliner ayam ini sangat laris, bahkan jadi favorit mahasiswa karena harganya yang hanya Rp. 7000 saja. Tempat makan ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Oseng Mercon Bu Narti

oseng-oseng-mercon
www.njogja.co.id

Oseng Mercon Bu Narti adalah kuliner yang cocok bagi kamu yang sangat suka dengan makanan pedas. Karena tingkat pedasnya yang sangat ekstra maka nama mercon rasanya tidak salah disematkan pada kuliner satu ini.

Namun ada beberapa bahan yang juga membuat oseng-oseng ini beda dari yang lainnya. Beberapa bahan oseng itu seperti gajih, tulang muda, kulit dan kikil yang dicampur dengan cabe rawit pedas.

Namun ada juga beberapa paduan menu yang bisa kamu padukan dengan oseng seperti babat, rempelo, bebek, burung dara, lele dan juga tersedia minuman penangkal pedas. Rumah makan ini berada di Jl. KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Jogjakarta.

Gudeg Pawon

Makanan khas indonesia, Gudeg
jogjabiz.com

Jalan-jalan dan wisata ke Jogja jangan sampai melewatkan wisata kuliner yang satu ini, gudeg. Gudeg merupakan makanan khas Jogja dari masa ke masa, dari jaman sebagai makanan raja sampai bisa dinikmati rakyat biasa. Masakan berbahan dasar nangka ini dijamin mampu menggoyang lidahmu serta mengenyangkan.

Rumah makan ini bisa kamu temui di Jl. Janturan No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Jogjakarta. Namun jika kamu ingin menikmati masakan ini kamu harus mau bersabar, asalnya selain antriannya yang panjang, tempat makan ini juga hanya buka dari jam 10 malam hingga 12 malam. Jadi segera antri sedari awal, jangan sampai pulang dengan tangan hampa.

Kalimilk Yogyakarta

Tempat Nongkrong asyik di Kalimilk Yogyakarta
paramadinadino.blogspot.co.id

Kalimilk merupakan salah satu tempat kuliner di Yogyakarta yang ramai pengunjungnya. Di tempat ini kamu bisa memilih berbagai sajian susu dengan beraneka rasa yang sesuai dengan seleramu. Tempat kuliner yang satu ini berkonsep seperti cafe yang membuat pengunjungnya betah berlama-lamaan.

Aneka rasa susu yang di tawarkan kalimilk seperti rasa anggur, rasa cookies, rasa strawberry, rasa durian, rasa caramel dan masih banyak lagi. Untuk masalah porsi, kamu juga bisa memilih porsi dengan ukuran kecil, sedang dan ukuran yang besar.

Selain susu, di sini juga ada beberapa makanan yang perlu kamu coba seperti risoles keju, sandwich, roti goreng dan fettucini.

Untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir karena semua menu di kalimilk sangat terjangkau di milai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 21.000. Bagi kamu yang tertarik menikmati kuliner ini datang langsung saja ke Jalan Nglempongsari Raya No. 251, Monjali, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mie Ayam Bu Tumini

mie ayam bu tumini
ceritamakan.com

Mie ayam Bu Tumini beralamat Jalan Imogiri Timur Nomor 187 Umbul Harjo, Bantul atau jelasnya di sebelah utara Terminal Giwangan. Mie ayam Bu Tumini merupakan salah satu mie ayam yang sukses di tengah banyaknya pesaing. Setiap harinya Bu Tumini bisa menjual lebih dari 700 porsi.

Untuk membeli mie ayam yang satu ini di butuhkan kesabaran karena antrian yang panjang. Tetapi semua itu terobati saat mie kita diantarkan, dari baunya sangat sedap dengan aroma rendang. bentuk mie lebih besar dan rasa kuahnya gurih manis, sangat cocok untuk semua kalangan.

Sate Klathak Pak Pong

sate klathak pak pong
sonofmountmalang.wordpress.com

Sate klathak pak pong berada di Jln. Stadion Sultan Agung atau Jaln. Imogiri Timur Km 7, Wonokromo, Bantul. Sate klathak pak pong ini dagingnya dari daging kambing yang masih muda, sehingga sangat empuk ditambah lagi penyajian sate ini ditemani dengan kuah gule, bukan sambal kecap atau bumbu kacang.

Sehingga itu yang menjadi ciri khas sate klathak. Untuk menikmati sate klathak harus sabar mengantri karena yang memesan sate ini sangat banyak. Untuk harga /porsi sate klathak sangat terjangkau yaitu, Rp. 12.000,- saja.

Manggar Manding

gudeg manggar manding
m.log.viva.co.id

Kuliner jogja terkenal dengan gudeg yang terbuat dari nangka, tapi di rumah makan manggar manding, gudeg terbuat dari manggar, manggar itu sama halnya dengan bunga kelapa. Sehingga membuat gudeg ini mempunyai rasa yang gurih, biasanya disajikan di temani dengan tempe bacem dan sayur krecek.

Selain gudeg manggar, di manggar manding juga menyediakan menu yang lainnya seperti bothok, gurameh organik bakar madu, brongkos, nasi goreng mandeng dan masih banyak lagi menu yang dapt kamu pilih.

Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke alamat Jalan Parangtritis Km 11,5 Manding, Bantul, Jogjakarta

Sate Kambing Pak Turut

sate kambing pak turut jogja
nasikotaksurabaya.com

Beralamat di Karangmojo Gunungkidul, Sate Kambing Pak Turut ini di rintis oleh Karnoto atau Turut panggilan akrab sejak kecil. Usaha sate ini dimulai pada tahun 1979-180 dengan membawa pikulan keliling pasar karangmojo. Semakin berkembangnya usaha Sate Pak Turut, sampai saat ini telah membuka 4 cabang di Gunungkidul yang di bantu oleh anak-anaknya.

Untuk masalah cita rasa, Sate Pak Turut mempunyai rasa khas Gunungkidul, sate kambeng dengan bumbu kecap. Namun sebelumnya telah diberi bumbu sebelum dibakar. 1 porsi Sate Pak Turut seharga Rp. 20.00. Silahkan datang langsung ke tempatnya.

Bakso Idola

bakso bola jogja
kuliner.panduanwisata.id

Tempat wisata kuliner selanjutnya yang berada di Yogyakarta adalah sebuah tempat makan yang dari namanya sudah bisa kita kenal bahkan sebagian sudah merasakannya. Kira-kira makanan apa yang menjadi menu pamungkasnya? Yaps, bakso idola merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang sangat direkomendasikan bagi anda para pencinta kuliner di Kota Yogyakarta.

Bakso Idola sudah berdiri di sebuah tempat di kawasan Jalan Taman Siswa Nomor 138, tempat yang mempunyai nama Bakso Idola ini mampu menghidangkan menu bakso yang sangat khas lezatnya.

Bakso yang berada di Bakso Idola ini sangat enak rasanya, so jika anda sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta tidak ada salahnya apabila anda untuk mencoba mampir di tempat makan Bakso Idola ini.

Anda juga dapat mengkombinasikan satu porsi bakso anda dengan iga sapi yang tentu akan menambah rasa bakso berubah menjadi lebih gurih. Di saat siang hari Bakso Idola ini sangat ramai pengunjung, karena kebanyakan orang juga mengkonsumsi bakso pada siang hari.

Bong Kopitown

bong kopi town jogja
pengelanaindo.files.wordpress.com

Tempat wisata kuliner Jogja ini adalah sebuah tempat wisata yang memiliki konsep seperti sebuah penjara di Kota Jogja. Bahkan untuk bangunan dari Bong Kopitown ini di lengkapi dengan jeruji yang sama persis seperti di penjara dan bahkan uniknya dalam wisata kuliner jogja Bong Kopitown ini juga terdapat sipir penjara.

Ada banyak sekali menu makanan yang di sajikan di Bong Kopitown ini, seperti misalnya rendang spicy noodle, kopi tetes, penang fried noodle dan sapo tahu. Apabila anda berminat untuk mencoba merasakan sensasi makan di wisata kuliner Jogja Bong Kopitown, silahkan menuju alamat Jalan Sagan Kidul 4, Jogja.

Mie Telap 12

mie telap 12 jogja
misterlalu.blogspot.com

Tempat wisata kuliner di jogja kali ini adalah sebuah tempat makan yang sangat kreatif. Pasalnya apabila anda berkunjung ke tempat kuliner Mie Telap 12 ada akan disajikan menu mie seperti yang tedapat di gambar bungkus mie instan yang biasanya kita masak di rumah.

Dengan kata lain juga akan mendapatkan sajian mie instant seperti yang ada pada bungkus mie instant tersebut. Misalkan anda ingin memakan mie instant dengan rasa rendang, maka mangkok anda akan lengkap dengan menu tambahan seperti daging rendang seperti yang terdapat pada bungkus.

Tidak hanya itu di tempat kuliner Mie Telap 12 ini anda juga dapat menikmati soda dan segarnya milk shake.

Bakso Mawut

bakso mawut jogja
cookpad.com

Tempat wisata kuliner jogja yang satu ini adalah sebuah tempat makan yang menyediakan menu yang unik yakni Bakso Mawut yang di jual di sebuah tempat yang bernama Bakso Mawut juga. Saking unik dan enaknya Bakso Mawut, membuat banyak orang yang penasaran bagaimana rasa bakso ini? dan bahkan Bakso Mawut ini sudah pernah di tayangkan di televisi, keren bukan Gaes?

Bakso Mawut ini merupakan sebuah usaha kuliner yang di miliki oleh Dini (Mawut), usaha ini merupakan sebuah inovasi dalam dunia perbaksoan Gaes.

Bakso yang di hasilkan dari daging sapi berkualitas super yang masih sangat segar dan sangat enak, jika penasaran dengan Bakso Mawut ini, anda bisa datang ke Jalan Panembahan Senopati Nomor 17C Magelang, bakso ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 7.000 saja.

Brongkos Bu Padmo

brongkos kuliner jogja
Rahasia.id

Tempat wisata kuliner yang selanjutnya yang berada di jogja adalah sebuah tempat makan di jogja yang sudah sangat populer, bahkan makanan yang bernama sayur brongkos kono adalah makanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono X, keren bukan?

Sayur brongkos adalah sebuah makanan yang terbuat dari tempe, tahu dan kacang tolo, setelah itu kemudian dicampur dengan kaldu daging dan juga santan kental. Sajian menu makanan yang berada di Brongkos Bu Padmo yang merupakan tempat wisata kuliner jogja ini sangat di rekomendasikan buat kamu.

Kluwak merupakan bahan yang membuat warna dari kuah Brongkos ini menjadi berwarna hitam. Untuk masalah rasa, Brongkos ini mempunyai rasa pedas, gurih dan manis. Tertarik? Anda bisa datang ke Bawah Jembatan Krasak yang berada di Tempel, Sleman, Yogyakarta.

House Of Raminten

tempat wisata kuliner jogja house of raminten
daftarwisatajogja.blogspot.com

Bagi anda yang menginginkan suasana tempat makan yang bernuansa jawa The House of Raminten lah pilihan yang tepat . Rumah makan terletak di Kotabaru, Gondokusuman Yogyakarta. Tempat makan ini telah menjadi ikon untuk wisata kuliner yang harus dikungjungi oleh para pemburu kuliner.

Setiap harinya The house of Ruminten selalu ramai dikunjugi oleh para pengunjung untuk menikmati berbagai sajian kuliner yang mempunyai nama nama yang unik seperti Perawan tancep, Wedhang katresnan, es krim goreng dan puluhan menu makanan lainnya yang nyentrik.

Selain menu makanannya yang sengaja dibuat nyelenenh tata ruang dan dekorasi dari The House of ruminten sangatlah unik, ketika pertama kali mulai menginjakan kaki ke dalam rumah makan tersebut kamu langsung disambut dengan alunan musik jawa yang akan menenangkan jiwa serta para pramusaji yang berpakaian rapih menggunakan baju khas jawa.

Banyu Mili Contry Club

udang bakar jogja
myworldarticle.wordpress.com

Banyu mili salah satu restaurant yang berada di Komplek Perumahan Griya Mahkota. Jl. Godean Km 4,5 Kawasan Yogyakarta. Konsep dari rumah makan ini adalah dengan menggabungkan konsep rumah makan, water byur, kolam merenang serta pemancingan dan wisata danau.

Selain fasilitas diatas terdapat pula fasilitas pendukung berupa free hotspot, live music, serta permainan anak seperti bebek air sehingga dengan itu kamu bisa menikmati kuliner sambil berwisata. Menu utama yang menjadi andalan Banyu mili adalah udang bakar dan kepiting telur.

Menu Udang bakar wajib kamu cicipi bila berkunjung ke resto ini, rasa dari udang bakar ini sangatlah eksotis, lezat dengan kegurihan nyata bercampur rasa manis yang akan kamu dapatkan dari setiap gigitannya. Menu lain yang tak kalah menggiurkan adalah ayam goreng kampung, gurame, cumi dll.

Angkringan Lik Man

kopi angkringan lek man
twitter.com/jajan_jogja

Yogyakarta merupakan surganya kulner. Tidak sedikit para wisatawan dari dalam maupun luar kota mempunyai list tempat makan sambil nongkrong yang mengasyikan. Salah satu yang terkenal dan menjadi ciri khas Yogyakarta adalah adanya tempat nangkring yang biasa disebut dengan angkringan. Di angkringan ini menjajakan beragam makanan dan minuman.

Dan diantara angkringan yang sudah melegenda di Yogyaakarta adalah angkringan Lik Man biasa disebut juga angkringan kopi jos atau angkringan tugu. Letak angkringan ini berada di samping stasiun kereta Tugu, tepatnya berada di sebelah utara stasiun tugu. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dan tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta Malioboro.

Menu yang menjadi andalan angkringan ini adalah Minuman unik Kopi Joss. Kopi jos adalah sejenis kopi hitam biasa namun dalam proses penyajiannya di masukan arang yang masih dalam keadaan membara. itulah yang menjadikan angkringan lik man terkenal dengan sebutan angkringan jos. Selain kopi jos minuman lainnya yang tak kalah terkenal adalah tes nasgitel (teh panas tapi kentel) serta es teh hijau.

Menu makanan spesial di angkringan lek mai adalah jadah bakar, sejenis makanan yang berbahan dasar beras ketan, Kamu bisa memintanya untuk dibakar terlebih dahulu agar dapat dinikmati dalam keadaan yang masih hangat. Ada juga menu makanan lainnya yaitu ste brutu (ekor ayam), telur puyuh, sate hati, nasi kucing serta beragam gorengan seperi di angkringan lainnya.

Nasi Campur Gejayan

nasi putih sayur lodeh
santeaja.com

Malam malam kelaperan ? Kamu jangan hawatir lagi , di jogjakarta sudah banyak tempat kuliner yang waktu berjualannya pas waktu malam menjelang. Salah satu yang ramai di kunjungi adalah Nasi Campur Pak Yo. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Gejayan sering disebut Jalan Afandi.

Nasi Campur Gejayan Pak Yo menjajakan makanannya pada emperan Apotik Ardi Farma dan mulai buka dari mulai pukul 10 malam sampai tutup pada pukul 4 dini hari. Menu makanannya sederhana saja berupa nasi putih dengan sayur lodeh, kering tempe dan juga telur dadar sebagai lauknya.

Namun dibalik kesederhanaan makanan yang disajikan ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner khas Yogya yang kebanyakannya dari kalangan mahasiswa.

Sate Petir Pak Nano

sate petir pak nano
gudeg.net

Kamu Pecinta makanan pedas? Namun tengah berada di daerah Yogyakarta. Jangan khawatir meskipun Yogyakarta terkenal dengan sajian makanan yang manis- manis, tapi ternyata ada juga lho tempat makan yang dalam menunya menyajikan masakan extra pedas. Tempat yang bisa Kamu kunjungi adalah Sate Petir Pak Nano.

Woow, dari namanya saja sudah menggelagar, apalagi kalau sudah mencoba setiap daging yang tertancap diantara tusukan bambu yang telah dibumbui dengan beragam rempah- rempah di dalamnya. Warung makan sederhana ini berada di Jalan Lingkar Selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Menayu, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Tidak salah pemiliknya menamai dengan sate petir karena memang rasa dari sate tersebut sangatlah sangat sangat pedas sehingga siapapun yang mencoba untuk memakannya akan merasa kepedasan sampai serasa di samber petir, jedaaar!

Tata cara pengolahannya tidak jauh berbeda dengan sate sate pada umumnya, namun yang menjadi pembeda adalah jumlah cabai yang 10 x lipat lebih banyak yang terdapat pada bumbu sate tersebut. Pemilik dari rumah makan sate ini adalah Pak Nano, dirinya memulai usaha sate sejak tahun.

Depot Setiawan

depot setiawan jogja
Justgola.com

Depot ini memang terletak di pinggir jalan, namun rasa masakannya bak masakan restoran. Wajar saja, karena pemilik sekaligus koki di depot ini adalah mantan koki di beberapa restoran di kota besar. Koki dan pelayan di depot ini berpakaian layaknya di restoran besar. Ciri khas tersebut begitu mencolok sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukan depot ini.

Lebih lengkapnya, Depot Setiawan terletak di Jl. Wonosari km 7 Mantup, Baturetno, Bantul, Yogyakarta. Banyak menu andalan di depot ini, seperti bakmi, nasi goreng, cap cay, fu yung hay, kwetiau, dan pak lay. Semuanya disajikan dalam porsi besar dengan rasa yang begitu nikmat. Jadi bila kamu bukan tipe yang makannya banyak, satu porsi di Depot Setiawan cukup untuk dua orang.

Rojo Jengkol’s

rojo jengkol jogja
bagikanlahinfo.com

Rojo Jengkol’s merupakan tempat makan khusus jengkol pertama di Yogyakarta. Uniknya lagi di warung ini memiliki konsep “Jengkol Ramah Lingkungan”. Maksudnya, tiap masakan jengkol di warung ini tidak akan membuat mulut kita mengeluarkan aroma menusuk. Jadi kamu bisa tenang dan tidak perlu malu-malu lagi untuk menikmati olahan jengkol di luar rumah.

Olahan jengkol di warung ini rasanya sangat nikmat, karena dimasak menggunakan bumbu rempah-rempah. Kamu bisa menikmati gulai jengkol, balado jengkol, rendang jengkol, semur jengkol dan olahan jengkol lainnya. Kamu bisa langsung datang ke Rojo Jengkol’s yang terletak di Jl. Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.

Warung ini buka dari jam 07.00 – 16.00 WIB. Namun sebaiknya kamu datang di awal, karena sering sebelum jam 16.00 jengkol sudah habis.

Jadah Tempe Embah Carik

jadah-tempe kuliner khas jogja
Kooliner.com

Jadah Tempe Mbak Carik berlokasi di Jl. Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Warung Jadah ini sudah ada sejak tahun 1950, tidak heran jika namanya sudah terkenal seantero Yogyakarta. Menu andalannya tentu jadah tempe, yang berisi tahu dan tempe bacem beserta gemblong gurih dan cabai rawit.

Semua komponen tersebut dibungkus oleh daun pisang.

Jika kamu masih belum kenyang, di warung ini juga tersedia menu tradisional lainnya seperti peyek, ampyang, dan wajik.
Rasa manis tempe bacam bercampur rasa gurih dari jadah dan rasa pedas yang terasa dari cabai, pasti akan membuat kamu ketagihan.

Sate Kambing Mbah Margo

sate-mbah-margo jogja
lifestyleokezone.com

Warung milik Mbah Margo ini sudah berdiri sejak tahun 1949. Kamu bisa mengunjungi rumah makan ini di daerah Boto, Naggulan atau cabang lainnya yang tidak jauh lokasinya yaitu di utara Terminal Kenteng, Nanggulan, Kulon Progo. Sate yang menjadi menu andalan di warung ini memiliki penyajian yang unik yaitu tanpa tusuk sate.

Selain sate, tongseng merupakan menu yang banyak diminati pelanggan. Harga seporsi tongseng maupun sate hanya Rp 25.000,- dan itu sudah termasuk es jeruk atau es teh. Kalau kamu sudah mulai lapar, segera datang ke warung sate ini. Sate Kambing Mbah Margo buka dari jam 08.00-21.00 tiap harinya.

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

kopi pak rohmat kuliner jogja
kotajogja.com

Usaha kedai kopi ini dirintis oleh pak Rohmat dan istrinya di rumahnya sendiri sejak tahun 2010. Meski tempatnya sederhana, namun lingkungan sekitarnya masih asri. Kedai ini sangat cocok buat kamu yang bosan dengan kedai kopi yang ada di perkotaan.
Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat terletak di daerah perbukitan yang sejuk.

Tepatnya di Madigondo RT 26/10, Sidhoarjo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Ada 3 varian menu yang bisa kamu pilih. Kopi Single harganya Rp 15.000,- per 100 gram, Kopi Mantap Rp 10.000,- dan Kopi Jahe Rp 12.000,- .

Kenikmatan menyeruput kopi semakin lengkap, karena di Kedai Menoreh Pak Rohmat tersedia gorengan, kacang rebus, juruh jahe, dan ketela rebus. Menikmati kopi dengan rasa yang khas di tengah perbukitan yang segar, ya disini tempatnya!

Tinggalkan komentar