6 Wisata Pantai Kebumen yang Menakjubkan dan Keren

Liburan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu, entah itu anak sekolahan atau karyawan. Kalau sudah mendekati hari libur itu, bawaannya pasti seneng gitu. Tapi kalau besoknya hari Senin, muka udah nggak enak lagi, hehe.

Nah, liburan itu paling asik tentu jalan-jalan dong, traveling gitu. Kamu bisa jalan-jalan ke luar kota dan mencari hal yang baru. Jangan cuma main ke mal aja kerjaannya. Ntar yang dilihat cuma hal itu-itu aja tuh.

Coba kamu main ke kota tetangga, atau malah kota yang jauh sekalian. Ada rekomendasi kota yang bisa kamu kunjungi nih, Kota Kebumen. Tentu kamu jarang banget kan tau wisata apa aja yang ada di Kebumen. Nah, berikut ini ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu jadikan referensi.

 

Pantai Karang Pengantin

diasporaiqbal.com
diasporaiqbal.com

Pantai indah ini terletak di Desa Pasir, Kebumen. Untuk dapat menikmati pantai ini, kamu harus melakukan perjalanan dulu dari Pantai Lampon. Jadi, butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkan pemandangan yang begitu sempurna.

Perjalanan yang kamu lalui pasti terbayar deh begitu lihat pemandangan pantai yang begitu indah. Selain itu, di Pantai Karang Pengantin juga masih sepi, serasa ada di pantai pribadi gitu.

Pantai Grojogan

explorekebumen.com
explorekebumen.com

Pantai ini merupakan pantai yang sangat layak kamu kunjungi. Pemandangan di pantai ini sangat menakjubkan, dengan dikelilingi karang dan tebing yang cukup tinggi. Kamu berasa ada di pantai yang dilindungi oleh tembok-tembok tinggi. Dilindungi dari keramaian kota yang sudah kamu rasakan selama satu minggu bekerja di kota.

Pantai Logending

ucritengoceh.wordpress.com
ucritengoceh.wordpress.com

Pantai Logending memiliki daya tarik tersendiri lho, apalagi kalau waktunya udah masuk sore hari. Saat matahari mulai kembali ke peraduannya. Saat bulan muncul dari sisi sebalinya, akan terlihat sunset yang indah di pantai ini.

Pantai Logending ini juga biasa disebut Pantai Ayah, mungkin karena letak pantai ini ada di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Di pantai ini kamu bisa menikmati pantai dengan menyusurinya menggunakan jembatan khusus yang ada di sana.

Pantai Menganti

jiemie.wordpress.com
jiemie.wordpress.com

Pantai Menganti juga menawarkan pemandangan sunset yang indah lho. kamu bisa menikmati sunset dari pinggir pantai yang pasirnya putih atau bisa juga dari atas bukit yang hijau. Sangat banget deh kalau kamu main ke Kebumen tapi nggak mengunjungi pantai indah yang satu ini.

Pantai Karang Agung

diasporaiqbal.blogspot.com
diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Karang Agung ini letaknya ada di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah. Masih satu kecamatan sama Pantai Logending, dan pantai pantai indah lain.

Kamu, kalau mengunjungi Pantai Karang Agung nggak cuma satu pantai aja lho. Soalnya, ada beberapa pantai yang ada di sekitar pantai ini. Jadi, bisa puas-puasin tuh liburan di pantai.

Nah, kalau ke Pantai Karang Agung ini, kamu bisa menikmati karang yang indah berada di dekat pantai. Karang yang bergiri gagah diterjang ombak yang cukup keras.

Pantai Lampon

explorekebumen.com
explorekebumen.com

Pantai Lampon ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen. Untuk menikmati pemandangan yang sesungguhnya dari pantai ini, sebaiknya kamu menginap atau camping di pantai. Karena, di malam hari akan terlihat pemandangan langit yang begitu memesona dan sangat sayang kalau kamu lewatkan.

Nah, gimana? Kebumen ternyata punya banyak tempat wisata pantai yang sangat sayang kalau nggak kamu kunjungi kan? Tapi ada hal yang harus kamu ingat, kalau berkunjung ke tempat wisata, entah itu wisata alam atau wisata mana saja. Jagalah selalu kebersihan! Jangan sampai kamu buang sampah sembarangan ya!

Tinggalkan komentar