6 Wisata Kuliner Salatiga yang Wajib Kamu Cicipi

Setelah membahas mengenai tempat wisata di Salatiga, rasanya ada yang kurang jika tidak membahas mengenai wisata kuliner di kabupaten tersebut. Karena pada umumnya tempat wisata selalu dibarengi dengan wisata kulinernya.

Oleh karena itu, kali ini pembahasannya mengenai wisata kuliner di Kabupaten Salatiga. Apa saja kuliner yang bisa ditemukan di kabupaten ini? Berikut daftarnya.

Sate Sapi Suruh

jurnalismahasiswa.wordpress.com

Berbicara mengenai sate, tentu sate ayam dan sate kambing lah yang sangat terkenal. Kamu sangat mudah sekali menemukan sate ayam dan sate kambing. Bahkan di sekitar rumah juga banyak ditemukan para pedagang sate ayam dan sate kambing.

Namun, bagaimana dengan sate sapi? Sangat jarang pedagang yang menjual sate sapi ini. Rasanya sangat sulit untuk mendapatkannya. Ini tidak berlaku lagi jika kamu berada di Kabupaten Salatiga.

Karena di Salatiga terdapat pedagang yang menjual sate sapi. Namanya adalah sate sapi suruh. Sate sapi ini ternyata dagingnya empuk dan tidak apek. Mungkin, cara mencuci dan cara masaknya yang mempengaruhi sate sapi ini empuk dan tidak apek.

Bagi kamu yang ingin mencicipi sate sapi suruh ini, kamu bisa datang di Jalan Jenderal Sudirman, sebelah Polsek Pasar Raya 2, Salatiga.

Bakmi Djowo

kuliner.panduanwisata.id

Jika kamu ingin makan bakmi di Salatiga, kamu bisa datang di Jalan Semeru, Salatiga. Disana terdapat tempat makan yang menyediakan bakmi.

Namanya bakmi djowo semeru Pak Agus. Bakmi di tempat ini sangat terkenal enaknya. Rasanya kamu akan nyesel jika berada di Salatiga, namun tidak mencicipi bakmi djowo ini.

Sate Blotongan

rfamily.aftarianto.net

Temanya masih seputar sate. Kali ini namanya sate blodongan. Sate ini bisa kamu masukkan dalam daftar kuliner yang wajib kamu cicipi saat berada di Kebupaten Salatiga. Sate ini memiliki daging yang empuk dan aroma bumbunya sangat kuat.

Sehingga membuat orang langsung lapar jika mencium aromanya. Nah, untuk mencicipi sate ini, kamu bisa datang ke Jalan Diponegoro, Salatiga.

Bebek Goreng Pasaraya Salatiga

www.makanankhassalatiga.com

Jika kamu sangat menyukai makanan yang berbau bebek, berarti kamu wajib datang di Jalan Jenderal Sudirman, Pasaraya, Salatiga. Disini kamu bisa menemukan tempat makan yang menyediakan menu bebek.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah bebek goreng. Racikan bumbu serta cara memasaknya yang membuat bebek goreng di Pasaraya, Salatiga ini sangat enak. So, buruan datang dan nikmati bebek goreng Pasaraya, Salatiga ini.

Lawuh Ndeso

www.makanmakan.com

Lawuh ndeso jika diartikan dalam Bahasa Indonesia memiliki arti lauk desa. Maksudnya adalah menu-menu yang disajikan merupakan makanan-makanan khas pedesaan. Bagaimana, pasti kamu sangat kangen dengan makanan-makanan desa, bukan?

Selama bertahun-tahun hanya menikmati masakan modern, kali ini kamu bisa bernostalgia dengan masakan-masakan desa. Nah, untuk bisa menikmati semuanya itu, kamu bisa datang ke Jalan Jenderal Sudirman.

Nasi Rawon

cara.media

Siapa sih yang tidak tahu rawon. Masakan ini sangat terkenal dan banyak pula orang yang menyukai rasanya yang sangat khas ini. Nasi rawon makanan yang memiliki warna hitam pekat. Warna tersebut dihasilkan dari bumbu yang digunakannya.

Rasanya sangat enak. Bahkan ada orang yang maniak dengan rawon dan rela berburu demi mendapatkan nasi rawon. Nah, bagi kamu yang sangat maniak dengan rawon dan saat ini berada di Salatiga, kamu tidak perlu mencari-cari tempat makan yang menyediakan rawon.

Karena di Jalan Banggulan No. 47 ada tempat makan yang menyediakan menu rawon. Nama tempat makan tersebut adalah warung bangkit.

Tinggalkan komentar