6 Tempat Wisata di Lamongan yang Bisa Kamu Jadikan Sebagai Destinasi Favorit Akhir Pekan

Berbicara mengenai tempat wisata di Jawa Timur, Kota Batu lah raja dari tempat wisata. Bahkan, kota wisata disematkan sebagai ikon Kota Batu. Namun, tidak berarti di kota lain tidak memiliki tempat pariwisata.

Setiap kota memiliki tempat wisata yang menarik dikunjungi, tak terkecuali Lamongan. Saat mendengar Lamongan, mungkin yang ada dibenak setiap orang adalah Wisata Bahari Lamongan dan Makam Sunan Drajat.

Namun, setelah ditelusuri, banyak tempat wisata di Lamongan yang bisa kamu kunjungi. Bahkan, kebanyakan tempat wisata di Lamongan memiliki sejarah besar. Penasaran? Berikut ini daftar wisata yang ada di Lamongan.

1

WBL atau Wisata Bahari Lamongan

tourkota.blogspot.com

Seperti sudah dibahas sebelumnya, tempat wisata yang paling terkenal di Lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan. Tempat wisata ini patut diperhitungkan di kawasan Jawa Timur. Ketenarannya membuat banyak orang penasaran untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Maka tidak heran jika Wisata Bahari Lamongan menjadi pilihan pertama saat berkunjung ke Lamongan. Alasan mengapa wisata yang terletak di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan ini menjadi pilihan pertama saat berkunjung ke Lamongan adalah wisatanya menyediakan lebih dari 30 jenis permainan.

Tidak hanya permainan untuk anak-anak, permainan untuk orang dewasa juga tersedia di tempat ini. Bahkan, bagi kamu yang suka menguji adrenalin, Wisata Bahari Lamongan patut kamu kunjungi.

Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi tempat wisata ini dan penasaran dengan tempat Wisata Bahari Lamongan ini, kamu bisa datang langsung bersama dengan keluarga tercinta. Untuk jadwal bukanya setiap hari pada pukul 08.30 sampai 16.30 WIB.

2

Goa Maharani

eloratour.wordpress.com

Sebelum ada Wisata Bahari Lamongan, Goa Maharani sudah hadir terlebih dahulu sebagai lokasi wisata di Lamongan. Lokasinya yang berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan menjadikan tempat wisata ini terintegrasi dengan Wisata Bahari Lamongan.

Jadi, saat kamu mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, kamu bisa membeli tiket terusan ke Goa Maharani. Harganya pun lebih murah dibandingkan kamu beli satu per satu. Selain goa, kamu juga bisa melihat kebun binatang di Goa Maharani.

Karena setelah adanya Wisata Bahari Lamongan, Goa Maharani juga dibangun dan dibuat juga kebun binatang disekitar Goa Maharani. Jadi, kamu bisa melihat berbagai bintang saat mengiringi perjalanan kamu menuju Goa Maharani.

3

Waduk Gondang

lamonganoke.wordpress.com

Jika kamu menginginkan suasana yang tenang, kamu bisa datang di tempat wisata Waduk Gondang. Waduk Gondang ini pada dasarnya bendungan yang difungsikan sebagai irigasi. Di waduk ini, kamu bisa merasakan ketenangan yang kamu cari.

Hembusan angin dan tenangnya air waduk membuat kamu juga tenang. Bahkan, kamu bisa saja tertidur si tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa menelusuri waduk dengan cara menyewa perahu yang sudah disediakan.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa perahu sekitar Rp60.000,- yang berkapasitas 10 orang. Kamu juga bisa menyewa sepeda air dan mengunjungi kebun binatang mini.

4

Pantai Brondong

www.pergiberwisata.com

Selain pegunungan, pantai juga acapkali menjadi pilihan untuk menghilangkan penat. Nah, Lamongan merupakan kota yang terkenal dengan Pantai Utaranya. Kamu bisa menemukan pantai di Lamongan.

Pantai yang terkenal adalah pantai yang terletak di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Namun, saat kamu mengunjungi pantai ini, kamu tidak akan bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan di pantai ada umumnya, yaitu berjemur dan berenang.

Di pantai ini, justru menyajikan pemandangan perahu yang berjejer dalam jumlah banyak. Karena mayoritas pekerjaan masyarakat sekitar pantai adalah nelayan.

Selain itu, kamu bisa berbelanja ikan di tempat ini. Berbagai ikan hasil laut tersedia di tempat ini. Untuk harganya juga terbilang jauh lebih murah dibandingkan dengan pasaran.

5

Museum Sunan Drajat

www.travelmatekamu.com

Sama halnya dengan Wisata Bahari Lamongan, Museum Sunan Drajat atau lebih dikenal dengan Makam Sunan Drajat ini sangat terkenal di Lamongan. Wisata religi ini tidak pernah sepi dari pengunjung, khususnya mereka yang sedang rombongan ke makam wali.

Di tempat ini, para pejiarah biasanya berdoa untuk sang wali yang sudah sangat berjasa menyebarkan islam di nusantara ini, khususnya di Jawa Timur. Selain itu, para pejiarah juga bisa berbelanja berbagai pernak-pernik yang bisa ditemukan di sekitar Makam Sunan Drajat.

6

Monumen Van Der Wijck

lamonganoke.wordpress.com

Apakah kamu salah satu penggemar film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (TKVDW)? Jika ya, kamu patut tahu bahwa Kapal Van Der Wijck tenggelam di laut Lamongan. Sehingga disini dibuatkan Monumen Van Der Wijck.

Monumen ini terletak di Pelabuhan Brondong, Lamongan. Tujuan didirikan monumen ini adalah n=untuk mengenang peristiwa tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang terjadi pada tahun 1936.

Tinggalkan komentar