Mengunjungi 7 Tempat Wisata Pulau Bawean

Jika kamu berkunjung ke kabupaten gresik jangan sampai kamu melewatkan tempat wisata pulau bawean. Pulau bawean termasuk hiden paradise karena pulau belum banyak dikenal oleh orang banyak oleh karena itu tempat itu masih asri, eksotis dan alami.

Ada beberapa pantai yang dapat kamu kunjungi ketika mengunjungi pulau bawean. Beberapa pantai ini dapat menjadi  referensi kamu dalam berwisata di pulau ini, pantai-pantai tersebut antara lain.

Tanjung Gaang

Tanjung Gaangwww.pergiberwisata.com

Jika kamu suka dengan indahnya batu karang, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi karena di pantai ini terdapat banyak hamparan batu karang yang luas ditambah jernihnya air laut membuat kamu ingin snorkling bawah laut.

Pantai Pulau Gili (Timur)

rusabawean.comrusabawean.com

Pulau bawean dikelilingin oleh banyak pulau dengan pesona pantai yang luar biasa indahnya. pulau-pulau yang mengelilingi pulau bawean ada yang berpenghuni dan ada yang tidak. Gili (timur) adalah pulau yang luas dibandingkan yang lain.

Pulau itu adalah pulau yang penduduknya terbanyak setelah bawean. Terdapat sekitar 700 kepala keluarga dengan berbagai etnis.

Pantai yang terdapat di pulau gili adalah pantai yang indah. Pantai pulau gili berpasir putih ditambah lokasi di pantai pulau gili adalah lokasi yang strategis untuk menyaksikan sunset dan sunrise.

Pulau Noko

phinemo.comphinemo.com

Pulau noko merupakan salah satu pulau kecil yang mengelilingi pulau bawean. pulau ini tidak berpenghuni, di dalamnya hanya ditumbuhi semak belukar. Namun, pulau ini adalah pulau yang indah.

Pelau ini menawarkan keindahan pasir putih, selain itu juga kamu bisa melakukan snorkling di pulau ini karena keindahan bawah laut di pulau ini tidak akan mengecewakan kamu.

Pantai Noko Selayar

www.inigresik.comwww.inigresik.com

Pantai ini adalah pantai yang berdekatan dengan pulau selayar bawean. sama halnya dengan pulau noko, pulau noko selayar merupakan pulau yagn tidak berpenghuni. Keindahan yang ditawarkannya adalah gugusan pasir putih yang terbentang luas dan keindahan bawah lautnya.

Pantai noko selayar juga merupakan tempat yang strategis untuk melihat sunset. Jika kamu berminat untuk berkunjung ke tempat ini kamu bisa menyewa speed boat dengan lama  perjalanan 20 menit dari pulau bewean.

Pantai Ria

rusabawean.comrusabawean.com

Pantai ini disebut pantai ria sebab konon dulunya tempat ini merupakan tempat berlabuhnya para nelayan ketika menangkap ikan. Ketika para nelayan tersebut berlabuh, suasana riang dan gembira terlihat di raut wajahnya karena hasil tangkapannya yang melimpah.

Keceriaan yang terlihat dari para nelayan itulah yang menjadi inspirasi dalam menamakan pulai ria yang maknanya ceria. Pulau ini dulunya juga sempat menjadi tempat pengolahan ikan dan rumput laut. Oleh karena itu, tidak jauh dari pantai kamu masih bisa melihat berbagai perahu dan aktifitasnya di sekitar pantai.

Pantai Kuburan Panjang

rusabawean.comrusabawean.com

Pantai ini adalah pantai yang harus kamu kunjungi karena pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Keunikan pantai ini ada pada dua sisi yang terpisah oleh daratan, sisi pantai yang satu memiliki ombak yang tenang sedangkan sisi pantai yang satu lagi memiliki ombak yang deras.

Di pantai ini juga terdapat makam yang unik yaitu makan yang panjang. Makam tersebut adalah makam para pengawal Aji Saka di bawean. karena nilai hitoris inilah makam ini di keramatkan oleh masyarakat bawean.

Pantai Mayangkara

edyraguapo.blogspot.comedyraguapo.blogspot.com

Pantai mayangkara menawarkan pemandangan dan panorama laut biru yang indah. Di pantai ini juga terdapat penangkaran rusa endemik yang hanya bisa ditemukan di pulau bawean. konon pulau ini di temukan oleh Siti Zaenab, Siti Zaenab adalah istri dari sunan giri.

Itulah tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi ketika kamu berwisata ke pulau bawean. semoga informasi ini membantu kamu dalam memilih tempat rekreasi yang indah.

Tinggalkan komentar