roadintravelcom

6 Tempat Wisata Paling Eksotis di Semarang

Pesona wisata Semarang memang tidak ada habisnya. Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki kawasan wisata kenamaan di tanah air.

Pancaran pesona Semarang tidak hanya sampai di mata wisatawan domestik, tetapi juga memikat hati wisatawan asing. Kota yang dijuluki Kota Jamu ini punya sisi keindahan yang unik.

Kota dimana sebuah sejarah perang terlama di Indonesia pernah berkobar. Tapi, siapa sangka, beberapa abad setelahnya justru meninggalkan jejak pariwisata yang sangat menawan.

Inilah 5 eksotisme Semarang yang seharusnya kamu jajaki.

Lawang Sewu

olimpiadesosiologi.wordpress.com

Lawang Sewu merupakan ikon Kota Semarang yang terkenal di mancanegara. Konon, jumlah pintu di Lawang Sewu ini ada 1000 sehingga dinamakan Lawang Sewu.

Namun, belum pernah satu pun dari pengunjung yang berhasil menghitung sampai 1000. Pasalnya, mereka terlalu asik menikmati kecantikan gedung bekas pemerintahan zaman Belanda ini.

Tak jauh dari Lawang Sewu, berdiri tegak sebuah tugu yang dinamakan Tugu Muda. Banyak pengunjung yang berfoto di sini. Pancuran air dan gagahnya tugu memancarkan keunikan tersendiri bagi pengunjung.

Kamu dikatakan belum ke Semarang lho, kalau belum mampir ke Lawang Sewu berikut Tugu Mudanya.

Kota Lama Semarang

jadikan.com

Kamu akan tenggelam dalam suasana masa lampau jika ke Kota Lama Semarang. Seluruh gedungnya masih asli berarsitektur tempo dulu.

Di sana ada sebuah taman yang disebut Taman Sri Gunting. Lokasinya tepat di tengah-tengah Kota Lama. Biasanya, banyak seniman dan pelukis yang beraksi di sini.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan keunikan gereja zaman kolonial yakni Gereja Bleduk. Pokoknya, di Kota Lama, kamu akan merasakan nuansa historis tempo dulu yang sangat kental.

Pantai Marina

jejakrodakecil.com

Saat senja bergulir, paling asik ke Pantai Marina Semarang. Pantai ini berbeda dari pantai lainnya di Semarang.

Lazimnya, pantai identik dengan hamparan pasir, Pantai Marina justru tidak demikian. Di sepanjang bibir pantai, yang ada hanya bebatuan dan tempat duduk buatan dari peluran semen.

Tapi, tentunya tidak menepiskan kecantikan laut utara Jawa ini. Panorama sunset-nya menjadi momen yang paling ditunggu oleh para pengunjung.

Umbul Sidomukti

dakocanpunya.blogspot.com

Keelokan alam Sidomukti dijamin membuat kamu terpaku saat berkunjung ke sana. Hamparan sawah berteras-teras, hutan pinus, air terjun dan sungai kecil menghiasi kawasan tersebut.

Harmoni alam nan menawan bertambah lengkap dengan kehadiran pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Ungaran dan Bukit Kembar Cimanggal.

Memasuki obyek wisata Umbul Sidomukti, kamu juga akan disambut dengan keunikan kolam renang alamnya. Kolam renang yang dibangun dari bahan susunan batu alam itu bergaya tradisional.

Kerennya, kolam renang di Umbul Sidomukti merupakan kolam renang tertinggi di Indonesia.

Taman Puri Maerakaca

pakairansel.com

Berikutnya adalah Taman Puri Maerakaca. Taman ini mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah. Bedanya, Taman Puri Maerakaca merupakan miniatur dari seluruh wilayah di Jawa Tengah.

Di sana terdapat 35 anjungan dari 35 Kabupaten dan Kotamadya di Jawa Tengah. Jika ingin mengenal lebih jauh tentang ciri khas 35 daerah di Jawa Tengah, datanglah di malam minggu.

Selain akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang Jawa Tengah, kamu juga akan menyaksikan kebolehan beragam musik, pertunjukan budaya dan stand up comedy.

Curug 7 Bidadari

jadiberita.com

Inilah air terjun terindah di Semarang, Curug 7 Bidadari. Lokasinya terletak di Desa Keseneng, Sumowono, Kabupaten Semarang.

Ada tujuh tingkatan air terjun dan sebuah sumur tua yang konon tempat mandi bidadari di sana sehingga dinamakan Curug 7 Bidadari. Katanya sih, air sumur tersebut bisa membuat awet muda.

Hanya dengan menempuh perjalanan satu sampai satu setengah jam, kamu sudah bisa singgah di kawasan Curug 7 Bidadari. Mulai dari toilet, gazebo hingga penginapan dapat kamu nikmati di sini.

Itulah tadi sederetan tempat wisata paling eksotis di Semarang. Selain kaya akan wisata alamnya, Semarang juga kaya akan kulinernya. So, let’s visit Semarang!


Posted

in

by

Tags: