Ayo Uji Nyali dengan Berwisata di Pulau Boneka yang Mengerikan Ini

Boneka merupakan mainan yang semestinya lucu dan menyenangkan. Sehingga tidak aneh jika boneka disukai anak-anak hingga orang dewasa. Namun tidak dengan boneka yang ada di sebuah pulau Meksiko ini. Boneka-boneka di sini memiliki aura mistis. Seberapa mengerikankah pulau ini? Yuk kita mulai berwisata di Pulau Boneka.

 

Rumah Santana ‘Sang Penyendiri’

keepo.me
keepo.me

Pulau boneka yang mengerikan ini merupakan rumah Don Julian Santan yang terkenal eksentrik dan penyendiri. Santana mengoleksi boneka yang hanyut di kanal dan tempat sampah selama 50 tahun. Boneka-boneka tersebut kemudian digantung di pepohonan sekitar rumahnya. Ini merupakan hal menjadi favorit Santana.

Pulau Pengganggu

keepo.me
keepo.me

Di masa lalu pulau ini sangat mengganggu bagi siapa saja yang melihatnya. Namun sebenarnya banyak orang yang penasaran dengan keberadaan pulau ini. Santana, pemilik pulau yang dulunya digunakan orang Hispanic mengairi ladang, memutuskan untuk tinggal sendirian di pulau angker ini. Tidak ada seorang pun yang mengetahui hal ini selain keluarga Santana sendiri.

Kini, setelah Santana meninggal, boneka-boneka ‘hasil karya’ santana yang menggantung di pepohonan menarik perhatian media bahkan politisi lokal.

Boneka yang Tak Utuh

keepo.me
keepo.me

Boneka-boneka yang dikumpulkan Santana banyak yang sudah rusak. Ada yang hilang tangannya, kakinya, bahkan ada yang hanya kepalanya saja. Santana mengambil boneka tersebut tidak bermaksud untuk memperbaikinya. Terlihat dari sekian banyak boneka, hampir semuanya dalam keadaan sudah rusak. Mungkin boneka-boneka mengerikan ini akan mengingatkan kita kepada film hantu boneka chucky.

Diikuti oleh Mata Mengerikan

keepo.me
keepo.me

Para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini merasakan sensasi seperti diikuti oleh mata-mata mengerikan. Ya, boneka-boneka yang sudah dimutilasi tersebut seperti mengawasi setiap gerak kita. Padahal yang terjadi hanyalah rasa paranoid kita sendiri.

Pulau Mistis Misterius

keepo.me
keepo.me

Beredar cerita mistis di pulau tersebut. Santana yang hidup sendirian bagaikan petapa yang terobsesi menyelamatkan boneka-boneka bagaikan anak kecil yang dibuang. Santana berkebun buah-buahan dan sayuran, namun hasil berkebunnya ditukar dengan banyak boneka. Mungkin Santana memiliki fantasi aneh atau mungkin juga dirinya menganut ilmu hitam.

Gadis Kecil yang Tenggelam

viva.co.id
viva.co.id

Banyak sekali versi cerita tentang tenggelamnya seorang gadis kecil di pulau tersebut. Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa Santana menemukan gadis kecil tersebut di kanal dan gagal untuk menyelamatkannya. Ada pula yang menceritakan jika gadis kecil itu hanyalah tragedi masa lalu dan Santana belum pernah bertemu dengan gadis tersebut.

Namun apapun versi ceritanya, yang jelas Santana seolah mengumpulkan boneka-boneka itu untuk menenangkan jiwa gadis kecil tersebut. Dan juga boneka-boneka itu dianggap sebagai penjaga Santana dari kekuatan jahat.

Pesona Boneka Mengerikan

keepo.me
keepo.me

Boneka yang asalnya lucu berubah seketika menjadi mengerikan. Hal ini diperparah dengan adanya serangga yang menempati tubuh boneka-boneka tersebut sebagai sarang. Sehingga boneka-boneka itu seolah dimutilasi. Ditambah dengan kotoran dan debu yang menempel, perubahan pada boneka-boneka itu semakin menakutkan.

Koleksi Boneka yang Dimiliki Santana

keepo.me
keepo.me

Ternyata boneka-boneka tersebut tidak hanya digantung di pepohonan, tetapi Santana mengoleksi juga di rumahnya. Santana memakaikan gaun, bahkan lengkap dengan perhiasannya. Sepertinya Santana memiliki keterikatan yang sangat mendalam dengan boneka-boneka tersebut.

Awalnya Santana melarang siapapun masuk ke pulau tersebut. Namun setelah namanya kian terkenal, Santana membolehkan pengunjung masuk ke pulau tersebut. Namun ini dimanfaatkan oleh Santana dengan memberlakukan tarif jika ingin berfoto.

Boneka yang Diyakini Hidup

keepo.me
keepo.me

Ada yang mengatakan bahwa Santana meyakini bahwa boneka yang dikumpulkannya itu masih hidup meski telah dibuang dan dilupakan. Santana menjelaskan bahwa boneka-boneka tersebut berjalan-jalan dan membunuh binatang di malam hari. Namun, Santana tetap menegaskan bahwa tujuan utama dikumpulkannya para boneka tersebut yaitu untuk mengusir roh jahat.

Santana Meninggal Akibat Tenggelam

keepo.me
keepo.me

Don Julian Santana dilaporkan meninggal akibat tenggelam oleh keponakannya. Kemudian cerita Santana dihantui oleh gadis kecil tersebut semakin populer. Kini, pulau boneka Santana tersebut menjadi destinasi wisata paling aneh di dunia. Para wisatawan mengaku bahwa para boneka tersebut seolah berbisik.


Posted

in

by

Tags: