Wow, 5 Mobil Lamborghini ini Diambil dari Nama Banteng!

Bicara soal mobil, kayaknya kita udah tau merek mobil yang satu ini. Siapa yang tak kenal dengan Lamborghini? Mobil mewah dengan desain interior yang ekslusif. Selain  itu mobil ini juga punya harga yang mahal. Jadi, cuma orang-orang berekonomi tinggi saja yang mampu membelinya.

Jika kamu salah satu dari sekian banyak orang yang suka sama mobil yang satu ini. Kamu harus tau bagaimana nama-nama merk seri dari mobil tersebut dibuat. Nah, kalo kamu penasaran, langsung aja cek asal-usul nama mobil seri Lambroghini yang ada dibawah ini.

Lamborghini Islero

carophile.com
carophile.com

Nah, mobil berwarna spongebob ini namanya Lamborghini Islero. Lamborghini Islero memulai debutnya pada tahun 1968. Setelah itu mobil ini diproduksi sampai tahun 1969. Islero mempunyai mesin yang sangat canggih. Model mesinnya 325 bertenaga kuda 4.0 L (3929cc) V12, transisi lima kecepatan, suspensi independen dan rem cakram.

Nama “Islero” sendiri diambil dari nama Banteng Miura yang kala itu membunuh Matador terkenal yakni Manolete. Islero menanduk Manolete hingga arteri femoralis-nya pecah. Gileee, ngeri benerrr.

Lamborghini Espada

carophile.com
carophile.com

Kalo mobil hitam ini namanya Lamborghini Espada. Bentuknya agak jadul memang (karena di produksi pada tahun 1968) tapi mobil ini punya mesin yang gak kalah keren dari mobil Lamborghini lainnya. Kata Espada dalam bahasa spanyol memiliki arti “pedang”. Espada merupakan pedang yang biasa dipakai oleh Bullfighters atau matador. Mobil ini diproduksi pada tahun 1968 hingga 1970.

Lambroghini Miura

carophile.com
carophile.com

Si kecil imut ini bernama Lamborghini Miura. Mobil ini merupakan salah satu mobil yang paling menunjukan ciri khas Lamborghini. Desain mobil ini juga terkesan minimalis dan modis.

Kamu pernah ngeliat pertempuran antara banteng dan matador? Nah, ternyata nama mobil ini terinspirasi dari pertempuran tersebut. Kata “Miura”  berasal dari nama pertempuran banteng yang terkenal saat itu. Nama ini diberikan bedasarkan keinginan sang pendiri perusahaan yakni Farruccio Lamborghini.

Lamborghini Urraco

carophile.com
carophile.com

Jika dilihat secara seksama, ternyata mobil ini mirip dengan mobil Lamborghini Espada. Hanya saja, mesin dan bentuknya yang sedikit berbeda. Mesin mobil ini sengaja dibuat gak sekeren mobil Lamborghini lainnya. Mengapa demikian? Semua itu karena hasil penjualan mobil Lambroghini Urraco ini hanya untuk pemasukan tambahan.

Kata Urraco memiliki arti “banteng kecil”. Dinamakan banteng kecil karena mobil ini tidak memiliki mesin yang sama kuat dibandingkan dengan mobil-mobil “banteng” lainnya. Mobil ini memiliki slot bangku dengan jumlah banyak yakni 4. Atapnya juga bisa dilepas sewaktu-waktu.

Lamborghini Countach

carophile.com
carophile.com

Nah, kalo ini mobil yang paling keren diantara mobil keren lainnya. Buat kamu yang suka jalan-jalan bareng temen, disarankan agar tidak membeli mobil ini. Mobil ini hanya memiliki slot tempat duduk yang kecil dan sempit. Lamborghini Countach lebih mendepankan kabin mesin dari pada slot tempat duduk.

Kata “Countach” memiliki makna heran dalam bahasa spanyol. Maksud heran disini ialah bentuknya yang sangat mengherankan. Itu semua karena Lamborghini countach merupakan mobil pertama yang memiliki “pintu gunting” (pintu yang cara membukanya ditarik keatas). Jadi, orang-orang nganggep mobil ini aneh karena bentuknya yang gak seperti biasanya.

Tinggalkan komentar