5 Fakta Motor Terbaru Yamaha Xabre

Kehadiran Valentino Rossi di Bali ternyata tidak hanya berkunjung saja. Namun disana juga diadakan launching motor Yamaha sport terbaru. Motor tersebut diberi nama Yamaha Xabre.

Sebelum peluncuran motor Yamaha terbaru ini, memang sudah ramai dikalangan para pecinta motor, khususnya penggemar berat motor Yamaha. Mereka penasaran terhadap tampilan dari motor terbaru besutan Yamaha tersebut.

Akhirnya, pada Selasa, 26 Januari 2016 di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali motor terbaru tersebut diluncurkan yang dihadiri pula pembalap MotoGP ternama dunia, Valentino Rossi.

Nah, bagi kamu yang tidak menyaksikan langsung peluncuran Yamaha terbaru tersebut, berikut beberapa penampakan dari Yamaha Xabre.

Lightsaber Menjadi Inspirasi Nama Yamaha Xabre

warungbiker.com

Mungkin, awalnya mendengar nama motor Yamaha terbaru ini cukup sulit untuk diucapkan. Namun seiring dengan perjalannya waktu, kamu akan mudah dalam mengucapkannya.

Penamaan ini sebenarnya ada filosofinya, yaitu terinspirasi dari sabetan pedang cahaya (lightsaber) yang berasal dari filosofi “ultimated street fashion sport“. Lightsaber membarikan kesan x-treme agresif, modern, dan tajam.

Terbukti dengan penampakan Yamaha Xabre yang desainnya terlihat kompak dan agresif.

Sensasi yang Berbeda Saat Mengendarai Yamaha Xabre

motokars.com

Yamaha Xabre menawarkan cara berkendara yang berbeda dengan motor pada umumnya. Sensasi unik akan kamu dapatkan saat mengendarai motor ini. Salah satu penyebabnya adalah stangnya yang lebih lebar dibandingkan motor lainnya. Pihak Yamaha mengklaim bahwa tampilan seperti ini sangat cocok untuk anak muda di Indonesia.

Tampilan yang Berbeda dengan Motor Lainnya

indianautosblog.com

Nah, yang ini biasanya menjadi sorotan semua orang. Orang akan tertarik dengan motor tersebut biasanya dilihat dari tampilannya terlebih dahulu. Jika tampilannya menarik, orang baru mempertimbangkan mesin dan harganya.

Untuk motor terbaru besutan Yamaha ini didesain dengan mengusung tiga konsep, yaitu massive, massforward, dan compact. Jika dibandingkan dengan R15, motor Yamaha Xabre ini memiliki tangki lebih tinggi.

Selain itu, bagian belakangnya terlihat pendek. Sehingga jika diperhatikan tampilannya terlihat padat dibagian tengah. Bagaimana dengan mesinnya?

Yamaha Xabre dirancang dengan kemampuan mesin berkapasitas 150 SOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 16,1 tk pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,3 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Mesin yang disematkan ini hampir mirip dengan Yamaha V-Ixion.

Pesaing Yamaha Xabre

motorblitz.com

Setiap motor yang dimunculkan tentu memiliki pesaing, baik dari pabrikan Yamaha sendiri maupun dari pabrikan lainnya. Yang biasa bersaing adalah tampilan motor, harga, dan tentu saja mesin yang disematkan.

Untuk Yamaha Xabre sendiri akan bersaing dengan sesama motor yang memiliki tenaga mesin 150 cc. Sesama pabrikan Yamaha, Xabre akan bersaing dengan pendahulunya, yaitu Yamaha V-Ixion, Byson, dan R15.

Sedangkan pesaing dari pabrikan lain meliputi Kawasaki Ninja 150, Megapro, Verza, dan Honda CB150r Streetfire. Namun, tentu saja pihak Yamaha memiliki pertimbangan sendiri dan keunggulan tersendiri sehingga berani diluncurkan dipasaran.

Tentu ada pembeda antara pesaing-pesaing sesama 150 cc, baik dari pabrikan Yamaha sendiri maupun dari pabrikan lainnya. Pembedanya adalah tentu tampilan yang dihadirkan dalam motor Yamaha Xabre dengan pesaing lainnya.

Pihak Yamaha sendiri sangat optimis bahwa Yamaha Xabre ini mampu bersaing dengan motor lainnya.

Harga Yamaha Xabre

motorblitz.com

Sampai disini apakah kamu sudah tertarik dengan Yamaha Xabre ini? Jika kamu sudah tertarik dan penasaran dengan harganya, mari kita intip. Menurut informasi dari pihak Yamaha saat peluncuran, Motor ini dilabeli dengan harga 29,8 juta on the road di Jakarta.

Tiga warna pun ditawarkan oleh pihak Yamaha agar konsumen bisa memilih warna yang disukai, yaitu Gunmetal Katana (abu-abu), Silver Clarent, dan Black Dagger (hitam).

Tinggalkan komentar