Yuk, Mengintip 8 Taman Unik di Bandung

Bandung memang kota yang menarik. Banyak tempat wisata keren di kota yang dikenal dengan Kota Kembang ini. Salah satu hal menarik yang harus kamu lakukan saat di Bandung adalah mengunjungi taman-tamannya yang unik dan cantik. Apa saja taman-taman unik yang ada di Bandung? Yuk, kita lihat satu-satu.

 

Pet Park

saungpanjat.blogspot.com
saungpanjat.blogspot.com

Sesuai namanya, taman ini memang diperuntukkan bagi warga yang memiliki hewan peliharaan. Pembuatan taman ini berawal dari keluhan para masyarakat yang terganggu dengan orang yang membawa hewan peliharaan di taman. Oleh karena itu, Pemkot Bandung membuat taman ini dan kemudian dinamakan Pet Park yang diperuntukan bagi masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan.

Taman Persib

simamaung.com
simamaung.com

Kamu mungkin sudah tau, klub sepak bola dari Bandung adalah Persib. Oleh warga Bandung, klub ini sangat disanjung-sanjung dan dibanggakan . Oleh karena itu, pemerintah Kota Bandung membuat sebuah taman bernama Taman Persib. Taman ini dibuat sebagai dedikasi dan dukungan terhadap sepak bola Bandung. Di dalam taman ini terdapat lapangan sepakbola. Rencananya di dalam taman ini juga akan dibangun sebuah museum Persib Bandung yang berisi berbagai hal seputar Persib Bandung sejak awal berdiri hingga yang aktual.

Taman Balai Kota

 

blog.hi-indonesia.com
blog.hi-indonesia.com

Satu lagi taman yang unik di Bandung, yaitu Taman Balai Kota. Dari namanya memang tidak terdengar unik, namun terdapat kebiasaan pengunjung (pasangan) yang mengunjungi taman ini untuk menempelkan gembok yang bertulisan nama pasangan tersebut agar cintanya terkunci seperti gembok tersebut.

Taman Gesit

blog.nutrifood.co.id
blog.nutrifood.co.id

Taman ini termasuk taman terbaru yang diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Taman ini dinamakan Taman Gesit. Taman Gesit memiliki konsep green and active. Konsep green diwujudkan dalam area taman hijau, penyediaan tempat sampah organik dan non-organik, vertical garden, dilengkapi dengan kanopi serta terdapat tree deck yang dapat digunakan oleh komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas. Konsep active dituangkan dengan adanya area untuk berolahraga seperti, incline board, monkey bar, dan spider web.

Taman Fitnes

beritadaerah.co.id
beritadaerah.co.id

Taman yang berada di jalan Imam Bonjol ini tergolong unik. Taman ini mempunai konsep alat-alat fitnes, sehingga diberi nama Taman Fitnes. Namun, pemberian nama Taman Fitnes ini tidak secara formal. karena di sekitar taman tidak ada satu pelang pun yang menuliskan bahwa taman tersebut bernama Taman Fitnes. Hanya saja, Walikota Ridwan Kamil menulis di akun twitternya bahwa taman ini bernama Taman Fitnes. Oleh karena itu, warga Bandung menyebutnya dengan Taman Fitnes. Hal yang menarik dari Taman Fitnes ini adalah semua peralatan fitnes yang terdapat di taman ini bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis.

Taman Super Hero

ridwanspektra.wordpress.com
ridwanspektra.wordpress.com

Nah, taman yang satu ini pasti banyak anak yang suka bermain disini. Taman yang berada di Jalan Anggrek ini terdapat patung superhero, baik dari dalam maupun luar negeri. Contohnya Gundala Putra Petir, Batman, Superman, Spiderman, dan Gatot Kaca yang terbuat dari limbah besi. Oleh karena itu, tidak heran jika taman yang memiliki luas 600 meter persegi ini ramai dikunjungi anak-anak.

Taman Alun-alun

pksbandungkota.com
pksbandungkota.com

Taman ini termasuk taman yang baru saja diresmikan, tepatnya pada akhir tahun 2014. Keunikan dari taman yang memiliki luas sekitar 4000m² ini adalah tamannya menggunakan rumput sintetis. Sehingga, banyak masyarakat yang senang mengunjungi taman ini bersama dengan keluarganya guna menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga.

Taman Lalu Lintas

panoramio.com
panoramio.com

Taman Lalu Lintas ini bisa disebut sebagai taman edukasi karena berisi alat peraga lalu lintas dan berbagai jenis permainan. Taman ini secara umum dikhususkan untuk anak-anak, namun tetap harus ditemani oleh orang tua si anak. Dari sekian banyak taman di Bandung, ini satu-satunya taman di Bandung yang berbayar. Hal ini kita kira wajar karena banyaknya permainan anak yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain itu, di sekitar taman juga banyak tempat wisata kuliner.

Tinggalkan komentar