Yuk Ngintip Festival Warna atau Holi yang Dirayakan Para Janda di India

Holi atau Festival Warna adalah festival awal musim semi yang dirayakan di negara-negara yang memiliki penduduk beragama Hindu seperti di India, Nepal, Bangladesh Suriname dan negara tetangga lainnya. Festival Holi ini dirayakan secara besar-besaran di kawasan Braj di tempat-tempat yang berkaitan dengan Dewa Kresna seperti Mathura, Vrindavan, Nandagaon, dan Barsana. Kota-kota tersebut sering ramai karena didatangi wisatawan selama musim festival Holi yang berlangsung hingga 16 hari.

Dalam budaya Hindu Budha, seorang janda di harapkan meninggalkan kesenangan dunia dan tidak merayakan holi. Tetapi para kaum hawa yang berada di Shelter India Utara ini khususnya mereka para janda yang di tinggalkan oleh keluarganya mencoba mengambil bagian dari perayaan Holi tersebut.

Hal demikian di sebutkan karena mereka merasa kesepian dan memanfaatkan acara yang disebut dengan festival warna agar tetap menjalin kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Berikut beberapa momen yang ikut diabadikan ketika acara festival warna itu berlangsung. Dan silahkan kunjungi juga beberapa berita terkait dalam acara perayaan yang terjadi di belahan Bumi lainnya.

 

Menaburkan Bunga

Para Janda yang sedang menaburkan Bunga
businesslounge.co.id
Para Janda yang sedang menaburkan Bunga
widermage.reuters.com
Holi atau Festival Warna Untuk Para Janda di India
irishexaminer.com

Terlihat seorang janda sedang asik menaburkan bunga saat ikut mengambil bagian dalam perayaan Holi yang digelar oleh Sulabh International di salah satu  tempat penampungan janda di  Vrindavan, India, 4 Maret 2015. Dalam kesempatan perayaan acara ini, para wanita janda yang ditinggalkan oleh keluarganya ini diharapkan dapat merasakan keseruan festival warna saat menyambut musim semi.

Berlumuran Bubuk Warna

Para Janda yang sedang menaburkan pewarna pada rekannya
widermage.reuters.com
Holi atau Festival Warna Bagi Para Janda
ibtimes.co.uk

Bebarapa janda terlihat asik dan menikmati ketika seluruh tubuhnya, dari muka sampai kaki berlumuran bubuk pewarna saat mengikuti perayaan Holi di penampungan janda di Vrindavan.

Ajing Berwarna

Anjing Berwarna
petimals.wordpress.com

Tidak hanya pada warga atau para janda saja yang mengikuti acara Holi ini, binatang seperti anjing pun ikut menikmati taburan warna dan terlihat wajahnya yang terkena lumuran berbagai macam pewarna pada acara yang tengah berlangsung.

Senyum Bahagia

Senyum Bahagia Para Janda
maryscullyreports.com

Terlihat seorang janda yang tersenyum bahagia dengan wajah yang polos dan dipenuhi oleh serbuk pewarna. Acara ini tengah berlangsung salama penyambutan awal musim.

Anak-anak Menggemaskan

Holi atau Festival Warna anak-anak di India
insightsindia.blogspot.com
Children dressed Lord Krishna Radha during Holi celebration.
popsugar-assets.com

Selama acara berlangsung, beberapa anak-anak kecil pun ikut serta dalam acara Holi atau festival warna ini, mereka sangat antusias dan bahagia apalagi sudah menjadi tradisi dalam penyambutan awal musim ini.

Keseruan Menaburkan Serbuk Pewarna

Holi atau Festival Warna Untuk Para Janda di India
businesslounge.co.id
Holi atau Festival Warna Untuk Para Janda di India
hdwallpaperscut.com
Saling mengoleskan warna.
noticias.uol.com.br
Holi atau Festival Warna Untuk Para Janda di India
wallpaperscut.com

Tidak hanya para janda yang ikut memeriahkan acara Holi ini, namun hampir semua masayarakat yang berada di Vrindavan, India ini turut serta dalam merayakan festival warna yang sudah berlangsung lama.

Tinggalkan komentar