5 Alasan Mengapa Kamu Masih Tetap Melajang

Pernah gak sih kamu ketemu sama orang yang “Melajang” atas pilihannya sendiri? Mungkin tipe yang kayak gini sering kita temuin di lapangan. Tapi ada juga loh, orang yang memang melajang keadaan yang memaksa mereka untuk tetap melajang seperti keterbatasan ekonomi dan tuntutan pekerjaan. Atau mungkin beberapa kriteria diatas menunjuk pada diri kita sendiri? Hanya diri kita yang tahu.

Buat kamu yang punya alasan kenapa terus menunda-nunda pernikahan, hati-hati jangan sampai kamu kelewatan. Jangan sampe nanti kamu gak sadar bahwa umur kamu udah kelewat 30 tahun atau lebih. So, kalo nikah jangan ditunda-tunda ya?

Namun sebenarnya apa aja sih hal-hal yang masih bikin kita melajang? Pekerjaan kah? Atau hanya karena kita punya banyak alasan? Untuk itu kali satujam bakal ngebahas beberapa hal yang mungkin bisa bikin kamu melajang terlalu lama. Penasaran? Yuk mari simak poin-poin berikut.

 

Pembelaan diri

4928681673_daba857497_b
c1.staticflickr.com

Sebagian orang memiliki bekas luka dalam hubungan interpersonal. Seiring berjalannya waktu dan berbagai pengalaman menyakitkan yang kita lalui, kadang akan bikin kita jadi sulit buat menerima orang lain dalam hidup kita. Mungkin kamu bakal curiga dengan banyak calon pasangan yang ada, dan kamu bakal bikin alasan dan pembelaan kamu sendiri.

Kurang Percaya Diri

a_lonely_man_______by_kling_clang-d5s7qwn
img00.deviantart.ne

Rasa takut yang ada dalam diri akan mengahancurkan masa depan kita. Pernah gak kamu berpikir seperti “gue ini siapa? Dia kan anak pejabat. Ngaca dong”. Nah, pola pikir yang kayak gitu harus bener-bener kamu hilangin. Kamu bakalan berhenti buat nyari jodoh yang terbaik. Memang jodoh itu gak akan kemana, cuma apa bakal terjadi kalo kita cuma diem aja? So, yakinlah dan terus berusaha.

Terlalu Pilih-pilih

Emo__040704_
http://www.zastavki.com/

Kebanyakan cewek mikir kalo “semua cowok sama aja, sama-sama jahat,” atau “Cowok baik-baik pasti udah pada nikah,” please Guys ilangin pola pikir kayak gini. Kamu mau tau jodoh kamu bakalan gimana? Bandel atau alim? Itu tergantung dari sifat dan sikap kita sendiri. Kalo kitanya bandel, nggak pernah sholat, kerjaannya maen mulu, banyak maksiat, ya pastinya juga bakal dapet pasangan yang gak beda jauh kayak kita. Coba kamu liat deh, ada gak ustadz yang dapet istri tukang mabok atau judi? Gak ada kan? Semua tergantung dari diri kita sendiri. Kalo mau dapet jodoh yang baik, berprilakulah yang baik. Begitupun sebaliknya.

Rutinitas yang Sudah Membuat Nyaman

677778910_B
http://img1.tarunkhiwal.com/

Terkadang banyak wanita atau pria modern yang sudah memiliki berbagai macam prestasi dan sudah terlalu nyaman dengan pekerjaannya. Mereka beranggapan bahwa dengan hidup sendiri pun sudah cukup. Setelah seharian kerja, bakal lebih enak rasanya kalo pulang tanpa beban lalu bersantai sendiri sambil menonton TV. Namun, hal ini bakalan bikin kamu ngerasa bagaikan seorang pecundang. Apa kamu mau terus hidup dalam kesendirian. Maka, jangan terlalu nyaman dengan pekerjaan atau keadaan.

Terlalu Menjaga Jarak

1singleManNY
http://atlengthmag.com/

Kadang-kadang, ada beberapa orang yang cuma bisa bertoleransi/bergaul dengan orang-orang tertentu. Mereka cenderung menjada jarak dan mencegah orang lain untuk masuk dalam dunia kita. Akibatnya, peluang jodoh yang datang akan semakin susah di dapat.

Tinggalkan komentar