6 Hal yang Bikin Kamu Muak Buat Tinggal di Kota besar

Kota besar merupakan salah satu pilihan yang bisa kita tinggali. Akan tetapi, tahukah kamu bahwasannya nggak selamanya tinggal di kota itu enak. Bahkan, lebih bayak ‘nggak enak’ nya dibandingkan dengan yang ‘enak’nya.

Buat kamu yang tinggal di kampung. Jangan pernah punya impian buat tinggal di kota besar deh. Banyak orang kota yang malah lebih memilih hijrah karena terlalu muak dengan keadaan yang ada di kota. Bahkan tak jarang orang desa yang pergi ke kota menyesal dan balik ke daerah asalnya.

Nggak percaya? Kalo kamu masih belum percaya. Mungkih beberapa hal ini bisa bikin kamu semakin enggan buat hidup di kota.

Macet

macet
https://rusmanjay.files.wordpress.com/

Nah kalo hal yang ini udah pasti banget kamu temuin di kota besar. Saking parahnya, sampai-sampai ada pepatah yang menyatakan bahwa “Macet adalah makanan sehari-hari”. Tiap hari, tiap jam kamu harus ngehadepin keadaan ini.  Apalagi kalo kamu tinggal di jakarta.

Polusi

polusi
http://komunitaskretek.or.id/

Penelitian Kementrian tahun 2014 menyatakan bahwa Jakarta Utara adalah kota yang paling banyak menyumbang polusi yang ada di Indonesia. Eits, tapi tunggu dulu. Nggak Cuma Jakarta Utara aja yang berpolusi tinggi. Banyak kota besar lainnya yang juga memiliki tingkat polusi yang tinggi.

Kamu juga harus tau bahwa di dalam polusi itu sendiri terkandung partikel-partikel microscopic yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Nggak Cuma ‘Polusi’, Razia ‘Polisi’ Juga Bikin Muak

http://rumahpengaduan.com/

Selain polusi, ternyata polisi juga terkadang bikin muak orang yang tinggal di kota-kota besar. Gimana enggak? Ada banyak razia polisi di setiap sudut kota. Entah itu yang resmi ataupun yang sekedar ‘nyari receh’ buat makan.

Tapi nggak selamanya polisi itu ngeselin kok. Mereka juga membantu menguraikan kemacetan. Yang bikin ngeselin cuma oknum tertentu yang kerjaannya nyari-nyari kesalahan pengendara.

Pengamen yang Maksa

http://beta286.print.kompas.com/

Nah ini juga salah satu penyebab yang bikin orang-orang males tinggal di kota besar. Nggak percaya? Cobain aja sendiri. Pergilah ke kota besar dan hitung berapa pengamen yang ada. Nggak jarang  juga diantara mereka yang mintanya dengan cara paksa.

Sebenarnya nggak salah sih kalo kita ngasih duit ke mereka. Cuman kan kita juga bukan ATM berjalan yang tiap hari ada dan siap sedia duit. Kadang kita lagi pailit, kere atau mungkin punya uang tapi masih ada kebutuhan lain yang lebih penting.

Demo yang Bikin Jalan di Blokir

demo-aksi
http://blog.uad.ac.id/

Dikit-dikit demo, apa-apa yang ada di kota semuanya di demo-in. Hasilnya jalan-jalan di blokir dan terpaksa kita harus muter nyari jalan lain. Selain itu demo ini juga bikin macet kota yang semerawut. Apalagi kalo udah sampe bakar-bakar ban bekas, lengkap deh penderitaan.

Trotoar Udah Jadi Jalan Umum

trotoar-bali1
https://edorusyanto.files.wordpress.com/

Motor naik ke trotoar udah jadi hal yang biasa di kota-kota besar. Secara tidak langsung sebenarnya para pengendara ini udah ngambil haknya para pejalan kaki. Secara gitu, kalo motor atau kendaraan lain naik trotoar, terus kita para pejalan kaki mau ditaruh dimana?

Seenggaknya udah ada jalan yang bisa di tempati oleh para pengendara. Baik itu pengendara motor maupun mobil. Kalo kamu ngeluh jalanan macet. Apa dengan naik ke trotoar macet itu bakalan berhenti? Justru yang ada hanya bikin masalah kemacetan bertambah.

Tinggalkan komentar