6 Tips Jitu Ini Agar Puasa Sunnah Kamu Gak Loyo, dan Lebih Rajin Lagi. Yuk di Coba!

Kita diciptakan di dunia ini sebagai seorang hamba Allah SWT, yang harus memamatuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Kita sebagai hamba yang bertawakal tidak ada salahnya mengisi waktu luang untuk memperbanyak ibadah. Jika ibadah wajib contohnya shalat 5 waktu dan puasa di bulan Ramadhan sudah kamu lakukan dan lalui, mungkin dari sekarang waktunya kita untuk mencoba menjalankan ibadah sunnah. Demi mendekatkan dirimu kepada Allah SWT, namun disini ceritanya demi ngumpulin pahala, :D.

Namun, sayang di aktivitas setiap hari mesti ada aja halangan yang merintang seperti ombak berjalan di hadapanmu, untuk melaksanakan ibadah sunnah aja sulit. Tak hanya sunnah saja, yang diwajibkan seorang muslim untuk ibadah shalat 5 waktu saja rasanya susah banget, betul kagak.

Gak tahu itu apa rasa malas, rasa sebab belum terbiasa, apa teman-teman yang tidak ikut ibadah juga, bahkan alasan-alasan ini mesti muncul dalam dirimu, ya kan?
Yah, memang sih hal seperti ini, seperti kayak anak SD yang baru belajar puasa, terkadang hanya ingin ikutan-ikutan saja, atau kepengen dapat uang, ada saja. Agar nggak loyo, dan tetep semangat rajin puasa sunnah, yuk cobain dah tips di bawah ini:

Halangan atau Rintangan Terbesar Saat Puasa Adalah Bangun Sahur

dinimon.com

Hal seperti ini memang dirasakan banyak teman-teman, atau diri kita sendiri. Ingin bangun lebih awal untuk sahur, tahu-tahunya malah bangun kesiangan. Jadinya minta bantuan nyokap bokap, atau teman untuk bangunin sahur, biar gak telat lagi.

Besok mau lanjutin puasa gue yang bolong ah, bangunin ya mak!
Kamu pasang alarm aja deh, takutnya mak bangun kesiangan. He,eh

Bangun dari tidur untuk melakukan kegiatan sahur memang berat sih, namun ini dianjurin ketika kamu berniat untuk berpuasa. Maka dari itu setiap kali saat kita berpuasa dianjurkan untuk melakukan kegiatan sahur sebelum menjelang shubuh tiba. Banyak yang bilang juga, ke-ma-ger-an yang menyelemutimu itu memang susah untuk bangun dari kasur ini seperti kayak kagak ada yang ngalahin.

Sebelum Pasang Alarm dan Agar Sahurmu Tidak Tergesa-gesa, Coba Deh Lihat Pukul Berapa Adzan Shubuhnya.

www.konokompu.com

Kamu sudah pasang alarm lom? Ntar kayak kemarin tergesa-gesa makannya, habis itu kecedot lagi.
Udah kok. Tadi lihat dulu kapan waktu adzan shubuh tiba diinternet. Kejadian kemarin kagak terulang lagi. Hehe.

Agar kagak kecedot lagi, dan kegak tergesa-gesa makannya, coba kali ini sebelum tidur pasang alarm dan kamu cek kapan waktu adzan shubuh besok tiba. Entah itu di Internet atau jadwal yang dikalender Islam pasti ada. Tujuan kegiatan seperti adalah agar kejadian-kejadian kemarin tidak terulang lagi, gara-gara khawatir adzan shubuh dikumandangkan, biar gak telat lagi untuk makan sahur.

Nah, dengan mengetahui pukul berapa adzan shubuh besok jam berapa? Kamu akan lebih bisa menikmati makan sahurmu dengan tenang deh. Bahkan nggak kejedot lagi akhirnya, dan nggak terlalu dini untuk bangun sahurnya, nikmat kan?

 

Agar Lebih Semangat Puasa Sunnah Lakukan Hal Ini.

udinwidarso.blogspot.com

Agar ibadah sunnah kamu terlaksana dan supaya semangatnya kagak hilang, salah satu jurus ampuhnya yakni dengan ajak kerabat kamu untuk melaksanakannya juga. Apalagi saat sahurnya bebarengan, pasti kalian semuanya bisa saling menikmati. Jadi seru kan, menahan laper dan haus bareng, enak bukan?

Pengen Puasa Sunnah Menjadi Momen yang Berkesan, Adakan Aja Buka Bareng Bersama.

ayacomel.wordpress.com

Berasa kagak nikmat rasanya kalau puasa, nggak dijadikan momen indah bersama, betul gak? Begitu nikmat kalau ada momen seru-seruan kalau diciptakan dari awal buka bersama lho. Contohnya, kita bisa saja nyiapin masakan yang enak, sambil rebut-rebutan makanan tinggal satu yang tersisa. Setelah itu keluarin dah, keluh kesahnya puasa seharian kayak gimana.

Mereka Kagak Terbius dengan Ajakanmu, Tidak Apa-apa Bro, yang Penting Kalau Kamu Sudah Selangkah Lebih Maju.

www.frontier.co.id

Mereka mungkin tidak terbius dengan ajakanmu tersebut, namun percaya atau kagak dibalik manfaat dari niatmu berpuasa itu, selain akan dapat pahala dan dekat sekali dengan Allah SWT, kegiatan sunnahmu itu akan sebagi salah satu ide untuk berhemat, betul kagak? Betul hal ini bukan niatan awal sih, namun hal itu akan sedikit teselubung secara nggak sadar, :D.

Nah, kala ada teman atau kerabatmu yang nggak dapat terbujuk oleh rayuan manismu itu, kagak usah sedih kali. Nantinya, bakalan lebih maju daripada mereka dan lebih irit pengeluaran juga kan. Uang jajan sehari dapat kamu sisihkan untuk hal yang diperlukan, nikmat bukan? Selain dapat kenikmatan, masa depan akan lebih baik nantinya.

Akan jadi lebih irit dan lebih hemat masalah keuangan diawal bulan atau diakhir, dibanding teman-teman atau kerabatmu.

Ingat Lho, Banyak Penilitian Bahwa dengan Puasa, Kamu Sudah Meringankan Tugas Organ Pencernaan. Sehat Itu Mahal!

www.memorikasih.com

Setiap hari kamu makan dan minum atau sedang melakukan aktivitas setiap hari, seluruh organ yang ada ditubuhmu senantiasa akan menurutimu untuk bekerja berat. Sayang seribu sayang, jika fungsi organ yang dimiliki jadi kagak dapat bekerja secara optimal, sebab kamuu paksain untuk melaksanakan tugasnya secara terus-menerus.

Maka dari itu, organ pencernaan ditubuhmu butuh waktu istirahat sejenak, dengan tujuan kinerja.aktif di keesokannya dapat laju dengan maksimal.

Nah, jangan salah kalau puasa itu kagak ada nikmat dan manfaatnya. Puasa sunnah yang bakal kamu laksanain, tidak hanya dari cuma dapat pahalanya doang, tapi nikmat kesehatan untuk kebugaran di tubuhmu akan semakin terjaga lho. Selain hal itu, hidupmu akan lebih tentrem, sejuk dan tenang dikeesokannya secara terus menerus. Jadi, puasa sunnah nggak bakal ngeruggiin kamu. Maka dari itu, yuk kita puasa sunnah bareng dari mulai hari ini. 🙂

Baca Juga Nih:“Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh”

Tinggalkan komentar