7 Tempat Paling Rahasia di Bumi dengan Misteri yang Belum Terungkap

Di belahan bumi yang terdiri dari beberapa benua, negara, dan daerah-daerah yang berbeda keadaan tipografinya, ada beberapa tempat yang menyimpan misteri yang belum terungkap. Misteri-misteri tersebut bukannya tidak berusaha dicari jawabannya melainkan misteri tersebut berada pada daerah yang sangat rahasia keberadaannya. Berikut adalah beberapa tempat rahasia yang sampai saat ini menyimpan misteri yang belum terungkap:

Amber Room

1-amber-room-vzx
dream.co.id

Amber Room merupakan sebuah ruangan yang terdiri dari bahan batuan amber yang sangat mahal nilainya. Ruangan tersebut konon terdiri dari 6 ton amber atau setara US$ 150 juta atau Rp 2 triliun. Saat Nazi datang mereka mencuri semua amber di sana dan dipindahkan ke Baltic Coast. Para peneliti menduga semua amber itu dibawa ke Deutschneudorf, namun hingga kini belum ditemukan dimana semua amber itu berada.

Varosha

3-varosha-vzx
dream.co.id

Varosha merupakan daerah wisata populer di dunia. Kota ini terletak di Famagusta, Cyprus yang merupakan rumah dari 400.000 orang. Kota yang ramai itu menjadi kota mati setelah Turki menginvasi Cyprus pada 1971 namun setelah itu kota ini diabaikan. Sekarang kota ini tidak berpenghuni dan bangunannya banyak yang rubuh karena dirusak akar-akaran pohon yang menjalar kemana-mana.

Makan Genghis Khan

dream.co.id
dream.co.id

Genghis Khan adalah komandan perang legendaris dari Mongolia yang terkenal kejam dan mempunyai strategi perang yang sangat baik sehingga disegani lawannya. Namun setelah kematiannya, makam dari sang komandan perang tersebut sangat rahasia dan masih menjadi misteri yang belum diketahui keberadaannya. Para ilmuwan meyakini bahwa makam tersebut berada di daerah Burkhan Khaldun yang merupakan areal gunung suci dekat desa kelahiran Genghis Khan.

Nort Sentinel Island

5-north-sentinel-island-vzx
dream.co.id

Pulau yang satu ini sangat rahasia dan misterius. Kabarnya pulau terpencil ini dihuni oleh suku aslinya yakni suku Sentinel yang sangat anti dengan kehidupan modern. Mereka adalah suku dengan kemampuan dan menggantungkan hidup dari berburu dan tidak memiliki bakat bercocok tanam. Suku ini dikenal sudah ada sejak 60.00 tahun lalu. Suku Sentinel juga merupakan suku kanibal terkejam di dunia ini, bahkan mereka memakan apa saja yang mereka tangkap termasuk manusia.

Iron Mountain

7-iron-mountain-t9j
dream.co.id

Tempat ini sekilas mirip sekali dengan sebuah tambang namun sebenarnya ini adalah tempat penyimpanan arsip terbesar dan paling rahasia di dunia. Tempat ini di klaim telah menyimpan data sebanyak 27 juta nefatif asli dari foto-foto paling terkenal di dunia. Bahkan Bill Gates sendiri menyimpan lebih dari 100 juta gambar di sini.

Cicada 3301

8-cicada-3301-t9j
dream.co.id

Cicada 3301 adalah organisasi rahasia dan paling misterius di internet. Semua anggotanya direkrut berdasarkan kecerdasan dan kemampuannya memecahkan misteri yang sangat sulit. Pada 2014 lalu Cicada 3301 membuat pengumuman untuk perekrutan anggota baru. Namun tidak diketahui apakah sudah mendapatkan anggota baru atau belum karena tidak satu pun orang yang mengaku pernah ikut atau sudah pernah bergabung dengan organisasi rahasia satu ini.

BACA JUGA: 6 Misteri Paling Menyeramkan yang Pernah Ada di Dunia

Penjara ADX Florence

10-penjara-adx-florence-t9j
dream.co.id

Penjara ADX Florence adalah sebuah penjara yang sangat dijaga ketat dengan pengamanan ekstra. Pejara yang satu ini adalah salah satu dari beberapa penjara paling rahasia dan misterius di muka bumi. Pejara ADX Florence merupakan tempat tahanan kelas kakap yang diantaranya adalah pembajak pesawat Al Qaeda, pelaku bom sepatu, dalang peristiwa WTC dan penjahat kelas kakap lainnya. Pejara di Houston ini sering disebut neraka bersih karena tempatnya yang bersih namun sangat sunyi dan tanpa kontak manusia. Benar-benar tempat yang misterius.

Tinggalkan komentar