8 Kebiasaan Ini Akan Membuat Kamu Lebih Produktif

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus bisa memaksimalkan apa yang kamu kerjakan. Itulah yang namanya produktif. Orang yang produktif akan memulai harinya dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi. Sehingga hasil yang di dapatkan akan memuaskan dirinya dan mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Lakukanlah hal berikut ini supaya hari-harimu menjadi lebih produktif dan mendapatkan hasil yang sesuai keinginanmu. Good luck!

 

Bangun Pagi

Bangun Pagi itu baik
http://i.huffpost.com/

Kebiasaan yang harus kamu lakukan adalah bangun sepagi mungkin karena akan membuat kamu menjadi pribadi yang selalu bersemangat dan percaya diri. Apalagi jika kamu seorang muslim yang wajib hukumnya untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid.

Hirup Udara Segar Serta Menikmati Udara Pagi

Tarik nafas di pagi hari
4.bp.blogspot.com

Bangun pagi memberikan kesempatan untuk menghirup udara segar yang belum tercemar apapun. Otak akan mendapatkan supply oksigen murni saat terbangun di pagi hari. Luangkanlah waktu pagi kamu khusus untuk memberikan makanan pada otak dengan udara yang bersih. Serta cobalah untuk memejamkan mata dan membayangkan bahwa hari ini adalah hadiah terbaik yang diberikan tuhan kepada kamu.

Olahraga Yuk

Jogging Yuk
getfitgetlife.org

Sebelum berangkat ke kantor ada baiknya kamu olahraga ringan dulu. Seperti jogging, senam lantai, lari, jalan kaki dan berenang agar badan kamu tetap bugar sehingga kamu tidak gampang lelah walaupun bekerja seharian.

Jangan Lupa Sarapan Ya

Sarapan yuk
http://www.luxurystnd.com/

Melewatkan sarapan pagi akan merusak semua harimu. Karena ketika kamu sarapan pagi ada supply energi tambahan yang akan membantu produktifitas kamu dalam bekerja.

Tentukan 3-5 Hal yang Menjadi Prioritas Kamu Untuk Diselesaikan

Yang penting dulu ya
http://www.whitewallservices.com/

Dalam melakukan pekerjaan sebaiknya kamu membuat daftar yang penting untuk dilakukan dahulu, agar nantinya tidak membuat kamu kebinggungan dalam bekerja. Apalagi jika kamu seorang pengusaha jika tidak tau apa yang harus kamu lakukan maka kamu akan kebinggungan sendiri. Maka dari itu buatlah  3 atau 5 list yang harus kamu kerjakan lebih dahulu.

Temukan Masalah Baru

Harus di selesaikan ya.
http://www.southgate-library.com/

Terkadang orang menghindari masalah, namun bagi orang yang produktif masalah diperlukan supaya bisa lebih berkembang dalam mengerjakan suatu masalah. Dengan menemukan masalah baru dalam pekerjaan, maka kita dituntut untuk mencari jalan keluarnya dan belajar dari masalah tersebut.

Jangan Lupa Istirahat Ketika Sudah Merasa Kelelahan

Jangan lupa untuk stretching ya
http://cdn.id.techinasia.com/

Ketika kamu sudah merasa lelah bekerja, maka beristirahatlah sebentar agar otot dan otak kamu tidak stress. Karena nantinya akan membantu memperlancar peredaran darah, membuat badan merasa lebih segar, dan membuat pikiran menjadi jernih.

Jangan Lupa Untuk Tersenyum

Senyum yuk
http://freehdwalls.net/

Bagi kamu yang bekerja sebaiknya jangan lupa akan hal ini. Senyum juga dapat menambah mood, sehingga pekerjaan yang awalnya berat akan menjadi ringan ketika kamu melakukannya dengan penuh semangat yang tinggi. Senyum juga bisa membantu menularkan kebahagian kepada orang lain, sehingga orang tersebut akan merasa bahagia ketika didekat kamu.

Tinggalkan komentar