8 Trik Membeli Laptop Dengan Uang Saku Harian

Laptop saat ini telah menjadi gadget yang telah digunakan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Mulai dari mengerjakan tugas kuliah maupun tugas di sekolah dan lain sebagainya. akan tetapi harga yang dipatok untuk sebuah laptop tidak murah.

Untuk mencapai tujuan kita agar dapat membeli laptop dengan uang saku sendiri kita perlu memakai metode atau trik. Penasaran bagaimana caranya? berikut akan membahas trik-trik untuk dapat membeli laptop dengan uang saku sendiri.

Membuat List Kebutuhan Sebulan

Monthly-font-b-Daily-b-font-Organiser-Planner-font-b-Desk-b-font-Table-Business-Schedule
Trik pertama yang harus dilakukan adalah membuat list atau catatan pengeluaran tiap bulan, dari situ kita dapat mengetahui kebutuhan mana saja yang dapat di tekan. Dalam hal ini uang yang biasanya di buat untuk membeli barang yang kurang perlu bisa dialokasikan untuk di tabung demi bisa membeli laptop.

Menyisakan Sedikit Uang di Dompet

bisnis.tempo.co
bisnis.tempo.co

Mencoba dan membiasakan untuk membawa sedikit uang di dompet. Hal ini akan membantu kita dalam menahan dari nafsu berbelanja yang berlebihan, setelah itu meninggalka kartu ATM di rumah, agar tidak seenaknya menarik uang dari mesin ATM di saat uang di dompet menipis.

Memilih Jajan Makanan Berat

New Picture
tummyteaser.blogspot.com

Meskipun harus hemat uang bukan berarti kita tidak boleh jajan. Akan tetapi yang perlu diperhatikan dalam berjajan yaitu memilih jajan ata makananĀ yang kira-kira punya efek kenyang yang lama, misalnya roti bakar dan lain sebagainya.

Selalu Membawa Air Putih

www.businessinsider.com
www.businessinsider.com

Minuman termasuk kebutuhan pokok bagi manusia. Kita mungkin bisa saja menahan lapar, akan tetapi kalau menahan haus rasanya berat dan energinya terasa terkuras. Dengan membawa air minum kita tidak perlu lagi membelinya di mini market atau di warung. Biasanya kalau sudah mampir di minimarket akan ketagihan untuk membeli snack yang lainnya.

Konsisten Dalam Menyisihkan Uang

www.bung-shandy.com
www.bung-shandy.com

Selain membuat list pengeluaran yang dapat di potong, kita juga dapat menentukan nominal yang bisa di tabung tiap minggunya. Jika kita bisa konsisten dalam menabung Rp. 75.000 per minggu, maka dalam sebulan akan terkumpul sekitar Rp. 300.000. Apabila dalam waktu setahun, maka akan terkumpul sebesar Rp. 3.600.000. Dengan total uang sebesar itu kemungkinan sudah bisa membeli laptop.

Membeli Laptop Sesuai Skala Kapasitas

www.griyawisata.com
www.griyawisata.com

Pastikan dalam membeli laptop agar memilih sesuai dengan kebutuhannya, jangan sampai laptop yang kita beli ada yang tidak digunakan fasilitas-fasilitasnya. Jika laptop tersebut hanya buat ngetik, nonton film, browsing, maka tidak perlu kita beli laptop yang terlalu mahal.

Hal ini kamu perlu harus perhatikan lakukan, karena hal sepele seperti gini bisa akan buat kamu menyesal nantinya.

Rajin Survey Toko Laptop

rumuslengkap.com
rumuslengkap.com

Trik yang satu ini kamu perlu lakukan ketika saat ada keinginan untuk membeli laptop. Nah, kamu jangan malas-malas keluar masuk toko elektronik demi mencari penawaran laptop terbaik. Jika kita jeli dalam memilih, biasanya ada beberapa toko yang menawarkan harga yang murah dan memberikan bonus-bonus tertentu.

Beli Laptop di Akhir Tahun

metrobisnis-batam.blogspot.com
metrobisnis-batam.blogspot.com

Membeli laptop di akhir tahun biasanya banyak toko-toko yang memberikan potongan harga dan bonus-bonus. Kita bisa nyari toko yang sedang cuci gudang. Dengan begitu kita akan merasa senang bisa membeli laptop dengan uang sendiri dan belajar untuk bersabar.

Maka dari hal bersabar tersebut, kamu akan memperoleh keinginan dan keberkahan yang sangat besar. Bahkan bisa saja laptop kamu bisa bertahan selama kamu masih hidup. Bisa berganti ke generasi selanjutnya.

Tinggalkan komentar