Agar Dietmu Berhasil, Maka Terapkanlah Hal Ini Saat Melakukannya

Masalah kegemukan itu selalu jadi momok yang mengerikan bagi semua orang. Bukan hanya perkara ukuran baju yang susah untuk dicari atau penampilan yang tidak menarik saja yang menjadi ketakutan banyak orang gemuk di seluruh dunia. Tapi, faktor kesehatan pun menjadi pemicu bagi mereka untuk memulai melakukan sebuah perubahan pola makan yang disebut dengan diet.

Mungkin, bagi orang kurus hal ini nampaknya sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi orang kurus yang kalaupun makan banyak badannya tetap kurus. Tapi tidak sama halnya dengan orang gemuk. Saat mereka diet, baying-bayang makanan lezat yang ada di seluruh dunia seolah-olah datang menghampiri setiap saat.

Jadi, walaupun orang gemuk sedang berada dalam program diet, iya akan tersiksa sekali. Sekalipun program dietnya masih mengizinkannya untuk makan, tapi dengan porsi yang jauh lebih berkurang daripada porsi sebelumnya dan dengan jenis makanan yang jauh berbeda dengan makanan yang biasa dikonsumsi dan paling disukai.

Tapi, walaupun banyak penderitaan yang mungkin akan dialami, jika mau menurunkan berat badan dan ingin efek sehat setelahnya, maka kita perlu melewati semua godaan itu saat kita sedang diet. Kira-kira, gimana ya caranya supaya kita berhasil dengan diet yang kita lakukan?

Kuatkan Alasan Kenapa Kamu Harus Diet

mindstepsinc.com

Semua hal di dunia ini bisa kita raih jika kita punya tujuan yang jelas dan punya alasan kenapa kita ingin meraihnya. Misalnya saja saat kita ingin menabung pergi haji, karena kita sudah tau ganjaran apa yang akan kita peroleh saat kita pergi ke sana bukan? Yup, inilah yang dinamakan alasan.

Begitu pula saat kita melakukan diet, kita harus punya alasan yang kuat untuk melakukannya dan itu punya korelasi yang begitu dekat dengan kehidupan kita. Jadi, jika di tengah perjalanan kita dipertemukan dengan banyak godaan, maka godaan yang datang akan kalah kuat dengan alasan kenapa kita memutuskan untuk diet.

Jadi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pasang niat sekuat-kuatnya dan pasang alasan sekuat-kuatnya juga. Kalau alasannya cuma karena ukuran baju yang susah nyari, maka kalau ternyata banyak yang jual baju dengan ukuran kamu,maka rencana dietmu akan berantakan. Oleh karena itu,pilihlah alasan yang benar-benar menguatkan kamu.

Konsisten

putricahyani.com

Untuk melakukan sesuatu, biasanya kita akan lebih mudah memulainya ketimbang mempertahankan sesuatu itu tetap konsisten untuk tetap dijalankan. Begitu pula saat kita memutuskan untuk diet. Di awal, mungkin kita masih semangat untuk memulainya, sehingga godaan sebesar gunung pun bisa kita hadapi, namun ketika di pertengahan, maka tiupan angin menjadi angin segar yang melenakan.

Mungkin awal godaan muncul dari kata toleransi. Ya, seringkali godaan terbesar datangnya dari diri kita sendiri, karena kita memberi pemakluman pada diri kita, misalnya saja saat diet, kita makan sesuatu yang seharusnya tidak kita makan. Dan untuk konsisten itu tidaklah mudah.

Nah, kalau kamu merasa banyak pelanggaran yang sudah kamu lakukan, maka kamu perlu kembali pada poin yang pertama, melihat kembali alasan yang sudah kamu buat dan kamu canangkan di awal kamu memutuskan program diet. Ini perlu kamu lakukakan agar semangat kamu untuk melakukan diet ini kembali seperti awal kamu memulainya.

Pasang Mind Set Positif

arnoldgroup.com.au

Saat kamu memutuskan diet, maka kamu perlu memasang mind set positif di kepalamu. Yakinkan dirimu bahwa kamu bisa melalui semuanya, bahwa dengan kamu menahan semua keinginanmu untuk makan makanan yang lezat, maka suatu saat nanti kamu akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Walaupun kamu berpatokan pada tujuan kamu diet, yaitu badan yang langsing. Namun kamu jangan selalu berfokus pada hasilnya, nikmati prosesnya dan apresiasi dirimu dengan pencapaian apapun yang telah kamu lakukan dalam melakukan diet. Hal ini perlu kamu lakukan agar kamu tidak stres. Kalau kamu stres, bisa-bisa nafsu makan kamu akan meningkat dari biasanya.

Tinggalkan komentar