Rasakan Sensasi Keindahan Air Terjun Bidadari

Jika kamu ingin merasakan Wisata alam yang asri namun modern kamu bisa datang ke  Air Terjun Bidadari yang biasa bagi masyarakat sekitar diberi nama Curug Bidadari yang letaknya berada di Sentul Paradise Park Bogor. Warga sendiri juga sering menyebut air terjun yang tingginya 40 meter ini dengan sebutan Curug Bojong Koneng.

Meskipun dirancang modern, akan tetapi suasana hijau dan sejuk di kawasan hutan lindung sekitar air terjun ini tersaji sangat menawan. Dibawah air terjun ini dibuat mirip dengan kolam renang. Kamu juga akan merasakan keseruan bermain pasir putih di pinggiran kolam yang didatangkan langsung dari pulau Bangka.

Keelokan Air terjun curug bidadari makin terlihat oleh penampakan batu raksasa yang terdapat di tengah kolam utama yang mempunyai luas 6.400 m2. Kamu juga dapat menikmai kolam lainnya yang tersedia yaitu kolam arus untuk dewasa dan Lazy Pool untuk anak – anak. Tersedia juga untuk beberapa sarana rekreasi lainnya seperti Flying fox.

http://www.pegipegi.com/
http://www.pegipegi.com/

Wahana Air Terjun bidadari ini dibuka setiap hari pukul 07.30 hingga jam 5 sore.  Untuk masuk ke destinasi Air terjun bidadari ini, kamu akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang sedangkan harga untuk hari sabtu dan hari minggu lebih mahal yaitu sebesar Rp. 30.000 per orang.

Tiket juga bertambah apabila memasuki hari libur sekolah dan lebaran yang tarifnya mencapai  Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000 per orang. Harga tiket ini berlaku untuk semua pengunjung yang berusia di atas 2 tahun. Jadi tidak ada tiket untuk anak – anak.

Pada mulanya, lokasi air terjun ini memiliki akses jalan yang cukup sulit karena berada di balik bukit. Untuk bisa sampai ke lokasi, pengunjung harus menempuh dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Dalam rangka membangun akses jalan, bukit tersebut pada akhirnya dilakukan penggalian dan dirubah menjadi kolam penampungan.

Menutur cerita yang beredar bahwa diantara bebatuan tersebut terdapat celah yang konon merupakan persembunyai dari Jaka Tarub saat mengintip bidadari dari kahyangan yang sedang mandi di Air Terjun Bidadari. Karena itulah diberi nama air terjun bidadari.

Semoga informasi tentang Air Terjun bidadari bermanfaat dan menjadi berguna bagi kamu yang berada di daerah bogor.

 

Satu pemikiran pada “Rasakan Sensasi Keindahan Air Terjun Bidadari”

  1. Wah cakep nih ya air terjunnya udah di kelola gitu. Kelihatan bersih pula
    Tapi omong omong kalo aku lebih suka air terjun yang sekitarnnya masih murni sih, lebih seru aja, menyatu dengan alam gitu

    Balas

Tinggalkan komentar