Air Terjun Tertinggi di Dunia, Pesona Alam yang Menarik Bagi Pecinta Wisata

Salah satu pesona alam yang sangat menarik perhatian untuk dinikmati adalah air terjun. Air terjun pada umumnya menjadi salah satu destinasi masyarakat untuk melepas penat karena umumnya suasana disekitar air terjun cenderung sejuk dan menyegarkan.

Daya tarik air terjun bukan hanya terletak pada hawa sejuknya melainkan bagi para pecinta wisata, ketinggian air terjun menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk dinikmati.

Berikut Beberapa Air Terjun Tertinggi yang Ada di Dunia, Meliputi:

Air Terjun Angel

Air-terjun-AngelAir terjun ini berada di Taman Nasional Canaima, Venezuela. Air terjun dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) ini ditemukan pada abad ke 20 oleh Ernesto de Santa Cruz.

Air Terjun Tugela

waterwaterfall.blogspot.com
waterwaterfall.blogspot.com

Air terjun Tugela memiliki ketinggian 948 meter (3.110 kaki). Air terjun ini berada di Taman Nasional Natal, Afrika Selatan tepatnya di Drakensberdg.

Air Terjun Olo upena

phatzine.com
phatzine.com

Air terjun ini kurang begitu terkenal ditinjau dari tempatnya, akan tetapi ketinggian air terjun ini cukup mencengangkan yakni sekitar 900 meter (2.953 kaki). Air terjun ini berada di Molokai, Hawaii, Amerika Serikat.

Air Terjun Yumbilla

perunorth.com
perunorth.com

Air terjun Yumbilia merupakan salah satu air terjun di Daerah Amazon, Peru yang memiliki daya tarik karena ketinggiannya. Ketinggian air terjun ini mencapai 896 meter (2.938 kaki)

Air Terjun Vinnufossen

adventurenews.top
adventurenews.top

Air terjun ini adalah air terjun paling terkenal di Norwegia, Eropa. Ketinggian air terjun ini sekitar 860 (2.822 kaki). Apabila dinikmati melalui jalur udara, akan didapatkan sensasi luar biasa karena ketinggian air terjun ini seperti menjulang ke langit.

Air Terjun Pu’uka’oku

wonderslist.com
wonderslist.com

Selain memiliki ketinggian yang cukup mencengangkan yakni sekitar 840 meter (2.756 kaki), air terjun yang terletak di Molokai, Hawaii ini memiliki pemandangan hijau yang mengitari sehingga menambah panorama yang mengagumkan.

Demikian beberapa air terjun tertinggi di dunia. Selain menyuguhkan pesona yang luar biasa, air terjun dapat menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Semoga dapat menjadi referensi liburan bagi penikmat wisata air terjun.

Tinggalkan komentar