8 Akibat yang Akan Terjadi Akibat Kamu Kekurangan Minum Air Putih

Akibat kurang air minum bagi kesehatan memang membahayakan akibatnya karena akan sangat berdampak pada pencernaan terutama akan terasa dampaknya pada ginjal. Untuk bertahan hidup manusia memang membutuhkan makanan dan minuman sebagai bahan bakar untuk menjalankan aktifitasnya.

Minum air putih 8 Gelas/hari | Pict by. decangkir.blogspot.com
Minum air putih 8 Gelas/hari | Pict by. decangkir.blogspot.com

Berikut ini adalah beberapa bahaya dari akibat kurang air minum bagi kesehatan tubuh manusia :
1. Kekurangan Garam dan Cairan
kurang mengkonsumsi air minum dapat menyebabkan kekurangan garam dan cairan. Jika keadaan ini terjadi, maka tubuh tidak akan berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan munculnya gejala mulai dari yang ringan hingga berbahaya.
2. Dehidrasi
Apabila seseorang tidak mengkonsumsi air terutama air putih selama melakukan aktifitas berat seperti olahraga ataupun bekerja, maka tubuh akan mengalami dehidrasi yaitu dimana kondisi cairan dalam tubuh tidak mencukupi.

 

3. Terganggunya Fungsi Otak
Kekurangan Cairan yang berdampak dehidrasi embuat seseorang mengalami gangguan Fungsi otak seperti kehilangan konsentrasi hingga mudah lupa. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan oksigen yang menuju ke otak. Ini berakibat sel – sel yang berada dalam otak tidak berkembang bahkan tidak aktif hingga menjadi kurangnya daya konsentrasi dan gampang lupa.

 

4. Rusaknya lapisa perut
Masalah pencernaan seperti sembelit merupakan masalah yang bisa terjadi setiap orang. Agar dapat mengurangi masalah pencernaan tersebut, maka air putih menjadi solusi utama untuk mengatasinya karena mampu mencukupu asupan air dalam saluran pencernaan.

 

5. Radang Sendi
Pada umumnya air pada tulang rawan persendian memiliki kadar kurang lebih adalah 80 persen. Asupan air yang cukup membuat permukaan tulang rawan tetap halus dan membuat pergerakan tubuh bisa menjadimudah karena tetap terlumasi hingga dapat mengurangi nyeri arthritis.

 

6. Tekanan Darah tinggi
Penyakit ini dapat menyerang seseorang jika kurangnya asupan air kurang. Hal ini terjadi karena kurangnya air yang bisa menyebabkan beberapa pembuluh kapiler tertutup. Sehingga jantung yang terus berupaya keras untuk memompa darah pada akhirnya hanya membuat pergerakan darah menjadi terbatas.

 

Demikianlah sedikit ulasan tentang akibat Kurang air Minum. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu dan selalu bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Tinggalkan komentar