Amalan Baik yang Bisa Dikerjakan Saat Ibu Sedang Hamil

Ada banyak amalan ibu hamil yang bisa di amalkan oleh kamu calon ibu yang sedang menunggu masa kelahiran, sehingga waktu kamu lebih bermanfaat. Tidak bisa dipungkiri bahwa menunggu masa kelahiran buah hati merupakan fase yang mendebarkan penuh dengan kegelisahan dan kekhawatiran, apalagi bagi kamu calon ibu untuk kehamilan yang pertama.

Nah apa saja amalan ibu hamil menurut agama Islam? disini ada beberapa amalan yang bisa kamu praktekan :

1. Perbanyak syukur: Karena anak merupakan salah satu rizki yang amat sangat perlu kita syukuri dan jangan lupa untuk banyak melakukan sedekah serta mengikuti pengajian atau kajian ilmu di dekat rumah atau banyak membaca mengenai buku-buku agama.

2. Melakukan proses tarbiyah: Amalan ibu hamil yang kedua adalah menjaga perilaku mulia, seperti tepat shalat lima waktu, membaca Al Qur’an, dzikir setiap pagi dan sore serta ibadah lainnya.

3. Menjaga dan mengontrol emosi: Saat hamil usahakan untuk bisa mengontrol emosi dan menjaga lisan, hindari berkata buruk dan perbanyak istighfar dan berdzikir.

4. Menjaga diri untuk mendapatkan rizki halal: Penting bagi seorang calon orang tua untuk memperhatikan asupan makanan yang dimakan. Usahakan hanya dari yang halal agar janin terjaga dari hal buruk karena memakan makanan yang tidak halal.

5. Mencari atau mempersiapkan nama yang baik untuk anak: Nama anak merupakan bentuk do’a dari orang tua sehingga usahakan untuk mencari nama yang baik untuk calon anak.

amalan ibu hamil
https://500px.com

6. Selalu berpikir positif: Allah bersama prasangka hambanya, sehingga usahakan untuk terus berfikir positif bahwasanya semua akan berjalan dengan baik dan lancar  hingga  proses melahirkan.

7. Selalu berpegang teguh pada ajaran Islam: Kamu harus berpegang teguh pada ajaran Islam agar terhindar dari kesyirikan. Percayalah hanya kepada Allah tempat berlindung.

8. Rutin periksa: Agar janin dalam kandungan dapat terkontrol dengan baik perkembangannya  usahakan untuk rajin memerikasakan kandungan dan berkonsultasi dengan dokter / bidan terdekat.

9. Makanan bergizi: Penting bagi ibu hamil untuk makan-makanan yang bergizi, halal dan thoyibah  agar janin dan ibu dapat terjaga kesehatannya.

Yap demikian amalan ibu hamil yang bisa kamu praktikkan sebagai calon ibu. Semoga bermanfaat.

 

Satu pemikiran pada “Amalan Baik yang Bisa Dikerjakan Saat Ibu Sedang Hamil”

Tinggalkan komentar