8 Hal Lucu Tentang Anak IPA dan IPS yang Pasti Pernah Kita alami

Setiap orang yang pernah duduk di bangku SMA pasti pernah ngerasain yang satu ini. Saling ngebanggain dan ngejekin kelas IPA atau IPS.

Hampir semua SMA di Indonesia pasti ada penjurusan IPA dan IPS, dan tak banyak yang punya kelas Bahasa. Masing-masing punya tipikalnya sendiri-sendiri, entah itu keunggulan atau kelemahan.

Kalau bicara keunggulan, banyak yang bilang kalau anak IPA paling jago dengan yang namanya hitung-hitungan. Kalau anak IPS paling pelajaran menghafal.

Anak IPA katanya paling jago juga soal eksperimen dan cipta mencipta, soalnya sering ke laboratorium terus.

Kalau anak IPS karena berkaitan ilmu hubungan antar manusia, paling sip kalau disuruh berdebat dan diskusi. Atau lebih tinggi lagi mereka berpotensi jadi pemimpin.

Mungkin masing-masing keunggulan dari IPS dan IPA ini banyak yang nggak terima karena subyektivitas kelasnya masing-masing. Makanya banyak muncul hal-hal yang lucu soal anak IPA dan IPS, yang saling sindir-sindiran.

Apa saja hal lucu tentang anak IPA dan IPS paling ngena banget itu, ini dia catatannya.

Anak IPA Ngambil Lahan Anak IPS

zenius.net

Beginilah kejadiannya antara anak IPA dan IPS. Anak IPA waktu lulus dan mau pilih perguruan tinggi, bukannya konsisten pilih jurusan bidang IPA, eh malah lompat ke IPS.

Soalnya anak IPA katanya memang relatif lebih pinter, sehingga bisa masuk kemana aja. Sedangkan anak IPS yang sudah amit-amit dengan yang namanya matematika, fisika, dan kimia, nggak mungkin lagi masuk jurusan IPA.

Pintar Menghitung Tapi Pelupa

zenius.net

Katanya sih anak IPA lebih pintar soal hitung menghitung. Sedangkan anak IPS lebih jago soal menghafal. Kira-kira lebih penting yang mana ya?

Kalau versi anak IPS seperti meme ini, percuma bisa ngitung tapi lupa apa yang mau diitung. Lebih baik inget, terus ngitungnya pakai kalkulator, beres deh!

Cowok IPS Punya Gebetan Cewek IPA

pulsk.com

Mungkin karena anak IPA terlalu banyak beban pelajaran. Jadi nggak peduli lagi dengan yang namanya gebetan. Katanya sih cewek IPA malah lebih banyak punya pacar dari anak IPS.

Anak IPA Reuni Bawa Mobil

wap.filezombi.com

Serius, yang ini satir abis. Anak IPS diejekin kehidupannya gak berkembang. SMA naik motor, waktu reuni konsisten naik motor.

Kalau anak IPA katanya relatif lebih sukses. Waktu SMA sih nggak apa-apa naik sepeda, tapi waktu reuni udah pada bawa mobil tuh.

Anak IPS adalah Lelaki Ideal

ask.fm

Ini 4 alasan kenapa anak IPS adalah lelaki ideal buat jadi kekasih kamu. Soalnya dia belajar ekonomi, hingga ekonomi kamu bakal terjamin.

Terus dia juga belajar sosiologi, buat dia punya jiwa sosial tinggi. Dia juga belajar geografi, jadinya pinter banget milih tempat ketemuan yang romantis. Terakhir dia suka sejarah, dan akan menjadikan kamu sebagai sejarah terindah dalam hidupnya.

Cari Pasangan Beda Kelas

traxonsky.com

Mungkin karena cari pasangan yang setipe itu bikin bosan dan kesannya monoton. Makanya banyak fenomena salin nyebrang antar anak IPS dan IPA.

Cowok IPS cari pasangan anak IPA, sebaliknya banyak anak Cewek IPS yang suka dengan cowok IPA.

IPA-IPS Melulu, SMK dilupain

jancok.com

Hhmm, persaingan antara anak IPA dan IPS yang sering banyak dibahas, bikin anak STM jadi iri tuh. Sekolah menengah atas nggak hanya SMA aja bray! Anak SMK nih yang banyak berjasa buat kalian.

Bicara soal penjurusan, kalau IPA dan IPS masih terlalu umum, kalau anak SMK udah langsung penjurusan yang konkret dari awal masuk  sekolah.

Perbandingan Tas Anak IPS dan IPA

pidas81.org

Nggak usah pakai acara kenalan deh, dari belakang kamu udah bisa tebak si doi anak IPA atau anak IPS. Itu anak IPA bawa tas gede isinya buku semua atau banyak makanannya.

Kalau anak IPS tasnya super irit, dan jangan-jangan itu bukan buku isinya, tapi cuma gadget sama make up doang.

Tinggalkan komentar