5 Barang Ini Terkadang Jauh Lebih Berharga Daripada Uang

Konon katanya uang itu segala-galanya. Kamu tidak dapat hidup tanpa uang. Namun jika kamu inget-inget kembali, sebenernya terdapat banyak barang atau benda yang terkadang jauh lebih berharga daripada uang jutaan yang kamu punyai.

Apalagi ketika barang tersebut sedang kamu butuhkan namun malah diambil oleh orang lain. Iya, memang uang kamu yang banyak itu dapat membelinya lagi. Namun jika dipikirkan kembali, kenapa orang yang mengambil itu lebih tertarik dengan barang sepele kamu daripada uang kamu? Ya betul ngak sih?

Disadari ataupun tidak, bahwa 5 barang yang dianggap sepele ini kadang menjadi sangat berharga dibandingkan dengan uang, kenapa begitu?

karena saat kamu kehilangan barang ini biasanya kamu akan sangat kesal sekali kepada orang yang mengambilnya tanpa izin (mencuri), padahal barang ini harganya tidak seberapa bila dibandingkan dengan isi dompetmu itu.

Lalu apa saja sebenarnya 5 benda yang terkadang jauh lebih berharga daripada uang? Langsung saja kita lihat penampakannya di bawah ini.

Pulpen

s3.amazonaws.com
s3.amazonaws.com

Sebagian besar dari kita pasti pernah kehilangan benda yang satu ini (pulpen atau pensil)? Jika ini sering sekali kamu alami ketika di kelas atau di kantor. Bagaimana rasanya kehilangan barang ini ketika kamu benar-benar ingin memakainya? Kamu pasti akan lebih kesel ketika pulpen kamu diambil orang, daripada uang kamu.

Ya kesel juga sih, cuma pasti kamu lebih kesel ketika pulpen kamu yang diambil. Iya kamu kesel karena itu tidak masuk akal, kok si pengambil lebih tertarik ngambil pulpen daripada uang kamu? Padahal sama-sama tergeletak di atas meja.

Flashdisk

usb-memorias.com
usb-memorias.com

Ini mirip sama yang barang pertama sih, karena juga sering terjadi di kelas atau di kantor. Benda kecil yang satu ini lebih menarik daripada uang kamu. Apalagi jika isinya juga banyak yang menarik seperti yang sudah dialami oleh artis Indonesia. Hmm, hati-hati banyak yang mengincer flashdisk kamu ya.

Helm

gilamotor.com
gilamotor.com

Kalau yang ini juga sangat berharga untuk kamu pengguna motor. Soalnya jika helm tidak ada, kamu jadi tidak dapat kemana-mana atau melanjutkan perjalanan. Apalagi jika helm kamu itu hilang di tempat parkir liar ditambah jika rute yang kamu tempuh sangat jauh, sejauh Ciledug – Bekasi. Pasti kamu akan hamsyong.

Korek Api

cdn.instructables.com
cdn.instructables.com

Barang berikutnya yang satu ini dapat dikatakan yang paling sering terjadi kehilangan, biasanya dikalangan kaum laki-laki terutama para perokok yang sudah pasti membawa korek api tersebut kemana-mana, dan kamu tentu akan merasa sangat kesal saat kamu mengetahui bahwa korek api yang kamu miliki hilang diambil orang dan kamu akan memakainya.

Harganya memang tidak seberapa, namun kegunaannya itu yang bikin barang ini menjadi rebutan dan bikin lebih berharga daripada uang. Gara-gara benda ini juga kamu bisa jadi berantem dengan temen kamu karena kalian saling mengaku sebagai pemiliknya.

Apalagi jika kamu main ngantongin korek api orang lain. Baik-baik kantong kamu yang dikorek-korek dia.

Sendal Jepit

rawabebek.blogspot.com
rawabebek.blogspot.com

Kenapa sendal jepit? Ya biasanya kita sering kali kesal saat kita kehilangan sendal jepit ini ketika pulang dari mesjid, bahkan kejadian seperti ini sering menjadi buah bibir dikalangan orang-orang tertentu. Misalnya ketika pulang shalat jum’at dari masjid, ada saja orang yang berkata “awas naruh sendalnya entar hilang”.

Sekalipun mungkin tidak diucapkan namun sering terfikir juga dan bila sampai bener terjadi sendal kita hilang sudah pasti nyesek banget walaupun harganya tidak seberapa.

Itulah 5 barang yang terkadang jauh lebih berharga daripada uang. Pasti masih banyak barang-barang sepele lainnya yang menurut kamu lebih berharga daripada uang, coba tambahkan di kolom komentar ya.

Tinggalkan komentar