Berburu Foto di Jogja? Jangan Lupa Mampir ke 5 Surga Tersembunyi Berikut Ini

Latar atau background saat berfoto merupakan salah satu teknik terpenting dari pengambilan gambar. Sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih bagus meski diambil dengan menggunakan kamera sekelas smartphone.

Tak sedikit dari masyarakat yang hobi menyusuri beberapa tempat baru sembari berburu latar foto menarik dan berkesan. Untuk menyusuri beberapa tempat baru tersebut, mungkin kamu harus mencoba untuk berkunjung ke Jogjakarta.

Ya, kota Keraton ini ternyata menyimpan beragam tempat-tempat menarik yang masih sepi pengunjung. Tentunya kondisi tersebut akan membuat kamu lebih leluasa dalam mengambil setiap sudut gambar yang akan difoto.

Dibawah ini kami sudah merangkum beberapa tempat di Jogjakarta yang sayang untuk kamu lewatkan. Ini dia cuplikannya.

Jembatan Plunyon, Kali Kuning

Jembatan Plunyon
tunasmekarmerapi.com

Jika kita amati sejenak, sepertinya jembatan Plunyon ini hampir mirip dengan jembatan Overtoun yang ada di Skotlandia. Bedanya, jembatan Plunyon masih kuat berdiri meskipun telah ditimpa sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010.

Di kawasan ini, kamu bebas mencari titik pengambilan foto secara luas. Para fotografer profesional pun juga menjadikan pemandangan jembatan Plunyon ini sebagai tempat favorit mereka.

Oleh karena itu, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari latar belakang foto alami dan belum masih banyak pengunjung.

Puncak Kosakora, Gunung Kidul

Kosakora
bentara.id

Jika kamu ingin bermain di pantai dan mendaki bukit, mungkin punca Kosakora ini bisa jadi jawabannya. Puncak ini berlokasi di sebelah timur Pantai Drini, kurang lebih sekitar 2 KM.

Puncak ini hampir sama persis dengan pantai Merese yang ada di Lombok. Puncak Kosakora sempat disebut-sebut sebagai surga tersembunyi, karena hanya segelintir masyarakat yang tahu akan keberadaan puncak ini.

Puncak Becici, Bantul

Puncak Becici
marikitadolan.wordpress.com

Tatkala rasa rindu mendaki mulai menggebu, cobalah untuk menikmati keindahan gunung dari sudut pandang yang tak sama alias berbeda.

Seperti menikmati pemandangan dari Puncak Becici, Bantul ini misalnya. Tak sedikit dari para pengunjung yang datang ke tempat ini menggunakan sepeda gunung.

Disana pula terdapat sebuah rumah pohon yang amat tinggi. Tentunya jika kamu ingin mencoba naik di atas rumah pohon tersebut, maka kamu akan disuguhkan dengan keindahan panorama alam yang sangat indah dan sulit dilupakan.

Pacuan Kuda, Bantul

Pacuan Kuda
flickr.com

Sepintas tempat ini memang agak sama dengan pacuan kuda yang ada di Texas, Amerika. Disini kita bisa melihat beberapa kuda lincah nan gesit yang berlatih pada sore hari.

Lokasinya memang tidak jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan setengah jam perjalanan ke selatan arah Imogiri barat maka kamu akan dengan mudah menemukannya.

Pantai Kesirat, Jogja

Pantai Kesirat
piknikdong.com

Pohon besar yang berdiri sendiri merupakan ikon Kesirat yang sangat epic untuk berfoto saat senja tiba. Pantai Kesirat juga dapat digunakan sebagai arena perkemahan yang nyaman untuk ditinggali.

Namun, jika kamu tidak ingin berkemah di pantai ini. Usahakan untuk jangan coba-coba pulang saat jam 8 malam lebih. Karena orang-orang desa sekitar akan menutup jalan-jalan utama. Usut punya usut, beberapa jalan utama tersebut ditutup agar kasus pencurian sapi dapat ditanggulangi.

Tinggalkan komentar