8 Bunga Terindah di Dunia Ini Bisa Membuat Semua Orang Terpukau

Salah satu benda yang disukai banyak wanita di dunia ini adalah bunga. Warna-warni dan bentuk bunga selalu memikat mata para wanita.

Ada ribuan jenis dan rupa bunga di dunia yang biasanya dijadikan sebagai sarana menyatakan cinta, hadiah ulang tahun, pemintaan maaf hingga belasungkawa. Para pengantin pun selalu identik dengan hiasan bunganya.

Saking banyaknya manfaat bunga, banyak orang yang membudidayakan bunga tertentu. Di antara ribuan jenis bunga, ada 8 bunga yang paling indah di dunia. Inilah mereka yang senantiasa menawan di mata manusia.

Bunga Mawar

arif-budiyono.blogspot.com

Siapapun mengakui kecantikan abadi yang dimiliki bunga mawar. Popularitas bunga yang satu ini memang tiada tandingannya karena mempunyai makna mendalam. Bunga mawar seringkali diidentikan dengan cinta dan kasih sayang.

Warna-warni indah bunga mawar mampu memikat pandangan setiap orang. Pengungkapan perasaan, tanda persahabatan, lambang kesucian cinta dan cinta sejati, disimbolkan melalui bunga mawar.

Bunga Blue Bells

lensamedia.com

Pernah melihat hamparan bunga berwarna biru tua keunguan yang berbentuk lonceng? Ya, itulah bunga blue bells. Orang-orang menyebutnya bunga surga.

Kamu dapat menjumpai bunga ini dengan mudah di daratan Eropa. Bunga blue bells biasa tumbuh di hutan dan membentuk hamparan seperti permadani. Karena keindahannya, tidak heran jika blue bells dinobatkan sebagai bunga terindah di dunia.

Bunga Bleeding Heart

floristindonesia.wordpress.com

Sama seperti namanya, bunga bleeding heart ini berbentuk menyerupai simbol hati. Warna pinknya menjadi pelengkap kecantikan bunga bleeding heart. Uniknya, bunga bleeding heart terletak menggantung di ranting layaknya gantungan kunci.

Bunga Cherry Blossom

mauwisatakemana.blogspot.com

Inilah bunga dari negeri dongeng yang dapat dinikmati saat musim semi tiba. Bunga cherry blossom dapat kamu temui di negara Jepang dan Korea. Warna bunga cherry blossom biasanya putih dan merah muda.

Bunga Lantana

kembaraminda7.com

Bunga liar dan dianggap gulma ini ternyata termasuk salah satu bunga terindah di dunia. Warna-warni bunga lantana mampu membuat setiap orang terkesima. Ada warna merah muda, kuning dan masih banyak lagi.

Di sekitar bunga lantana biasanya ditumbuhi semak-semak. Kelopak bunga lantana yang indah menjadi dayat tarik tersendiri bagi kupu-kupu dan kumbang yang mampir.

Bunga Dahlia

bibitbunga.com

Ingat lagu yang membawa nama bunga dahlia? Bahkan sebuah lagu pun mengakui kecantikan bunga yang mirip teratai ini.

Banyak orang di Indonesia yang membudidayakan bunga dahlia. Warna mencolok dan bentuknya yang unik menjadi pemikat abadi bunga dahlia.

Oriental Poppy

dcthomsonshop.co.uk

Satu-satunya bunga yang mirip dengan bunga mawar adalah oriental poppy. Bunga poppy memiliki perpaduan warna merah dan hitam sehingga nampak unik dan cantik. Di kelopak hijaunyanya terdapat bintik hitam yang hampir mirip serangga.

Bunga Hydrangea

rynari.wordpress.com

Orang Sunda menyebut bunga ini dengan nama borondong. Ciri-ciri yang melekat dalam bunga hydrangea adalah bentuknya bulat besar menyerupai sanggul dan berwarna biru muda dan biru keunguan.

Hydrangea termasuk tanaman semak yang tumbuh liar. Namun, sekarang sudah menjadi salah satu tanaman budidaya di Indonesia. Tingginya mencapai 1-3 meter. Warna bunga tergantung pH tanah. Selain ungu, ada juga warna merah jambu yang tidak kalah cantiknya.

Demikian tadi deretan bunga paling indah di dunia. Sampai saat ini bunga mawar tetap menjadi bunga paling indah dan disukai banyak orang. Bagaimana pun bunga-bunga merupakan pelengkap keindahan dunia. Entah, apa jadinya jika bumi ini tidak berhias bunga-bunga.

Tinggalkan komentar