Cara Melatih Vokal Suaramu Agar Semakin Indah

Semua orang sebenarnya sudah dikaruniai suara oleh Allah yang bisa digunakan untuk menyanyi. Tapi setiap orang memiliki kualitas yang berbeda. Namun kualitas tersebut sebenarnya bisa dilatih dengan tehnik yang sesuai. Berikut ini akan kami rangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melati vocal suara kamu agar bisa menjadi lebih merdu.

Melatih Artikulasi (pengucapan Kata dengan Benar)

Cara melakukannya yaitu memulai dengan mengucapkan kata dengan jelas dan benar, kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan kata yang rumit. Lalu mulailah dengan kecepatan rendah hingga pengucapan dengan kecepatan yang tinggu, sehingga anda bisa mengucapkan kata yang benar dalam menyanyi.

Melatih Kekuatan Suara

pixabay.com
pixabay.com

Kekuatan suara ini erat hubungannya dengan pernafasan. Kekuatan suara bukan berarti kamu harus berteriak sekeras kerasnya, tetapi suara harus terdengar jelas namun jernih. Cara meletihnya yaitu dengan berlatih meniup lilin dari jarak 1,5 meter hingga lilin tersebut padam. Ulangi hal tersebut sebanyak 30 kali dalam sehari untuk mendapatkan power vokalmu.

Melatih Tehnik Pernafasan

Pernafasan merupakan hal yang mutlak dalam bernyanyi dan ini sudah tidak bisa kita pungkiri lagi. Jadi kita harus melatihnya dengan benar.

Melatih Tehnik Vibrasi

Vibara adalah “membunyikan” suara. Kita harus bisa melatih suara dan getaran yang ada pada jakun/ tenggorokan kita, agar suara yang kita hasilkan juga bisa lebih merdu.

Semoga bermanfaat

Satu pemikiran pada “Cara Melatih Vokal Suaramu Agar Semakin Indah”

Tinggalkan komentar