Cara Membuat Bakso Kenyal dan Enak

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bakso yang enak dan juga kenyal. Jika kamu termasuk penggemar bakso, maka membuat bakso sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena dengan kita membuat bakso sendiri, maka bakso kita pasti akan lebih higenis dan sudah jelas tidak ada komposisi berbahaya didalamnya.

BACA JUGA:

  1. Membuat Bakso Sapi
  2. Membuat Bakso Ayam
  3. Membuat Bakso Ikan

Baik, langsung saja kita mulai

Bahan atau bumbu:

  • 100 gram tepung kanji
  • Setengah kilo daging sapi atau daging ayam digiling
  • 50 gram es batu
  • Sebutir telur ayam
  • Seperempat kg bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh lada bubuk
caramemasakanekaresepmasakannusantara.blogspot.com
caramemasakanekaresepmasakannusantara.blogspot.com

Cara membuatnya cukup mudah:

  1. Pertama tama campurkan es batu, bumbu bakso dan juga daging sapi yang sudah digiling tadi. Haluskan dengan menggunakan blander atau alat lain yang bisa di gunakan untuk menghaluskan.
  2. Sambil kita mencampur semua adonan tadi, sedikit demi sedikit masukkan juga tepung kanji dan adukkan hingga merata, kemudian tuangkan bahan bahan ini pada tempat lain.
  3. Kemudian cetaklah bakso dengan tangan tangan, cara mencetaknya dengan menggenggam erat adonan bakso tadi hingga keluar dari sela jari jari kita, kemudian gunakan sendok untuk mengambilnya dan langsung ditaruh di air yang panas/ mendidih.
  4. Ketika bakso yang sudah kita masukkan tadi mengambang, berarti bakso sudah matang. Anda bisa menyajikannya dengan cara membuat sop bakso atau bisa juga di goring.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar