6 Cara Membuat Es Krim Goreng Kriuk dengan Bahan Sederhana

CARA MEMBUAT ES KRIM GORENG – Es krim bisa digoreng? Bisa dong. Justru es krim goreng memiliki rasa yang unik, di luarnya adalah roti yang hangat sedangkan di dalamnya terdapat es krim yang dingin nan lembut.

Bagi kamu penggemar es krim tidak lengkap rasanya bila belum mencicipi sensasi kelezatan dari es krim goreng ini. Bila kamu biasanya menikmati es krim di kafe-kafe, sesekali cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Gampang kok. Ikuti saja cara dan resep es krim dibawah ini.

 

Es Krim Goreng Vanilla

Cara Membuat Es Krim Goreng Vanilla
vemale.com

Es krim goreng vanila? Wah, gimana tuh? Udah es krim goreng ada vanila pula. Daripada bingung mending kamu coba bikin aja yuk, nih resepnya.

Bahan:

  • Es krim vanila 250 gram
  • Roti tawar kupas 5-6 lembar
  • Tepung roti 150 gram
  • Telur 1 butir, kocok lepas
  • Gula halus secukupnya, untuk taburan
  • Buah stroberi 2-3 buah untuk garnish
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  • Isi roti tawar dengan es krim, kemudian bentuk roti seperti bola
  • Siapkan tepung roti ke dalam sebuah mangkuk
  • Celupkan roti tawar yang sudah diisi es krim dan dibentuk bola ke dalam telur. Angkat kemudian guling-gulingkan ke dalam tepung roti
  • Masukan roti tersebut ke dalam freezer dan diamkan selama 20 menit. Keluarkan adonan
  • Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng adonan sampai warnanya berubah menjadi keemasan
  • Belah es krim goreng menjadi 2 bagian dan hidangkan selagi hangat.

Es krim Goreng Bola Crispy

Cara Membuat Es Krim Goreng Bola Crispy
cookpad.com

Pasti kamu ngiler kan, ngelihat gambar es krim goreng nan lezat ini? Daripada ngiler ngebayangin gimana rasanya mending bikin sendiri aja di rumah. Nih resepnya.

Bahan:

  • Es krim satu sekop (bulat kecil)
  • Tepung roti secukupnya
  • Telur 1 butir, kocok lepas
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  • Ambil bulatan es krim, bentuk bulat lalu gulingkan pada tepung roti sambil dikepal-kepal agar tepung bisa melekat sempurna
  • Masukan es krim yang sudah dilapisi tepung ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke tempung roti sampai ketebalan yang diinginkan
  • Bungkus bulatan es krim dengan plastik almunium foil kemudian masukan ke dalam freezer selama 2 jam
  • Ambil bulatan es krim dari freezer kemudian masukan ke dalam kocokan telur dan gulingkan ke atas tepung roti
  • Panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng es krim sampai kulitnya berwarna keemasan. Angkat dan hidangkan dengan menambahkan toping sesuai selera

BACA JUGA: 16 Resep Membuat Es Krim Lezat Dengan Cara Mudah dan Nggak Ribet

Es Krim Goreng Renyah

Cara Membuat Es Krim Goreng Renyah
brit.co

Nggak kebayang kan gimana enaknya es krim goreng dengan kulit crispy dan isinya berupa es krim yang lembut dan dingin. Cara membuatnya cukup mudah kok, yuk ikutin caranya berikut ini.

Bahan:

  • Mentega 14 cangkir
  • Gula merah 1/2 cangkir, dihaluskan
  • Garam secukupnya
  • Kripik kentang 1 bungkus besar, pakai yang rasa original
  • Brown Butter Topping
  • Es krim 4 sendok, bisa disesuaikan dengan selera

Cara membuatnya:

  • Buat Brown Butter Topping terlebih dahulu dengan cara lelehkan mentega dengan api kecil, setelah itu masukan gula merah dan garam. Aduk sampai tercampur rata dan lengket. Angkat dan masukan krim kental kemudian aduk hingga rata.
  • Hancurkan keripik kentang, kemudian taruh di piring. Bentuk es krim seperti bentuk bola kemudian gulingkan di atas remahan keripik kentang
  • Hidangkan es krim yang sudah dilapisi remahan keripik ke mangkuk lucu kemudian tuangkan Brown Butter Topping di atasnya. Es krim renyah nan lembut siap untuk dinikmati

Crunchy Ice Cream Bar

Cara Membuat Es Krim Goreng Crunchy Ice Cream Bar
yummly.com

Renyahnya permukaan berpadu dengan lembutnya es krim di dalam akan memanjakan lidah kamu. Yuk, bikin sendiri di rumah dengan resep berikut ini.

Bahan:

  • Mentega 1/2 cangkir
  • Gula 3/4 cangkir
  • Corn flakes 3 cangkir
  • Bubuk kayu manis 1 sendok teh
  • Es krim vanila secukupnya

Cara membuatnya:

  • Lelehkan mentega dengan api sedang. Masukan corn flakes, goreng selama 3-5 menit sambil terus diaduk secara berlahan
  • Angkat penggorengan kemudian tambakan bubuk kayu manis, gula dan garam kemudian aduk sampai rata
  • Siapkan loyang dengan ukuran 10-15 cm. Masukan setengah dari corn flake goreng ke dasar loyang kemudian ratakan dan masukan ke dalam freezer sekitar 15 menit
  • Masukan es krim dan ratakan kemudian tambahkan setengah corn flakes yang tersisa di atas es krim
  • Masukan kembali ke dalam freezer selama minimal 3 jam
  • Es krim siap dihidangakan dengan cara dipotong kotak-kotak. Atau kamu bisa sajikan bersama dengan toping sesuai selera

Cheaters Fried Ice Cream

Cara Membuat Es Krim Goreng Cheaters Fried Ice Cream
cookingclassy.com

Es krim goreng ini sering disebut sebagai es krim goreng jadul. Julukan ini memang sesuai dengan tampilannya yang sederhana. Tapi kalau soal rasa boleh tak kalah dengan es krim goreng lainnya. Kamu bisa membuatnya dengan resep berikut.

Bahan:

  • Sereal 5 cangkir
  • Mentega 1/2 cangkir
  • Bubuk kayu manis 2 sendok teh
  • Es krim vanila sesuai selera

Cara membuatnya:

  • Lelehkan mentega dengan api sedang lalu masukan sereal dan kayu manis. Aduk sampai rata, sekitar 2 menit lalu tiriskan
  • Bentuk es krim menjadi bola-bola dengan scoop lalu gulung-gulung ke loyang yang berisi sereal goreng. Es krim siap untuk disantap

Es Krim Goreng Sederhana

Cara Membuat Es Krim Goreng Sederhana
bimoli.com

Mau tahu cara membuat es krim goreng yang lezat ini? Langsung aja lihat resepnya di bawah ini.

Bahan:

  • Roti tawar 4 lembar
  • ES krim 4 scoop, bungkus dengan almunium foil dan masukan dalam freezer
  • Telur 1 buah, kocok lepas
  • Minyak goreng
  • Tepung panko 150 gram

Cara membuatnya:

  • Ratakan roti tawar satu persatu dengan gilingan kayu sampai tipis
  • Taruh es krim di dalam roti lalu lipat
  • Bungkus roti dengan plastik alumunium foil lalu simpan dalam freezer selama 30 menit
  • Ambil roti dari freezer kemudian balut dengan telur dan gulingkan dii atas tepung panko sampai rata
  • Goreng roti dengan minyak panas sampai warnanya berubah kecoklatan. Angkat lalu hidangkan selagi kulit masih hangat

Tinggalkan komentar