Kantung Mata Menghambat Hari-harimu? Berikut Cara Mengatasinya

Siapa sih yang pengen punya kantung atau lingkaran hitam di bawah kelopak mata? Sepertinya hampir semua orang nggak mau. Keberadaan si kantung hitam di bawah mata memang sangat mengganggu penampilan, apalagi buat para cewek. Wajah kita jadi keliatan lebih tua dan lelah, kalo dimiripin sih lebih mirip hewan panda. Hehehe.

Karena sangat mengganggu penampilan, kantung dan lingkaran hitam yang ada di bawah mata jadi susah banget buat dihilangin. Sapuan make up pun kerap menjadi salah satu pilihan. Tapi, satu hal yang perlu kamu tahu bahwasannya make up hanya menyembunyikan kantung matamu. Jika kamu ingin benar-benar menghilangkannya, cara alami di bawah ini bisa dijadikan referensi. Penasaran? Langsung saja kita lihat.

 

Gunakan Timun atau Kentang Sebagai Alat Kompres


 

Kita tahu, bahwasannya timun dan kentang merupakan bahan alami yang memiliki khasiat untuk memperbaiki kesehatan mata. Dan ternyata, sayuran ini juga bisa menghilangkan si kantung hitam yang ada di bawah matamu. Kedua bahan makanan ini mengandung zat pencerah alami yang dapat membantu proses pencerahan kulit. Jadi, gunakan kedua sayuran ini untuk menghilangkan kantung yang ada.

Caranya, simpanlah timun dan kentang terlebih dahulu di dalam lemari es. Kalo kamu nggak punya, kamu juga bisa merendamnya di dalam air dingin. Abis itu, potong sayuran tersebut dengan ketebalan 1 centimeter. Tempelkan di mata kalian selama 15 menit, terapkan cara ini setidaknya sehari dua kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleskan Minyak Almond pada Kantung Mata

naturallivingideas.com
naturallivingideas.com

Tahukah kamu, ternyata Kacang almond bukan cuma bisa dijadiin camilan saja, akan tetapi ekstrak minyak yang ada dalam kacang almond bisa menghilangkan kantung mata. Caranya, sebelum kamu tidur, oleskan sedikit minyak ini dibawah kelopak matamu. Lalu, diamkan semalaman . Setelah itu baru bilas dengan air bersih keesokan harinya.

Memanfaatkan Vitamin C

ketchuptochutney.files.wordpress.com
ketchuptochutney.files.wordpress.com

Dari sekian cara yang ada, ternyata buah tomat adalah salah satu solusi yang paling ampuh. Tomat mempunyai kandungan Vitamin C dan Lycopene yang cukup tinggi. Nah, kandungan ini dipercaya bisa mencerahankan kulit dalam waktu singkat, termasuk kantung hitam yang ada dibawah kelopak matamu.

Caranya gampang, cukup iris tomat tadi lalu tempelkan pada kelopak mata selama 15 menit. Abis itu baru bilas deh.

Memanfaatkan Perasan Jeruk Lemon


 

Sama seperti tomat, Jeruk lemon kaya akan kandungan Vitamin C nya. Tapi jangan coba-coba buat nempelin buah ini diatas bola matamu, bisa perih nantinya. Cukup oleskan air perasan jeruk lemon pada kantung mata menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit baru bilas dengan air dingin.

Catatan: Lebih bagus kalo lemonnya dalam keadaan dingin.

Menggunakan Kapas Dingin

medline.com
medline.com

Kalo ini sih cara buat kamu yang nggak punya lemon, tomat ataupun timun dirumah. Tenang aja, masih ada cara lain. Yakni dengan menggunakan kapas dingin.

Ambil 2 lembar kapas, satu untuk mata kanan dan satunya untuk mata kiri. Lalu, simpan kapas tersebut di dalam freezer selama 30 menit. Nggak punya kulkas? Oke tenang aja, masih ada lagi cara yang lain. Cukup rendam kapas tersebut dengan air dingin. Kemudian letakkan kapas dingin tersebut diatas mata, diamkan selama 20 menit. Kalo kamu ngelakuin cara ini setiap hari secara rutin. Dijamin kantung mata yang ada bakalan hilang!

Memanfaatkan Es Batu

youthopia.in
youthopia.in

Masih juga gak punya kapas? Oke-oke tenang fans masih ada cara lain buat ngilangin Si kantung mata yang membandel. Caranya cukup simple, olesin aja es batu tersebut di sekitar matamu. Lakuin cara ini minimal 2 kali dalam sehari. Lalu lihat perubahannya.

Memanfaatkan Kantung Teh

upload.wikimedia.org
upload.wikimedia.org

Okelah kalo kamu gak punya semuanya, timun gak punya, tomat gak punya, kapas gak punya, es batu gak punya, masih ada cara lain buat ngilangin kantung mata. Dengan apa? Dengan kantung teh bekas. Minta aja ke tetanggamu atau saudaramu bekas kantung teh yang mereka pakai. Jangan dibuang, tapi simpan di dalam freezer. Jangan lama-lama ya, cukup 30 menit aja.

Setelah 30 menit di dalam freezer, letakan kantung teh tersebut diatas matamu. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, habis itu baru bilas dengan air dingin.

Segala cara diatas memang bisa menghilangkan kantung mata yang ada. Akan tetapi semua itu gak ada artinya jika kamu masih terus begadang sampe pagi. Intinya, jika kamu sungguh-sungguh maka hentikanlah aktifitas begadangmu itu. Cara ini tak ada artinya jikalau kamu masih suka begadang sampe pagi. So lets be smart!

Tinggalkan komentar