Cara Mengatasi Kencing Batu Dengan Bahan Alami

Apa itu sakit kecing batu? Kamu perlu tau bahwa sakit kencing batu itu adalah adanya endapan batu yang terdapat di saluran kemih. Kamu perlu tahu juga jika sakit kencing batu ini menimbulkan gejala yang rasanya sangat sakit pada perut. Penyakit kencing batu ini jugalah yang nantinya menjadi cikal bakal dari penyakit gagal ginjal.

Lalu apa saja penyebab sakit kecing batu? Salah satu penyebab dari penyakit kencing batu adalah akibat dari kurang minum dan juga sering menahan buang air kecil, serta bisa juga karena disebabkan adanya infeksi. Lalu apa obat kencing batu?Berikut beberapa obat  kencing batu secara alami

Dengan ekstrak kulit manggis.

bahasa.aquila-style.com
bahasa.aquila-style.com

 

Saat ini ekstrak kulit manggis sedang populer karena memiliki banyak manfaat salah satunya untuk sakit kencing batu, penyakit ginjal dan masih banyak penyakit lainnya. Cara mengobati sakit kencing batu dengan kulit manggis dengan teratur mengonsumsinya. Kamu bisa membuat seduhan dari kulit manggis atau dengan membuat jus. Insyaallah dengan kamu rajin menginsumsi kulit manggis bisa meluruhkan kencing batu melalui urin saat kencing.

Manfaat kulit manggis lainnya adalah sebagai antibakteri dan juga anti imflamasi. Kandungan Xanthones yang ada pada kulit manggis juga bisa  menghambat terjadinya infeksi pada ginjal dan saluran air seni, serta manfaat lainnya juga dapat meringankan rasa sakit.

Obat kencing batu dengan Daun Sirsak

belanjaalkes.com
belanjaalkes.com

 

Salah satu manfaat daun sirsak ini adalah untuk  pengobatan batu ginjal. Karena daun sirsak punya banyak sekali kandungan setelah diteliti oleh para ahli seperti kandungan senyawa aktif yang juga termasuk ke dalam annonaceous acetogenins. Cara kerja daun sirsak ini dapat membantu mengeluarkan dan juga mengikis kristal batu ginjal.

Selain yang disebutkan diatas daun sirsak  juga dapat mengembalikan metabolisme tubuh serta  melawan sel – sel jahat secara selektif namun tidak membunuh sel baik pada tubuh. Caranya mengonsumsinya adalah dengan kamu merebus beberapa daun sirsak kemudian meminumnya lalu minum sehari 2 kali.

Itu beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat kencing batu dan bisa kamu praktikan dirumah karena bahan – bahannya sangat mudah ditemukan. Semoga dapat bermanfaat. Jagan lupa untuk jaga kesehatan kamu dengan banyak minum air putih, makan makanan yang bergizi serta istirahat cukup.

 

Tinggalkan komentar