Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Sebenarnya untuk mengecilkan paha dan betis bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan dan juga tidak terlalu menyita waktu. Namun, yang sebenarnya menjadi musuh terberat ketika saat ingin mau melakukan mengecilkan paha dan betis adalah rasa malas yang seolah menjadi tembok besar yang menghalang. Maka, ketika kamu akan melakukan diet ataupun apapun itu, bekal yang harus kamu miliki adalah niat, tekad serta semangat pantang menyerah.

Jika baru satu atau dua hari saja sudah malas dan menyerah, maka hasil yang akan kamu dapatkan tentu tidak akan maksimal. Bahkan kamu bisa saja tidak akan mendapatkan hasil apapun dari diet kamu.

Olahraga adalah salah satu metode diet yang sangat efektif untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal. Ada beberapa olahraga yang dapat membuat paha dan betis kamu terlihat lebih ideal, kamu sangat disarankan untuk lebih rutin dalam berolahraga. Lalu olahraga apa saja yang dapat mengecilkan paha dan betis?

 

Jogging

homeboy.gr
homeboy.gr

Jogging atau lari-lari kecil jika dilakukan secara rutin setiap harinya dapat membantu kamu dapat mempercepat proses pembakaran lemak pada paha dan betis kamu. Olahraganya yang santai dan bisa kamu lakukan di waktu luang selama beberapa menit. Pada saat berlari paha dan betis kamu akan selalu bekerja secara bersamaan, itulah yang akan membuat jumlah lemak yang terbakar saat kamu melakukan jogging akan keluar cukup banyak.

Sit Up

Sit up
http://www.returnofkings.com/

Olahraga mengecilkan paha dan betis lainnya adalah sit up, olahraga ringan ini sangat mudah dilakukan kamu pun bisa melakukannya kapanpun. Kamu hanya perlu sedikit waktu saja untuk melakukan sit up pada waktu senggang kamu, terutama di pagi hari atau di sore hari.

Setiap harinya cobalah untuk menambah tingkatkan jumlah sit up yang kamu lakukan, contohnya di hari pertama 5 kali sit up, besoknya tambah menjadi 6 kali, besoknya lagi menjadi 7, lusa menjadi 8 dan seterusnya. Gerakan sit up ini dinilai sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Karena pada bagian perut, paha dan betis akan bekerja berulang kali selama kamu sit up.

Bersepeda

http://www.sunrise.bg/
http://www.sunrise.bg/

Bagi kamu yang melakukan olahraga bersepeda secara rutin biasanya akan mendapatkan bentuk tubuh yang sangat ideal. Karena gerayakan mengayuh sepeda dinilai sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori pada paha, betis serta bokong. Gerakan tersebut akan terjadi secara berulang-ulang dan terus menerus selama kamu mengayuh sepeda. Oleh karena itu, yang kamu dapatkan pun akan cukup maksimal.

Lompat Tali

http://www.skip2bfit.com/
http://www.skip2bfit.com/

Olahraga berikutnya yang dapat mengecilkan paha dan betis adalah lompat tali atau skipping. Olahraga ini juga tidak terlalu sulit dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapapun. Namun, setiap orang yang memiliki daya tahan yang bagus akan berbeda dengan orang yang memiliki yang tahan rendah pada jumlah lompatannya.

BACA JUGA: Mengatasi Perut Buncit

Oleh karena itu, jangan sampai kamu memaksakan diri untuk melakukan skipping secara terus menerus. Jika kamu rutin untuk melakukan olahraga skipping ini maka akan mempercepat pembakaran lemak dan kalori yang menumpuk pada betis dan paha.

Split Squat Jump

coreperformance.com
coreperformance.com

Olahraga selanjutnya adalah split squat jump. Olahraga ini berupa gerakan yang dimana posisi kamu berdiri pada posisi tegak. Kaki kanan maju ke depan dan kaki kiri ditekuk hingga menyentuh lantai. Kemudian lompahlah setinggi mungkin. Pada saat mendarat, gantilah posisi kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang. Ulangi sebanyak delapan kali. Lakukan olahraga ini minimal 2 minggu sekali agar kamu mendapatkan hasil yang efektif.

Leg Circles

darebee.com
darebee.com

Leg circles adalah cara mengecilkan paha dan betis yang dapat kamu lakukan dirumah. Caranya yaitu dengan berbaring kemudian meletakkan kedua tangan disebelah tubuh kamu. Setelah itu, kamu dapat mengencangkan otot perut kamu. Angkat kaki sebelah kanan, sedangkan kaki yang kiri diposisikan menekuk. Buatlah gerakan seperti melingkar pada kaki yang kamu angkat, setelah itu putar kearah jarum jam dan putar berlawanan dengan jarum jam yang masing-masing 10 putaran. Setelah itu, letakkan kaki kamu dan lakukan gerakan tersebut dengan kaki kiri. Lakukan olahraga ini setiap hari selama 20 menit dirumah, agar mendapatkan hasil yang ideal.